Para peserta sekarang berkumpul di arena. Di sana ada seorang wasit.
"Namaku Hayate Gekko. Aku adalah wasit di ujian ketiga. Kalian akan bertarung satu lawan satu sampai lawan kalian mati, menyerah, atau aku bilang pertandingan berakhir".Papan nama mengacak dua nama peserta. Kali ini Sasuke Uchiha vs Akado Yoroi. Peserta lainnya berdiri di atas arena, kecuali Sasuke dan Akado.
"Hajime!".
Sasuke merapal handseal. "Katon: Goukakyuu no Jutsu!". Sebuah bola api raksasa menyembur dari mulut Sasuke. Akado menyerapnya, tapi terbakar sedikit. Memanfaatkan kelengahan Akado, Sasuke menendangnya dan membuat Akado tersungkur.
"Pemenangnya adalah Sasuke Uchiha".Papan nama kembali mengacak nama peserta. Kali ini giliran Temari vs Sai.
"Hajime!".Sai menggambar 5 singa. "Ninpou: Chojuu Giga!". Singa - singa itu kemudian menjadi hidup. Temari membuka kipasnya dan membuat singa - singa itu menghilang dan Sai terbang jauh ke udara. Sai akhirnya jatuh terplanting.
"Pemenangnya adalah Temari".Kemudian giliran Sakura Haruno vs Ino Yamanaka. Pertandingan berakhir seri karena keduanya sama - sama kehabisan chakra.
Papan nama kembali mengacak nama peserta. Kali ini giliran Suigetsu Hozuki vs Chouji Akimichi.
"Hajime!".Chouji menggunakan jutsu badan membesarnya untuk menggilas Suigetsu.
SPASH!
Tubuh Suigetsu berubah menjadi air. "Sialan! Mana yang asli?", batin Chouji.
Di atas arena...
"Kenapa dia berubah menjadi air?", tanya Kakashi.
"Klan Hozuki adalah klan yang di mana anggotanya bisa merubah tubuh mereka menjadi air berdasarkan kemauan mereka".Arena
"Suiton: Suiryuudan no Jutsu!". Di belakang Suigetsu terbentuk naga air. Suigetsu menghantamkan naga air itu ke arah Chouji. Chouji langsung jatuh pingsan karena tubuhnya kemasukan air dalam jumlah yang banyak.
"Pemenangnya adalah Suigetsu Hozuki!".Kemudian giliran Kankuro vs Tsurugi Misumi. Tsurugi yang meremehkan Kankuro harus berakhir tragis di dalam kugutsu Kankuro.
Kemudian tibalah giliran Shino Aburame vs Inori Yuzuriha. Pertandingan dimenangkan dengan cepat oleh Shino.
Lalu, tibalah giliran Shikamaru Nara vs Tsu Todoroki. Pertandingan dimenangkan oleh Shikamaru.Papan nama mengacak nama peserta. Kini giliran Kiba Inuzuka vs Haku Yuki.
"Hajime!"."Hijutsu: Makyo Hyosho!". Muncul cermin - cermin es yang mengurung Kiba. Kiba dan Akamaru kebingungan untuk mencari mana yang asli. Kiba yang menggunakan gatsuga tidak bisa menghancurkan cermin es itu.
"Hyoton: A Thousand Spears of Ice!". Muncul ribuan tombak es yang menghujani Kiba. Kiba dan Akamaru yang terkurung di dalam cermin es Haku langsung mati seketika.
"Pemenangnya adalah Haku Yuki".Papan nama mengacak dua nama peserta. Kali ini giliran Sabaku no Gaara vs Yukimaru Karatachi.
"Hajime!".Gaara mengarahkan pasirnya ke arah Yukimaru. Yukimaru terbang dengan sayapnya dan membuka ekornya yang dipenuhi sharingan.
"Bagaimana bisa dia punya sharingan di ekor?", tanya Kakashi tidak percaya.
"Aku tidak tahu, Kakashi-san. Asal usulnya tidak diketahui. Ia adalah putra angkat dari Yondaime Mizukage", kata Ameyuri."Demonic Ilusion: Uranian Tilt!". Seketika itu juga, penglihatan Gaara langsung miring 90 derajat. Gaara mengarahkan pasirnya tak tentu arah karena segala sesuatu yang ia lihat menjadi miring. Mata di ekor Yukimaru berubah menjadi eternal mangekyo sharingan.
"Akan kusiksa pikiranmu sekarang. Tsukuyomi!".Gaara diikat pada sebuah salib di hadapannya ada sebuah layar yang memperlihatkan segala masa lalunya.
"Ingatlah, Gaara. Kekuatan yang sebenarnya itu ketika kau melindungi orang - orang yang mencintaimu", kata Yukimaru yang membawa sebuah pedang. "Waktumu adalah 72 jam!". Yukimaru menusukkan pedangnya."UWAAAAHHHH!!!". Gaara berteriak seperti orang gila. Pertandingan dimenangkan oleh Yukimaru.
Berikutnya adalah pertandingan antara Hinata Hyuuga vs Rin Nazuki. Pertandingan dimenangkan oleh Hinata Hyuuga.
Lalu dilanjutkan dengan Hikari Ametsuki vs Uran. Pertandingan dimenangkan oleh HikariPara peserta berkumpul di bawah. Ibiki menuliskan sesuatu di papan tulis.
Suigetsu Hozuki vs Hikari Ametsuki
Shikamaru Nara vs Temari
Shino Aburame vs Kankuro
Haku Yuki vs Hinata Hyuuga
Sasuke Uchiha vs Yukimaru Karatachi"Tes terakhir akan dilaksanakan bulan depan. Jadi bersiaplah".
TBC...
Kali ini gak ada invasi seperti di canon. Tapi konfrontasi antara Hiruzen dan Yagura.
Kemungkinan Naruto akan bangkitin Uchiha Sei saat di ujian final.
Apa yang akan terjadi selanjutnya?Read and Comment, Please!
KAMU SEDANG MEMBACA
Naruto Karatachi
FanfictionYondaime Mizukage aka Yagura menemukan Naruto muda terdampar di pantai. Kenapa bisa? Sebelumnya Naruto disiksa penduduk dan ditinggalkan setengah mati hanyut di laut. Kemudian, Yagura mengangkat Naruto sebagai anaknya. Seperti apa kehidupan baru Nar...