🏀 Tredecim Partes

201 45 104
                                    

Sirius Official

Wow! Merebut Hati Cewek Lewat Pertandingan Duel Bakset. Siapakah yang Akan Dipilih?

Salam Olahraga!

Wah, kabar gembira dibawa dari Sirius tim Jurnalistik teman-teman Bimasakti semua. Pada hari ini pukul 15.30 WIB bertempat di Lapangan Indoor Bimasakti akan mengadakan duel basket antara Aceville Orlando dari Halley MIPA 3 dan Dava Ferdiansyah dari Halley IPS 1.

Pertandingan duel basket antara dua cowok tampan ini sangat menyita perhatian seluruh orang, dimulai dari kelas Hoba hingga kelas Jupiter. Banyak diantara mereka yang kebingungan menentukan pilihan jagoan-jagoan muda.

“Pilih salah satu dari mereka berdua? Aku memilih Ace karena kami berdua dari anak MIPA, memang enggak ada hubungannya. Selama ini aku enggak tahu kalau Ace bisa bermain basket. Seluruh anak kelas MIPA 3 mendukungnya menang,” ungkap Silla, sekretaris Halley MIPA 3 yang konon katanya galak.

Usut punya usut, pertandingan duel basket itu bukanlah pertandingan persahabatan melainkan pertandingan untuk merebutkan hati pujaan hati. Sungguh pertandingan yang sangat berbeda dengan lainnya.

Siapakah gerangan yang telah meluluhkan hati mereka berdua?

“Gue adalah korban!” ungkap Bagas dengan mengebu-ebu. “Gue bahkan enggak tahu isi surat kematian kedua. Dasar penghianat! Ace hanya bilang kalau Dava harus dapat hukumannya sekarang. Duel basket? Gue yang tertawa paling kencang kalau dia kalah.”

“Aku juga kaget ketika Ace datang ke ruang Antares dengan marah-marah. Butuh waktu sepuluh menit untuk menenangkannya. Dia bilang kalau Dava akan bergabung dalam Antares. Aku awalnya ragu, tetapi ini Ace yang berbicara dan dia enggak pernah berbohong. Aku enggak punya alasan lain untuk mempercayainya,” jelas Kak Chiko Kapten Antares Bimasakti.

Duo maut Orion dari Sirius juga tidak menyerah untuk mengungkap identitas cewek yang mampu menggetarkan dua manusia yang bersemangat ini. Kami berdua akhirnya mendatangi kelas Halley IPS 1 untuk mencari keterangan tentang Dava dan menemukan fakta mengejutkan.

“Hanya satu cewek yang dekat dekat dengan Dava kecuali teman-teman dikelas, dia adalah Fiona. Kami enggak terlalu dekat karena dia masih menjadi murid baru di sini, tetapi Dava pernah bercerita kalau dia pernah nonton film berdua dengan Fiona. Kalau enggak salah waktu itu mereka menonton Dilan. Dava selalu berkata kalau dia ingin menjadi Dilan untuk Fiona. Mereka benar-benar berkencan?” terang salah satu teman Dava sekaligus kaki tangan kapten Chiko Darmawan, Ricky Bhirawa yang sedang men-dribble bola basket dengan tenang.

Setelah mengetahui siapa cewek yang sangat beruntung itu, kami akan menguak secara keseluruhan. Dia Fiona Natasya dari kelas Halley MIPA 3, sekaligus teman sekelas Ace sendiri. Fiona mempunyai pesona luar biasa yang selalu menjadi pusat perhatian. Selain berparas cantik, cewek itu juga baik hati, ramah, dan tidak sombong. Banyak sekali yang menginginkan Fiona untuk menjadi kekasihnya, tetapi sayangnya Ace selalu menghalangi dengan Surat Kematiannya yang sangat melegenda.

Tercatat sebanyak 20 murid Bimasakti yang pernah mendapatkan Surat Kematian Ace. Chiko Darmawan salah satu korban enggan untuk bercerita lebih jauh mengenai pengalamannya, tetapi kami Orion berhasil mendapatkan informasi berharga dari Raihan Iskandar Syah dari kelas Halley IPS 3.

“Aku sangat membenci orang itu. Status dia hanya teman dan bukan pacar, dia dengan seenaknya menentukan siapa yang akan berpacaran dengan Fiona. Jika kalian melihat, dia seperti ayahnya Fiona. Aku sangat kasihan dengan hidup Fiona yang terkekang dengan orang seperti Ace,” kata Raihan sambil menendang tong sampah dan dia tidak memberihkannya.

[1] Lose Memories 🔚Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang