🌸Bab 1🌸

14.8K 447 1
                                    

Tidurku terusik dimana aku mendengar suara Mama memanggilku samar-samar, karena aku masih dalam kantukku.
Rasanya aku masih ingin tidur lebih lama lagi, mungkin 30 menit lagi.

Tok.....tok....tok....
Suara pintu terdengar di telinga.

"Bangun nak" kata Mama

"Iya Ma. Sebernar lagi" kata ku masih dengan mata tertutup.

"Capet bangun sholat subuh dulu, nanti disambung tidur lagi" omelnya

"Iya ini bangun Ma" sambil berjalan ke kamar mandi untuk menganbil wudhu.

Setelah itu aku langsung sholat sebagai mana kewajiban orang Muslim. Dan berdo'a kepada sang pemilik hidup.

Perkenalkan nama ku Azkia Aurellia anak dari Bapak Heriawan dan Mama Riana. Aku anak tunggal dari aku sendiri😁
Umurku 19 tahun dan aku mahasiswa jurusan Teknik Geodesi di salah satu Universitas di Universitas Negeri.
Cita-cita ku aku pengen menjadi Surveyor.

***

Terlihat sosok pria yang berjalan dari arah bandara masih menggunakan saragam kebanggannya. Dengan menggunakan kaca mata hitam yang masih bertengger di hidung mancungnya, dengan membawa koper besar. Sepertinya dia baru landing beberapa jam lalu.

Captain Muhammad Azka Pramata ya itu adalah namanya. Pria umur 27 tahun yang belum juga menikah-menikah sampai saat ini, sampai membuat kedua orang tuanya jengkel menayakan "Kapan nikah?"
Pertanyaan yang selalu ia hindari saat dirumah.

"Capeknya" gumamnya sambil duduk di kursi.

"Captain" sapa Rio teman sekaligus co pilot. Sambil berjalan kearah ku.

"Hm.... " Jawabnya.

"Captain gak pulang?" Tanyanya.

"Nanti lah"

"Btw... Makan dulu Capt" ajaknya.

"Ayo lah" sambil jalan ke cafe.

Sampai di cafe Aku duduk di kursi paling pojok yang ada di cafe itu sambil main hpku yang sudah beberapa jam lalu tidak Aku pegang. Ternyata banyak pesan masuk dan telpon.

"Captain mau pesen apa?" Tanya Rio.

"Samain aja sama kamu"

"Ok. Pelayan" sambil melambaikan tangan ke pelayan.

"Mau pesen apa?" Tanya pelayan.

"Pesen cheeseburger dan lemon tea 2" jawab Rio sambil membolak-balikkan menu.

" Cheeseburger dan lemon tea nya 2 ya" tanyanya memastiakan.

"Hem...." Jawab Rio.

Sambil menunggu makanan datang aku buka pesan yang masuk, sambil membacanya. Ternyata pesan dari Ibuku.
Beberapa menit kemudian makanan datang di meja dan waktunya makan dimulai. Setelah makan aku beranjak pulang kerumah.

Beberapa menit perjalanan akhirnya aku sampai kerumah dengan selamat dan tidak ada suatu halangan apa pun. Rumah tampaknya ramai. Mungkin Kak Nadin datang dengan keluarganya, terlihat ada mobil di depan rumah.

Ya Kak Nadin adalah kakak perempuan ku yang sudah menikah dan mempunyai anak laki-laki yang bernama Muhammad Reihan Surya Tama. Dan suami kak Nadin adalah Muhammad Surya Tama. Ya biasanya di panggil Kak Surya. Dia bekerja sebagai kontraktor di sebuah perusahaan. Dan kak Nadin dia sebagai dosen di salah satu Universitas Negeri di salah satu kampus favotit.

***

Thank you, see you👋
Nexs part



The Perfect CaptainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang