Rumah

3.7K 113 2
                                    

بسم الله الر من الرحيم


"Umi, besok zahra sama teman-teman mau Majelisan ya di Tegal dan kemungkinan pulangnya paginya?" tanya zahra pada umi salma yang notabennya adalah umi tercintanyaa.

Umi Salma yang saat itu sedang berada di ruang keluarga bersama Abi dan kakanya, dan saat itu umi nya seperti kurang setuju.

"Zahra kesana sama temen siapa?" tanya umi Salma

"Nanti Zahra ikut rombongan sama Remaja Masjid" ucap Zahra jujur pada uminyaa

"Dek, kamu kan perempuan gak baik pulang pagi" Sekarang giliran Abinya yang berbicara

"Bi, Zahra kan sama Remaja Masjid" ucapnya sambil memelas

"Dianter Abang kamu aja, biar umi sama abi ga khawatirin kamu" ujar abinya

Tau namanya disebutpun sekarang Abangnya mulai angkat Bicara.

"Abang besok ada kumpul sama temen bi" ucap Haris yang notabennya sebagai Kakanya Zahra.

Ali yang notabennya sebagai Abinya Zahra melihat Anaknya memelas minta diizinkan akhirnya mengizinkan Zahra untuk Majelisan.

***
Via Group WhatsApp

Remaja Masjid

Pak ketua
Besok jangan lupa kumpul jam 10 di terminal.
Ica
Siyap kang
Ani
Iya kang sampai ketemu besok
Rina
Ahh jadi ingin cepat-cepat besok

Sampai ketemu besok teman-temanku

***

Seperti itulah percakapan diGroupnya Zahrapun merebahkan tubuhnya di Kasur.
Iapun membuka kembali Handphonenya dan melihat Video Syubbanul Muslimin.

"Ahhhh ganteng banget sii Azmi" ucapnya sambil mengikuti Sholawat yang dilantunkan Syubbanul Muslimin.

Tiba-tiba pintu kamar Zahra kebuka dan Ya siapa lagi kalau bukan Abangnya yangg rese.

" Eh dek lagi ngapain?" ucapnya padahal abangnya tau zahra lagi ngapain.

"Tau ah bang kenapa kesini si ganggu Zahra aja" ucapnya kesal

"Emang Abang kesini ga boleh kan abang mau liat Adek abang yang cantik ini"

"Ihh abang sana lah keluar Zahra mau tidur"

"Baru juga jam segini udah mau tidur aja si dek"

"Yaelah biar nanti pagi ka Kesiangan bang"

"Emang adek abang besok mau Majelisan atau mau Liat Vokalnya ni"

"Ih abang yang mau pengen liat Vokal kek apa kek bukan urusan abang"

"Yaudah abang keluar dulu. Besok hati-hati jangan keluar dari rombangan ya. Besok abang ga bisa nganter sampai terminal. Besok abang ada jadwal kuliah"

"Iya iya abangku yangg cerewet. Nanti zahra dianter Abi aja"

"Yaudah sana tidur. Jangan liatin Azmi mulu😂"

"Ihhhhh abanggg😑"

***
Adzan shubuh berkumandang Zahra pun bangun dan langsung memasuki kamar mandi setelah itu zahra pun menunaikan Sholat shubuh.

Jam menunjukan pukul 06.30 Zahrapun turun menghampiri Umi, abi dan Abangnya yang sudah di Meja makan.

"Pagii Umi"
"Pagi Abi"
"Pagi Abangku yang bawel"

"Yah ko bawel si ra?"

" Abang kan emang bawel"

"Udah-udah jangan bertengkar terus menerus cepetan dimakan sarapannya dek, bang" ucap uminya

"Iya tu mi abang"

Selesai Sarapan Zahra pun menuju kamarnya lagi iapun menyiapkan Sweater Biar disana ga kedinginan, memasukan cemilan-cemilan dan tak lupa iapun membawa Vitamin.

Setelah selesai membereskan tasnya zahra pun turun ke depan rumah iapun menyirami tamanan milik uminya.

"Ra, sini umi mau bicara dulu"

"Umi mau bicara apa Zahra?"

"Masuk dulu nak"

Merekapun sekarang telah berada di dalam ruang keluarga yang sekarang menjadi 3 orang dikarenakan Abangnya telah berangkat ke Kampus.

"Zahra udah selesai membereskan barang-barang?" tanya umi

"Oh udah umi, tadi selesai sarapan lagsung Zahra beres-beres"

"jangan lupa bawa vitamin dek" ucap Abinya

"Iya abi tadi udah dimasukin ke tas ko"

"Jam berapa berangkatnya?

"Sekitar jam 10an ajaa ya bi" ucapnya pada sang Abi

"Mi, sekarang kan masih jam 7 Zahra boleh ga tidur dulu. Nanti umi bangunin Zahra aja kalo udah jam 9 mi" ucapnya pada umiknya

"Iyaudah sekarang Zahra tidur dulu aja"

"Yaudah Zahra kekamar dulu ya Mik?

"Iya nak"

Sedikit dulu ya sayang-sayangku jangan lupa Votmen. Kalau ada typo mohon diperbaiki yaaaa😉

🌸Jangan lupa membaca sholawat hari ini🌸

Dibalik Majelisku (Syubbanul Muslimin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang