JISUNG lupa kalo dia itu kemaren ngecilin celana ke tukang jahit. Mana besok mau di pake kan, ya pasti masih buka sih malem iniㅡlagian baru jam sembilan malem juga.
"Ma Jisung ke mba Bunga dulu ya, mau ngambil celana." ujar Jisung ke Ibunya yang lagi nonton sinetron di ruang tamu.
"Lewat mana kamu?"
"Belakang, pake sepeda aja. Cape kalo jalan."
"Yaudah hati-hati."
Jisung cuma ngangguk, terus jalan keluar rumah. Dia ngeluarin sepeda dari garasi dan ngebuka pintu gerbang; terus mulai naikin sepedanya, berangkat ke rumah Mba Bungaㅡtukang jahit.
Disitu Jisung ngelewatin pohon jambu sama pohon pisang. Soalnya kan dia lewat belakang; lebih deket juga kan kali lewat belakang. Gak ribet.
Sekitar sepuluh menit, dia sampe di rumah Mba Bunga.
"Mbak! Celana Jisung yang kemarin udah selesai?"
"Udah kok, mau di ambil?" Mba Bunga ngasih liat celana punya Jisung yang emang udah di kecilin bagian pinggang sama paha.
"Iya Mbak, jadi berapa?"
"Sepuluh ribu."
Jisung ngeluarin uang dari dalem kantung celana terus ngasihin uang itu ke Mbak Bunga, dia juga udah ngambil celana nya kan.
"Lewat mana kamu?"
"Belakang Mbak."
"Hati hati cung." nada Mbak Bunga keliatan aneh gitu kan; terus tatapan mata nya juga rada gimana gitu.
Ya Jisung sih gak mau ambil pusing. "Iya Mbak, makasih."
Udah gitu dia langsung naik ke atas sepeda ngayuh sepedanya buat pulang ke rumah. Lumayan serem sih, sepi juga karena udah jam sembilan.
Jarang ada yang lewat jalan belakang, soalnya banyak cerita aneh gitu deh. Cuma ya namanya juga Jisung, diamah mana perduli sama yang kaya begitu selagi belum liat langsung.
"Ko berat amat ya." gumam Jisung pelan; dia sampe berdiri biar ngayuh sepeda nya gak begitu berat.
Model sepeda Jisung itu ada boncengan nya di belakang.
Karena semakin lama semakin berat, otomatis Jisung noleh dong ke belakang. Soalnya jalanan nya kan gak nanjak, masa berat.
"ASTAGFIRULLAH!"
Itu Jisung bodo amat sama sepeda nya, dia langsung lari kenceng sampe ngos-ngosan.
Ya gimana gak lari kalo ada Mbak Kunti yang duduk di bangku boncengan nya?! Mana rambut panjang nya masuk ke dalam rante sepeda Jisung kan.
"Heh, kenapa kamu?!" Ibunya kaget pas liat Jisung ngos-ngosan, udah kaya di kejar siskamling.
"I-itu bu, Jisung ngeliat anu.."
Ibunya langsung ngangguk paham. "Makanya jangan lewat situ Sung, udah banyak kejadian."
Jisung cuma ngangguk, bodo amat gabakal lewat situ lagi dia. Mana mukanya serem banget ya kan, mata nya kaya udah mau keluar udah gitu banyak goresan di mukanya.
Mana bau busuk, untung aja Jisung langsung kabur.
End
True story :)
KAMU SEDANG MEMBACA
When The Night Comes《NCT》
Horor[Horror] [Short Stories] 'Mereka' itu nyata keberadaan nya. Tinggal lo nya aja, percaya atau engga? •All member of NCT •Don't read if u don't like.