Malam minggu. Malam bagi para muda-mudi berpasangan untuk pergi berkencan. Dan menjadi malam penuh nestapa bagi para kaum jomblo. Hanya bisa berdiam diri dirumah. Menonton serial drama korea. Membaca novel. Membuka sosmed. Men-stalker idola atau mantan. Atau menunggu chat dari doi yang tak kunjung di balas. Itulah mungkin kegiatan sebagian para jomblo di malam minggu.
Seperti Shanum saat ini kegiatannya sedari pulang sekolah hanya menonton drama korea sambil guling-guling kasur. Gigitin selimut sama bantal kalau baper. Lagian hanya ini yang bisa ia lakukan. Menonton drakor dari siang sampe besok malam.
Tok tok tok
"Shanum abang masuk ya" teriak Arkash dari luar
"iya"
Arkash masuk melangkah mendekati Shanum yang tengah serius menatap layar laptopnya.
"lagi ngapain sih kayaknya serius banget?" Tanya Arkash
Shanum cepat-cepat menutup layar laptopnya seperti orang yang terciduk mencuri.
"abang ngagetin aja sih?! bilang-bilang dong kalau mau masuk!" protes Shanum
"kan abang udah minta izin kamu juga udah izinin tadi. Emang kamu lagi ngapain sih serius banget kayaknya"
"nggak ngapa-ngapain kok"
"terus kenapa kamu kayak orang keciduk nonton video porno?"
"astaghfirullah abang, suudzon banget sih sama Shanum. aku tadi emang nonton tapi bukan nonton video begituan! Abang kali tuh! Lagian tadi aku lagi serius malah di kagetin sama abang"
Memang Shanum sadar kalau sang abang akan masuk ke kamarnya, namun karena terlalu serius menonton dan sangat menghayati setiap adegannya, Shanum jadi lupa untuk men-skip adegan yang sedan ia tonton.
"halah masa sih abang nggak percaya. Coba siniin laptopnya"
"nggak boleh"
"nah kalau nggaj boleh pasti ada sesuatu"
"nggak ada juga"
"beneran"
Namun tanpa di sadari oleh Shanum Arkash berhasil meraih laptop Shanum
"abaaagg!!"
Shanum berusaha meraih laptopnya namun gagal. Arkash sudah lebih dulu melihat apa yang di tonton Shanum.
"udah mulai nakal kamu yaa!!"
Shanum sedang menonton drama korea The K2. Dimana ada adegan saat Je Ha atau K2 dan Anna berciuman di dalam selimut.
"ihh abaanngg balikin doong" Shanum berusaha merayu sang abang
"big no!"
"abaangg" rengek Shanum sambil memasang wajah memelas
Kalau begini Arkash sudah jelas kalah telak dengan Shanum. ekspresi memelas ketiga adiknyanya adalah kelemahan seorang Arkash Putra Nugraha.
"awas ya kalau kamu macam-macam" setelahnya Arkash langsung memberi laptop milik Shanum
"dek kok lo bau banget? Belum mandi yaa?" Tanya Arkash
"abaaangg rese banget sih dari tadi? Lagian nanti aku mandi kok kan aku nggak kemana-mana. Emang kayak abang tiap malam minggu keluar, ngabisin uang papa mama aja. Aku mah di tabung. Wlee" Shanum menjulurkan lidahnya
"kasian adek gue jomblo. Udah gih buruan mandi bentar lagi maghrib" Arkash mengusap kepala Shanum
"iyaaa abaang sayaaanngg"
KAMU SEDANG MEMBACA
Jatuh Cinta(?) #WATTYS2019 (COMPLETED)
Teen FictionShanum Auristella Nugraha. Cewek cantik dan pintar yang memiliki sifat yang ceria, mood yang suka berubah-ubah di tambah dengan sifatnya yang pelupa dan baperan. Kenzo Arkana Adhitama. Cowok ganteng dengan sifat yang dingin dan cuek, namun tetap mem...