eleven

897 84 0
                                    












sore itu bar belum terlalu ramai. bagian favoritnya, bar ini buka 24 jam, arti lainnya, dia bisa kerja di tiga shift.

buat hari ini, ihsan masuk shift pagi.

ihsan suka shift pagi, karena sebagai cocktail server , tamu yang dateng nggak se-kurangajar tamu malam hari. orang-orang yang dateng dipagi hari gini, entah apa tujuannya, yang ihsan tau dia nyaman tanpa ada yang godain.

ㅡtau, kan? orang macam apa yang datang?

bukan salah ihsan, si bos minta pegawainya pakai celana bahan yang ketat. lagian dari pekerjaan ini, ihsan bisa dapat uang yang lumayan.




"gi, aku ke toilet dulu."

"oke, san."

dia ke toilet, cuma buat nelfon si pacar. si pacar bikin janji tuh kemarin, katanya mau jemput.

jadi, setelah buang air kecil dan cuci tangan, ihsan keluarin ponsel buat telfon bayu,




"halo, bay?"

"iya, bos. ada apa, bos?"

"kamu jadi jemput kan bay?"

"pasti, bos. dengan kecepatan sonic, saya bakal jemput bos,"


apasih.

garing.

bikin ihsan pengen ketawa, dia terkekeh denger gaya bayu jawab telfonnya.


"si idiot,"

"jangan ngatain dong, bos."

"buruan, aku tunggu nih,"

"oke, oke."








ditempat bayu, di toko baju miliknya, dia tutup telfon dan pasang senyum ke pelanggan yang baru aja datengㅡtapi setelah dia lihat pelanggan cewe tadi punya dada yang lumayan gedeㅡjuga ucap selamat datang.

"ada yang bisa saya bantu?"

ini bayu sambil senyum manis, sok ramah betul. dia kayak habis di lempar batu, lupa habis telfon pacar.

si pelanggan balas senyum, lihat satu baju yang digantung, dia bolak-balikkin bajunya lalu ngangguk setelah liat tag harga.

"kalau mau, saya kasih diskon," kata bayu lagi.

"jadi berapa?"

"200 aja. ini lagi trend lho, oh iya, aku panggil dek  ya?"

pelanggan tadi kaget, tapi memutuskan buat ngangguk.


"semester 1 ya, dek?"

bayu banyak tanya.

"udah semester 5. ehㅡaku ambil deh yang ini," si pelanggan nunjuk baju yang tadi dia pilih.

"yang ini atau yang ini?"

bayu tanya sambil nunjuk antara baju yang digantung dan dirinya.

pelanggan tadi ketawa, ketawanya lucu. matanya hampir ilang. bayu mana tahan?

"aku mau yang ini," pelanggan yang tadi nunjuk bayu, lalu tunjuk baju yang digantung, "tapi yang ini aja deh."

ya tuhan, lucu banget.

bayu ingin kuat.


dia ambil baju itu dan dibawa ke kasir. dia serahin sama pegawainya dan bilang kalau baju tadi di diskon. si pegawai bingung, sempat nanya ulang,

friendzone; local shipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang