5. Malming yang gak Flat

20 6 0
                                    

"di posisi ketiga ada sebuah bangunan tua yang di anggap angker oleh warga sekitar maupun pendatang. Kabarnya setiap malam, tepatnya jam 2 dini hari di salah satu kamar yang terletak di lantai 3, lampu kamar menyala lalu menampakkan sesosok bayang—"

Psttt...

"Eh?" Kok keganti channel nya? Remote mana lagi yaelah! Lagi seru juga! Tapi... Di belakang gue ada apaan, kaya ada orang. Batin Sasha.

Iya, jadi itu Sasha gengz. Dia lagi nonton tv tapi tiba tiba channel nya keganti ke channel yang menampilkan sekelompok orang pelawak. Lagi nonton bertema horor tiba tiba ke komedi? Gak lucu sumpah. Jadi Sasha merasa ada yang mengerjainya, dia udah tau ini pasti kerjaan Satria.

Akhirnya Sasha nengok ke belakang—dengan gerakan dramatis, supaya keliatan Sasha beneran takut sama kerjaannya Satria—dan...

"BAAAAAAAKKKK!!!"

Yup! Persis seperti dugaan Sasha, klasik banget ngagetinnya. Please deh, sekarang tuh udah jamannya prank. Tapi Satria masih pake cara bayi bayian gitu—bak cilubak—gak takutlah.

"Apaan banget dah bang.." Sasha mengepalkan tangannya lalu di longgarkan sedikit sampai membentuk celah lobang, ditiup tangannya lalu di arahkan ke telinganya, Sasha mengulanginya sampai 3 kali di masing masing telinga.

HUP!

BUK!

Satria melompat dari belakang sofa lalu mendaratkan bokongnya. Pendaratannya mirip seperti MV dari salah satu boyband yang sudah lalu lalang di Amerika. You know what I mean guys :v

"Kok kagak takut sih lo? Tenggorokan gue sampe serek tau buat ngagetin lo. Padahal timingnya pas banget, ehh malah gagal" kata Satria sambil mengecilkan volume dari TV, dia heran. Sasha nonton acara TV horor yang volumenya gede banget tapi pas di kagetin gak kaget. Ini anak antara gak kagetan atau bukan penakut.

Sasha merebut remote TV dari Satria, lalu mengganti ke acara TV horor tadi.

"Yah kan iklan!!!! Elo sih bang rese banget! Kalo gue takut gak bakal gue tonton tuh channel horor sendirian pake volume yang gede" sekarang Sasha badmood karena perbuatan Abang ter- isi sendiri-

Untuk mencairkan suasana hati, Sasha mengambil hp lalu melihat semua sosmednya. Astaga! Postingan setiap orang yang dia lihat malah bikin tambah badmood.

Sasha lupa kalo malam ini malam Minggu. Sedangkan Sasha sebagai jomblo dari lahir sampai sekarang hanya bisa meratapi nasibnya. Jangankan malmingan, keluar malam untuk jajan di food court yang ada di taman kompleknya aja Mama udah bawel dengan kekhawatiran fantasinya itu.

Pernah waktu itu masih jam 8 malam, Sasha kepengin jajan. Siap siaplah untuk berangkat, eh ada Mama tercinta di ruang tamu lagi nonton sinetron kesayangannya yang gak pernah absen Mama tonton.

"Loh, Sasha? Mau kemana kamu jam segini? Udah malem Sasha, anak kecil gak boleh keluar nanti di culik sama Om Om pedofil. Masuk kamar lagi sana"

Mata Mama masih fokus menatap TV tetapi mulutnya juga masih fokus ke Sasha.

Kalau sudah begini hanya cara negosiasi yang bisa menyelamatkan Sasha.

"Mahhh, masih jam 8 juga, belum malem malem banget kok Mah. Sasha pulang jam 9 deh. Bentar doang tuh, lagi juga cuma ke taman komplek. Mau jajan. Nanti Sasha beliin makaroni gledek dari food court nya kakak kakak ganteng itu deh. Ya Mah ya? Ya, ya, ya?

Semoga berhasil, semoga boleh, semoga bisa jajan. Please, please, please... Sasha berdoa di dalam batinnya. Hasilnya...

"Hmmm... Lewat jam 9 kamu belum pulang. Uang jajan kamu Mamah kurangin 10%" kanjeng ratu Mama tercinta telah bertitah.

"Yes! Kalo gitu Sasha berangkat ya. Dahhh Mamah..."

Sebelum melangkah jauh Mama teriak "jangan lupa makaroninya! Mamah cuman mau yang dari kakak kakak ganteng itu doang ya, Sha!"

*****

"Ah elah bete banget gue! Sono lo bang! Gara gara lo acaranya udah abis! Gue lagi mood nonton horor tau" Sasha yang betenya udah berkuadrat cuman bisa nabok badan abangnya dengan kime. Sakit dah tuh badan.

"Aw! Sakit geblek! Lebay lo, Sha. Kalo mau nonton horor tuh yang beneran horor. Acara begituan horor, ambil laptop gue di kamar. Akan gue tunjukkan film horor sesungguhnya..."

To Be Continue

Wahhh... Abang Satria mau kasih film apa ya ke Sasha? Ngomong ke Sasha kayanya itu film serem banget, padahal dia sendiri gak kuat nonton film horor 😂😂😂

Tunggu kelanjutannya ya...

♥♥♥♥♥

With love

Kaputtriput 💕

Life Is Never Flat (Cuma Gue Aja) #EditVersionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang