author point of view.
hari ini tanggal 30 mei, bertepatan dengan ulang tahun eunha dan anniv mereka.
ya, mereka menikah pada saat eunha ulang tahun. itu yang menyebabkan anniv mereka dan eunha day bersamaan.
hari ini, siasat jungkook adalah pura-pura melupakan ulang tahun eunha dan hanya mengingat anniv mereka.
seperti pagi ini, jungkook memeluk eunha yang sedang menghias kue. "pagi sayang"
eunha hanya tersenyum menanggapi jungkook. ia terlalu serius untuk menghias kue tersebut.
merasa tidak ada tanggapan, jungkook mengeratkan pelukannya sembari mengecup pipi eunha pelan "happy anniversary sayang"
pipi eunha memerah. blushing.
ia hanya membalas kecupan jungkook tanpa berkata apa-apa. jungkook berusaha menahan tawanya melihat istrinya yang sedang salah tingkah.
"ih ayah sama mama ngapain? jinha ga diajak?"
mereka hanya membeku di tempat, bingung mau menjawab apa.
"yey ada tayo!" jinha berlari lalu duduk di depan tv. mereka menghembuskan nafas lega.
setelah selesai di hias, jungkook membawa kue tersebut ke meja makan. lalu ia memanggil anaknya untuk makan.
"mama ulang tahun ya?" jungkook menggeleng. "tidak, hari ini ulang tahun pernikahan ayah dan mama, jinha ucapkan selamat dong ke kita"
eunha menatap jungkook dengan aneh. "apa dia lupa hari ulang tahun ku?" pikirnya.
ngomong-ngomong, jungkook tidak memberitahu rencana nya kepada jinha. goblok emang.
eunha sudah mulai cemberut. tapi jungkook berusaha untuk tidak terpengaruh. ia tetap memakan kue tersebut bersama jinha.
setelah selesai makan, eunha membereskan meja. jungkook mengajak jinha untuk memberitahu rencananya.
"jinha" jinha menoleh.
"ada apa yah?"
"sini ikut ayah"
jinha mengikuti jungkook dari belakang. setelah dirasa jauh akan jangkauan eunha, jungkook mulai memberitahu aksinya.
"jadi sebenarnya hari ini mama ulang tahun"
jinha menggerakkan bola matanya dengan malas. "jinha tau mama ulang tahun hari ini. jinha juga tau ayah cuma bohong"
jungkook hanya terkekeh mendengar pernyataan anaknya. anaknya sudah tumbuh besar, pikirnya.
"biarin ya, nanti baru kita ucapin hahaha" kedua ayah dan anak tersebut pun tertawa.
tanpa mereka sadari...
"ketawa berdua doang mama ga diajak?" ternyata eunha berada di belakang mereka. untungnya ia tidak mendengar percakapan jungkook dan jinha.
KAMU SEDANG MEMBACA
galaxias • eunkook
Roman d'amourkumpulan cerita random tentang keluarga eunkook yang bobrok dan gesrek, serta bangchin sebagai pemeran pendukung. © 𝐠𝐥𝐨𝐰𝐢𝐧𝐠𝐝𝐚𝐲, 𝟐𝟎𝟏𝟗