🍃 Aku Suka Matamu

234 35 17
                                    

🍃 Chidlir

Berlarian di lengkung senyum yang kian merangah, hembusan nafasku tertata setara dengan detak jantung yang berdebar tak karuan. Tanganku penuh akan antrian peluh yang kian rusuh. Telingaku terbakar pelan, namun menghangatkan. Kakiku terbenam di ujung bumi kutub utara,bersama beruang-beruang langkah yang kian mendingin.

Pertemuan di bawah pohon bokor menciptakan suasan hati yang kian memerah muda, meronakan wajah yang indah bak sakura. Kupetik daun inggu yang tertanam bak belukar.

" Dik, apa yang paling kamu sukai di dunia ini?"

Pertanyaan itu menggetarkan, ingin kujawab bahwa aku paling suka matamu. Tapi seperti yang kau tau, aku tak pernah punya keberanian.

" Aku suka pohon kak, ..."

" Pohon?"

Menyesal mulai sesak, sungguh dalam batinku aku benar-benar menyukai matamu. Aku suka matamu saat kau bercerita kisah seharimu. Aku suka matamu saat kau bercerita tentang hal-hal konyol. Dan demi matamu yang berbinar, aku suka tertawa mendengar ceritamu yang terkadang bahkan tidak lucu.

" Aku suka saja, pohon itu kuat mengakar,tinggi melejit,dan meneduhkan"

" Baiklah Dik, semoga pohon sepertiku cukup meneduhkanmu, walau tak setinggi dan setangguh alam pikiranmu"

" Aku tak bermaksud ... "

" Ah tidak-tidak, aku tak mudah tersinggung kok"

Dalam hening, pembicaraan ku terhenti. Ada rasa sesal yang sedari tadi belum hilang-hilang dari pikiran yang mulai mengubah rona sakura jepang.

" Kak, apa yang paling kamu sukai di dunia ini?"

" Dik, aku suka matamu, sesuka aku pada dirimu."

Daun inggu kembali merapatkan kesal yang kian redah, menenangkan jantung yang kian tak sabar, dan syukur yang tak henti-henti terbakar.

Dalam gumam bercampur senyuman aku menggerutu

"Andai saja kau tau, ..."

Begitulah hati bekerja, terkadang sedikit tipuan bermakna sama. Semua tentang saling percaya saja, pada tekad yang diakarkan sama,prasangka sedikit saja jangan buatnya goyah.
Untukmu.

🍃🍃🍃
Menulislah, merenungkan lewat bait-bait yang kau ukir, menghibur diri lewat sajak yang kau ciptakan. Silahkan datang ke wahana tanpa peran.

...
Bantu jangkau mata lebih jauh ya.

ELEGI KISAH UNTUK KEKASIHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang