18. Meratapi Nasib

8 2 0
                                    

Di dalam kamarnya, Sasha terduduk melihat soal matematika yang dia sendiri gak ngerti gimana cara menyelesaikannya, soal yang di buat sendiri oleh tutornya tidak bisa di selesaikan dengan cara Googling.

Lalu bagaimana nasib Sasha jika Google aja gak bisa bantu dia?

Sasha POV

Halaman per halaman udah di bolak balik, Google udah gue jelajahi. TAPI KENAPA GAK ADA JUGA CARA NGERJAIN INI SOAL MTK!!!

Kenapa gitu, bang Fiddin selalu mempersulit soal soal MTK? Udah cukup tugas yang dia kasih banyaknya tak terkira, jangan bikin tugas yang susah buat anak murid tercintanya. Pusing gue.

Sumpah deh.

Gue lupa cara ngerjainnya gimana...

T-T

Ini tugas udah dari seminggu yang lalu. Karena gue anaknya kalo abis dapet materi baru—apalagi yang namanya Matematika, gak pernah gue review lagi di rumah.

Males aja tau gak, belum lagi materinya yang susah. Jadi, gue review kalo mau ada ujian doang, kenapa? Biar pas ujian fresh gitu loh otaknya, review materinya juga H-3 hehehe.

Tidak untuk di tiru ya! -author.

Okay! Gue harus minta tolong sama satu satunya orang yang pinter sama matematika di keluarga ini. Papah!

Drap, drap drap...

Gue keluar lagi dari kamar dan gue udah ada di depan kamar utama, alias kamarnya Papah sama Mamah.

Sebelum gue masuk, pintu harus di ketuk dulu, iya gak? Sopan dong.

Tok, tok, tok...

"Kenapa ngetuk pintunya? Mama kan masih ada di dapur" lah, kenapa Mamah yang nyaut bukannya Papah?

Gue samperin Mamah, "Papah mana deh? Sasha ngetok pintu kok gak di sahutin sama Papah eh malah Mamah yang nyaut?" Tanya gue ke Mamah yang sekarang kayanya mau masak tumisan sayur.

"Kamu ngapain nyari Papah, Sha? Dia lagi pergi, makanya pas kamu pulang tadi Papah gak ada kan?" Kata Mamah.

"Uhuk, uhuk, uhuk!"

Mamah mulai masukin bumbu bumbu tumisan yang baunya aduhay sekali.

"Yah.. Ya udah deh, uhuk! Sasha masuk kamar lagi"

Gue naik lagi ke atas, gak kuat sama bau tumisannya. Pas gue mau masuk kamar, oh iya!

Abang!

Masa anak kuliahan gak bisa bantu buat ngerjain tugas anak SMP?

Langsung gue buru buru ke kamarnya, saking buru burunya sampe lupa ngetok pintu dulu, udahlah.. Terlanjur ke buka dan pintunya juga gak di kunci.

Kriettt...

"Bang.. Tolongin gue don—"

"So let's kill this love!"

Gue gak nyangka ternyata ini orang merangkap sebagai ulet keket juga, dia menggeliat geliat di atas kasur gitu. Jijik banget liatnya gue.

"Eh?!"

Baru setelah musik berhenti dia menyadari kehadiran adiknya yang cantik ini,

"LO NGAPAIN DI SINI!?" Dia bangun dari kasurnya dan langsung ngegas ke gue, paling malu gara gara ke-gap sama gue.

"Jangan galak galak napa sih. Engga bakal ember kok gue, bang. Tenang aja" gue duduk di kasurnya, terus tiduran. Eh? Enak juga kasurnya bang Sat, pantesan aja demen joget joget di kasur.

"Heh, heh.. Seenak jidatnya aja lo! Turun gak dari kasur gue! Lagian mau apa dah lo ke kamar gue?! Ganggu tau gak sih, Sha"

Dia ngomong gitu sambil ngedorong dorong badan gue biar jatoh dari kasur, dan hasilnya...

Bruk!

"Ck! Pelit banget jadi orang sih lo! Ini, gue mau minta tolong cara ngerjain tugas MTK dari bang Fiddin, susah bener masa bang" gue ngasih liat halaman yang berisi soal soal ujian hidup gue ini ke bang Sat.

Kalian tau apa yang bang Satria lakuin ke buku gue?

Dia nutup buku gue dan bilang,

"Jauhin buku itu dari gue. Sekarang gue levelnya kuliah, bukan SMP lagi. Jadi kalo lo tanya, jawabannya; L U P A"

Haaaaaaahhhhhh???????

Terus nasib gue gimana? Apa iya gue cuman meratapi nasib aja? Gak ngirim ke bang Fiddin?



Somebody, please help me. Anyone?

To be Continue

Kasian kamu, Sha. Belajar, belajar sendiri. Ngerjain pr, ngerjain pr sendiri. Eh malah nyanyi :v

Wkwkwk... Tunggu part selanjutnya ya, siapa yang bakal nolongin Sasha 😂

♥♥♥♥♥

With lot of idiot

Kaputtriput💕

Life Is Never Flat (Cuma Gue Aja) #EditVersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang