Sudah setengah bulan sejak hari pertama masuk sekolah,seru banget ternyata di 7b ini beda jauh sama kelas SD ku dulu. Apalagi tiap pertemuan IPS Akuntansi (mapel Pak Untung) dia tuh kalo ngejelasin apa pun ngegombal mulu,lebih tepatnya gombalin aku.
"Ok anak-anak bentar lagi tanggal 17 Agustus ada verbagai lomba kita pilih yah." Ujar Bu Uli wali kelasku. "Ok bu." Ujar kita serempak.
Bu Uli : " Levi,kamu kan sekertaris,kamu yang bagi yah tanya aja mereka maunya ikut lomba apa."
Levi : " Ok bu. Ayo ih kalian mau ikut apa cepetan."
Aku : " Lev,aku mau ikut drama aja"
Maria : " Aku juga."
Selesai pembagian ya udah kita ikut lomba sesuai keinginan masing-masing. Dan temanku Oliv yang buat naskah drama utk 17 an nanti.______________________________________
Tinggal 5 hari lagi sebelum acara 17 an....
Bu Uli : " Gimana,naskah drama kelas kita udah jadi belum,apa ceritanya?
Oliv : " Belum bu,saya belum buat."
Dalam hati aku pengen bikin naskah itu soalnya aku ga pengen kelas kesayanganku itu diejek kelas lainnya,namun ga mungkin deh aku bisa,batinku. Tiba-tiba dalam lamunanku Bu Uli mulai terlihat sedih,karena takut kelas itu akan mengalami MAT (masalah awal tahun),ga kuat lah aku liat guru yang udah bikin aku bisa lupain masa lalu kelamku harus menangis hari ini. "Ehh... Bu,gimana kalau cerita Kartini." Ujarku yang setengah ga sadar. "Kamu mau buat?" Tanya bu Uli. Deg... Rasanya aku takut banget dan perlahan menganguk tanpa sadar.
Sejak hari itu aku bergelut dengan lembaran kertas folio untuk membuat naskah drama. Dan akhirnya esok hari,ada latihan drama aku,Oliv,dan Gracel kawan baruku membuat naskah dengan perdebatan panjang maupun naskah yang terbentuk dan gagal. Tiba-tiba bu Uli berkata " Naskahnya bebas da mau komedi ge boleh." Ujarnya. Keesokannya hari Sabtu aku sedang melamun di kamar sendirian,dan tiba-tiba BOOOM , dalam benakku terpintas kisah yang diceritakan guru bahasaku saat SD,guru kesayanganku saat itu. Film Naga Bonar. Terpintaslah bahwa bu Uli pernah bilang kalo naskahnya boleh komedi.
Aku khayalkan naskah itu sepanjang week end itu. Yah aku selalu berkhayal tentang semuanya.______________________________________
Senin itu aku mengatakan ideku pada Bu Uli dan semua anggota drama. Tak kusangka mereka setuju semua,apalagi Bu Uli yang paling antusias,karna dia tau film itu. Siang itu aku,Oliv,dan Gracel membuat naskah dan singkatnya drama itu cukup menjadi perbincangan selama beberapa bulan,karna dari semuanya drama kami paling menghibur katanya. Satu lagi yang bikin aku senang,karena sejak hari itu Bu Uli selalu tertawa dan kita dipuji oleh kepala sekolah,tentu ini semua bukan karnaku tapi karna semua teman dan recana Tuhan untuk membuatku bahagia. Ditambah Bu Uli menyuruhku menjadi sekertaris kelas,yang berarti aku akan punya banyak teman,aku sungguh,senang itu adalah kado terindah di hari ulang tahunku,mungkin Tuhan tahu bahwa kelamnya masa laluku telah membuatku tertekan begitu lama dan akhirnya Ia memberiku sebuah kebahagiaan terindah bagiku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Of My Live
RandomTemen-temen makasih yah yg udh baca novel pertama aku maaf kalo masih banyak yang kurang. Tolong vote dan komen.Terimakasih 🙏🙏🙏. O iya cerita ini Tamat and warning typo yah. Tapi kalian harus baca The Froze Heart 2 kalo dah beres cerita ini. Ken...