Happy reading!!! 🥳🥳
Jangan lupa vomment yaaa 😘😘"Baju udah oke. Rambut oke. Make up juga oke. Tas sama isinya juga udah oke. Apalagi ya?? Euumm... kayaknya udah semua deh. Waktunya kita berangkat, let's go!!" Ujar gadis itu saat mematut dirinya di depan cermin.
Dengan blus putih tulang dan rok kembang selutut berwarna peach, gadis itu menuruni tangga di rumahnya.
Dirinya celingak-celinguk ke kanan dan kiri. Melihat keadaan rumah yang sepi.
"Budhee" panggil gadis berambut hitam sepinggang itu.
"Iya non, kenapa?"
"Shanum mau pergi dulu, tenang pulangnya gak lama kok"
"Nanti kalau orang rumah pulang tanya Shanum, bilang aja Shanum pergi ke rumah temen. Oke?!"
"Iya non. Tapi non sekarang pergi sama siapa? Mobil pada nggak ada semua di garasi, non" ujar budhe Ayu
"Iya, Shanum tau. Nih Shanum udah pesen ojol" dirinya menunjukkan layar ponselnya yang menunjukkan pesanan ojolnya.
"Ya udah hati-hati ya Sha"
"Iya Budhe. Shanum pergi dulu, Assalamualaikum" Shanum menyalami Bhude Ayu.
***
"Assalamualaikum" ujar Shanum saat memasuki pekarangan rumah Arkan.
Terlihat seorang wanita yang masih terlihat muda meski usia tak lagi muda. Sedang sibuk menyirami tanamannya.
"Ya Allah, Shanum kenapa gak bilang bilang mau kesini? Kan tante bisa masak banyak tadi" ujar Arini dengan semangat
"Gak apalah tan. Shanum juga bentaran kok"
"Ya udah gih masuk sana. Arkan dikamarnya tuh dari tadi nggak keluar keluar. Samperin gih"
"Shanum masuk ya Tante"
Shanum masuk ke rumah Arkan. Menaiki tangga yang ada menuju kamar Arkan.
"Haii" sapa Shanum ceria dengan cengiran khas nya.
"Ngapain lo kesini? Main masuk aja ke kamar gue. Keluar sana!" Ujar Arkan dengan ketus.
"Gue disuruh nyokap lo tadi. Kalau nggak ya mending gue nunggu di bawah"
"Ya udah sono. Lo tunggu di bawah" Arkan mendorong Shanum keluar dari kamarnya.
"Jangan kelamaan Ar. Karena nunggu itu nggak enak, apalagi yang belum pasti" ujar Shanum dari luar.
"Cewek aneh" dengus Arkan
"Gue denger ya Ar"
Lalu gadis itu nemilih untuk menunggu Arkan di ruang tengah. Ia datang ke rumah Arkan, tanpa memberitahu Arkan. Biar menjadi surprise, pikikirnya.
Biar saja lelaki marah padanya. Dia tidak akan peduli!!
"Ngapain lo kesini?" Tanya Arkan to the point.
"Minta ajarin main gitar" Shanum memeperlihatkan cengiran polosnya.
"Ajarin gue yayaya??" Mintanya dengan wajah memelas.
Biarkan saja Arkan mengira dia mengemis pada Arkan. Sudah dibilang DIRINYA TIDAK PEDULI!! Yang penting nilai keseniannya terselamatkan. Itu saja.
"Kenapa nggak ngabarin?" Tanya Arkan datar dan dingin
"Entar kalau gue kasih tau lo malah ngeles. Mending gue datang terus kesini, biar surprise."
Arkan menghela napas. Sama saja. Tak ada gunanya Arkan beradu Argumen dengan gadis dihadapannya. Ia yakin, pasti ujung-ujungnya dialah yang akan kena omel olah sang mama. Terkadang dia heran dengan mamanya sendiri. Yang anaknya itu, Arkan atau Shanum?
KAMU SEDANG MEMBACA
Jatuh Cinta(?) #WATTYS2019 (COMPLETED)
Teen FictionShanum Auristella Nugraha. Cewek cantik dan pintar yang memiliki sifat yang ceria, mood yang suka berubah-ubah di tambah dengan sifatnya yang pelupa dan baperan. Kenzo Arkana Adhitama. Cowok ganteng dengan sifat yang dingin dan cuek, namun tetap mem...