17 Sepetember 2017,hari ini seluruh anak SMP Pandu,melaksanakan kegiatan ke-dua yaitu outing,ya istilahnya mungkin jalan-jalan. Agendanya kita berangkat jam 5 pagi menuju lokasi outing di Garut. Pagi-pagi banget sangking semangatnya udah pada ngumpul di sekolah,katanya sih ada yang datang dari jam 4 pagi bahkan jam 03.30 pagi. Parah mereka ini,aku sampe jam 04.30 pagi,jam yang terlalu pagi bagiku,sambil masih setengah ngantuk aku berpamitan pada papaku untuk outing itu dan mulai melangkah ke dalam sekolah untuk menunggu.
Suasana sekolah cukup menyeramkan karna masih gelap,tapi kalo bareng temen yah ga takut lah. Masih sambil menguap,aku masuk pas aja baru sampe depan pintu gerbang sekolah booomm langsung aku sadar dari kantuk begitu melihat guru IPS ku alias Pa Untung ada di depanku,lebih tepatnya sebelahku sih,kita jalan bareng dari gerbang pas aku diturunin dari motor sama ortu sampe pintu masuk sekolah,deg....deg...deg.... ga karuan aku di sebelahnya salah tingkah jalan sampe ampir kepeleset mulu. "Ekhem.... ga gandengan tuh sekalian." Tiba-tiba terdengar sebuah suara yang paling aku kenal dan waktu berbalik bener aja Tina ada di belakangku.
Pa Untung : " Emang,ada apa kok ekhem...ekhem gitu ? ( Sambil agak genit tapi becanda gitu)
Aku : " Eh... ga kok Pak ga ada apa-apa,itu mah biasa Pak tukang buly."
Tina : " Yey... apa sih orang bener kan?"
Aku : " Apaan sih orang ga juga."
Tina: " Ga usah boong sama aku dan sama perasaanmu sendiri Aurora!"
Aku : "Ihhh apaan sih kamu!"
Pa Untung : "Sttt udah-udah,saya kan cuman nanya emang kenapa,tapi kalian malah berantem. Emangnya ada apa sih? Tina coba jelasin deh ada apa?"
Aduh bahaya nih kalo si Tina ngomong,aneh tuh anak aku ga pernah cerita tentang perasaanku pada Pa Untung,tapi dia udah tau duluan. Aku udah coba menyanggah biar memperkecil kemungkinan Tina ngomong ke Pak Untung. Tapi.....
Pa Untung : " Meli,kamu diem,biar Tina yang jelasin."
Aku : " Atuh Pak,ga ada apa-apa percaya deh sama aku."
Tina : " Ekhem..... udah disuru percaya aja tuh."
Aku : " Tin diem deh,kamu mah ah pagi-pagi juga."
Tina : " Orang Pak Untung nanya kok."
Pa Untung : " Udah-udah,Mel kamu diem biar Tina jelasin. Sebenernya ada apa?"
Aku : " Huhhh."
Tina : " Sabar Mel."
Pa Untung : " ekhem... Jadi?"
Tina : " O iya Pak,jadi tuh Meli itu ....... dia sejak awal....... ehhh... jadi dia sejak awal ketemu sama..... sama.....
Pa Untung : " Lanjutin, Tina jangan kepotong-potong."
Tina : " Ehhh... jadi Meli..... waktu awal ketemu sama.... sama Pa Untung...... dia.... ehhh.... itu...
Pa Untung : " ya,apa ? Lanjut donk!"
Tina : " Ehhh itu...itu....itu di....dia....."
Aku : " Suka sama bapak."
Tina dan Pa Untung : "Hah!!!! Apa kamu bilang ?!!!!!
Aku : " Iya,Tina mau bilang sejak awal aku ketemu Pak Untung aku suka sama Pak Untung."
Kalian pasti,aku gila dan nekad bilang itu. Yap kalo nelad memang iya,tapi aku berfikir jika aku ga bongkar sekarang Tina bakal bongkar dan bilang yg aneh-aneh jadi meskipun sebenernya aku ga tau perasaan ini ya sudahlah aku akui.Pak Untung : " Tina,apa itu bener?"
Tina : " I..iy....iya Pak."
Pak Untung : " Tin,kamu ga boleh ngebuly temen kamu kaya gitu,kasian dia,lagian kalian lucu deh ngelawaknya masa Meli suka sama saya."
Aku : " Dia ga buly aku Pak,dan itu bukan lawakan,tapi... emang aku suka beneran sama Pak Untung."
Ga Tina atau pun Pa Untung ga percaya dan kaget. Tadinya emang Tina cuma buly aku cuma emang itu yang sesungguhnya.______________________________________
Setelah hal-hal yang menegangkan yang aku berdoa Pak Untung lupa,akhirnya kita berangkat outing. Aku dan Gracel duduk bersebelahan di bus,di depanku ada Tina,dan Bu Uli. Kami bermain bekel sepanjang perjalanan. Tak kusangka Bu Uli jago main bekel,dan aku,yah aku kalah mulu disetiap rounde,karna emang aku ga bisa main itu sejak dulu. Di lokasi aku menemukan jati diriku yang sebenarnya. Meli pendiam dan ga berani apa pun menjadi Meli yang bisa heboh bareng temen-temennya dan Bu Uli. Sampe kita foto-foto bareng,ok mungkin ini sosok Meli yang baru. Kita mulai menggila disana bareng Bu Uli tersayang,namun Pak Untung menghilang entah kemana,mungkin dia bersama anak kelas 8 sekarang. Sejak itu kami dan Bu Uli menjadi sangat dekat seperti sahabat,bahkan makan siang pun kami makan bersama di meja sambil bercanda.....
Tina : " Eh... kalian tau ga? Meli abis nembak Pa Untung."
Bu Uli,Maria,Laura,: " Hah!!!!! Serius?"
Tina: "Iya beneran."
Aku : " Tin sekali lagi kamu ngomong itu,nih air aku guyur ke kamu gera. Lagian juga itu aku belain kamu,biar ga dimarahin dia."
Tina: " Aelah,galak amat nih anak suka mah bilangnya Mel."
Aku :" Bener yah! Aku guyur nih "
Tina : " Iya-iya maapkan. Tapi lucu sih kamu tadi."
Aku : "Clarentina Ailine!!!!!"
Bu Uli : " Stttt udah-udah kalian tuh berantem mulu heran."
Aku : " Dia tuh Bu."
Bu Uli : " Udah Mel,biarkan Tina berkreasi,BTW kamu sama Pak Untung cocok kok hehehe."
Aku : " Ibu mah."
Hari itu aku merasa jadi aku,aku sendiri bukan meniru orang lain seperti biasanya,aku menjadi Incess yang bisa bikin orang ketawa dengan tingkahku,dan kurasa itu adalah bakatku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Of My Live
RastgeleTemen-temen makasih yah yg udh baca novel pertama aku maaf kalo masih banyak yang kurang. Tolong vote dan komen.Terimakasih 🙏🙏🙏. O iya cerita ini Tamat and warning typo yah. Tapi kalian harus baca The Froze Heart 2 kalo dah beres cerita ini. Ken...