Akan kuberitahu kepada dirimu bahwa kisahku belum usai. Kisahku belum usai, meski langit telah berubah menjadi gelap, disusul oleh kemunculan bintang yang gemerlap.
Kisahku belum usai, meski aku masih terjaga sementara orang lainnya sudah berhasil memejamkan mata.
Kisahku belum usai, meski sunyi yang ada kalah dengan suara jeritan di dalam kepalaku yang tak bisa didengar oleh orang lainnya.
Kisahku belum usai karena aku memilih untuk tetap melanjutkannya. Aku memilih untuk tetap berdiri tegap, menanti hari esok untuk datang dan membawa kebahagiaan yang hadirnya tak pernah kukira sebelumnya.
Aku memilih untuk menunggu hari esok agar aku bisa meneruskan jalan kisah yang telah aku mulai. Siapa yang tahu jika esok aku menemukan cinta? Esok 'kan kutemukan dia yang menerima diriku apa adanya.
Siapa yang tahu jika esok aku menjadi alasan orang lain untuk merasa bahagia? Siapa yang tahu jika esok aku akan mendapatkan pelajaran hidup yang bermakna? Siapa yang tahu jika esok aku akan meraih cita-citaku yang telah aku rangkai sebelumnya?
Siapa yang tahu jika bahagia akan berkunjung esok hari dan seterusnya? Oleh karena itu, aku memilih untuk melanjutkannya. Esok hari aku akan terbangun dan memulai hari yang baru dengan hal yang baik.
Aku bisa menyapa para pejalan kaki, membantu seseorang yang butuh bantuan, serta memuji seseorang walaupun aku tak mengenalnya. Siapa yang tahu jika aku membuat orang lain bahagia maka kebahagiaan akan pula datang berkunjung padaku?
Akan kuberitahu kepada dirimu bahwa kisahku belum usai. Aku ingin kisah hidupku berujung bahagia. Dan aku yakin aku bisa karena Tuhan telah mengaturnya sementara aku akan tetap berusaha.
Aku ingin bahagia, sebab itu aku tidak akan mengakhirinya.
#aditya.r