ada kata kasar gais, monmaap
"Kook?"
"Iya?" jawab Jungkook ragu. Entah kenapa muka Eunha terlihat seram.
"Yerim manager yang baru itu kan? Dia ngapain kamu?" tanya Eunha.
Menurut firasat Eunha, sepertinya Yerim yang mengajak Jungkook dan Jungkook tidak mengiyakan sama sekali. Firasat Eunha memang tepat.
Jungkook membeku. Ia bahkan tidak memikirkan gimana cara untuk menceritakan ke istrinya.
"Kook?"
"I-iya aku jelasin."
Eunha duduk di depan Jungkook. Jungkook menarik napas dan memulai ceritanya. "Jadi, tadi dia bilang ke aku kalau aku dipanggil bang Jin. Pas di lift, aku padahal diem aja tiba-tiba dia- ehm. Janji ya kamu jangan marah? Aku bener-bener kaget juga sekaligus jijik."
Eunha hanya mengangguk. Udah kelewat penasaran soalnya. "Dia- ADUH JIJIK GUE SUMPAH," Jungkook malah lompat-lompat. Eunha cuma bisa geleng-geleng liat kelakuan suaminya.
"Gece, aing teh penasaran," ujar Eunha sambil ngeguncangin badan Jungkook. Mumpung Jinho ga rewel juga.
"Dia nyium aku."
"WEH ANJING APAANSI BABI BODAT BANGET NGAPAIN NYIUM SUAMI LOVELY GUE."
Gini ni, kalau emak-emak ngamuk.
"Na, tenang na. Ngomongnya yaampun untung Jinha masih diluar," kata Jungkook sambil menenangkan Eunha. Jinha lagi main di rumah tetangga. Jinho juga lagi tidur, kalau bangun kan ribet. Mba nya lagi beli gula ke warung.
"Terus Bang Jin liat gak?" tanya Eunha. Jungkook menjawab, "Kan aku dorong dia, kebetulan pas sampe di lantai ruangannya Bang Jin. Jadi lift kebuka pas aku dorong dia, dia jatuh nya keluar lift," jelas Jungkook panjang lebar. Eunha menyimak sambil memainkan rambut Jungkook. Posisinya sekarang Jungkook tiduran di paha Eunha.
"Abis itu Bang Jin bilang apa?" tanya Eunha lagi. Udah kayak wawancara sekarang. Jungkook narasumber, Eunha wartawan. Entar nama acaranya Mata Eunha- .g
"Ya intinya ngemarahin gitu lah, aku aja udah lupa. Coba tanya Bang Jin kalau mau tau detail nya." jawab Jungkook. Eunha hanya ngangguk-ngangguk. Semua pertanyaannya sudah dijawab. Jungkook lega karena ia pikir Eunha bakal misuh-misuh, tapi ternyata enggak. Lagipula kalaupun misuh-misuh juga ngapain? Yang salah kan Yerim bukan Jungkook, begitu pikir Eunha.
***
BRAK
Eunha menutup pintu mobil. Ia sekarang berada di sekolah Jinha, karena 5 menit lagi udah waktunya Jinha pulang. Ia tidak sendiri, karena sekarang ada supirnya yang mengantar dirinya kemana-kemana. Namanya Pak Daniel.
(Bukan kang daniel ok)
Sesampainya di tk, Eunha duduk di kursi yang disediakan. Ibu dari dua anak itu juga berbincang bersama ibu-ibu lain yang juga menunggu anaknya pulang. Sebenarnya bukan berbincang, mungkin lebih tepatnya bergosip. Biasalah ibu-ibu.
"OH ELO YA. MENTANG-MENTANG LO DULU ARTIS TERKENAL LO BISA SEENAKNYA? PAKE PELET APA LO SAMPAI JUNGKOOK MAU SAMA LO?"
Yerim menarik Eunha untuk berdiri dari duduknya. Eunha bener-bener kaget, dia bahkan berpikir kalau Yerim mungkin akan menarik rambutnya, tapi untungnya tidak. Perawatannya mahal coy.
"Maaf, kamu siapa ya? Bisa kan ngomong baik-baik, gausah ngebentak?" Eunha sebenarnya tau itu Yerim, karena Eunha pernah liat fotonya. Tapi kalau sekarang mending pura-pura gatau deh. "Bukan nya tidak sopan kalau tiba-tiba ngebentak di tempat umum kayak gini?"
Dimata Yerim, Eunha terlihat sok alim. Yah, dia jadinya tambah emosi. "Gausah sok alim lu. Gue Yerim, seharusnya gue bisa jadi pacar Jungkook kalau misalnya lu ga ngepelet dia. Lu cantik juga kagak." ejek Yerim. Eunha cuma bisa sabar. Lagipula Yerim terlihat masih umur 20an. Cara ngajak ributnya galevel banget, pikir Eunha.
10 menit yang lalu..
Yerim
Jujur gue kesel dikit sama lo, tapi gapapa deh gue tetep mau jadi pacar lo. Mending sama gue, daripada sama istri lo yang sekarang itu.
Yerim
kalau dalam waktu 5 menit lu ga jawab message gue, berarti istri lu dalam masalah. Gue tau posisi istri lo sekarang dimana.
"SHIT ANJING."
Satu ruangan menoleh ke arah Jungkook. Aneh. Tentu saja aneh, tadinya Jungkook cuma diem tiba-tiba mengumpat sambil teriak kenceng. Bukan Jungkook banget tentunya. Sementara Jungkook panik takut istrinya diapa-apain sama si iblis, Yerim.
Masalahnya tadi Jungkook kebelet boker teru ponselnya ditinggal di meja. Pas udah selesai transaksi, ternyata udah lewat 5 menit dari waktu pas pesan disampaikan. Tentu saja Jungkook panik. Buru-buru ia mengambil kunci mobil dan pergi ke sekolah Jinha.
***
Daritadi Yerim ngajakin Eunha adu bacot. Tapi namanya Eunha diajak adu bacot, tentu saja Yerim kalah. Yerim semakin emosi. Ia menarik rambut Eunha dan membantingnya. Eunha kesakitan, namun karena ia bener-bener kesal ia bangkit dan mendorong Yerim ke tembok.
(Fyi mereka sekarang di pinggir lapangan)
Yerim bangun dan mendorong Eunha. Secara fisik Eunha kalah. Badan Yerim tinggi besar, ga kek Eunha yang bantet. Eunha tersungkur. Lutut nya berdarah karena tergesek lantai.
"YERIM, GAUSA KEKANAKAN, LU KIRA GUE BISA SEENAKNYA NGEJALIN HUBUNGAN SAMA LO? UDAH, JAUH-JAUH DARI HIDUP GUE SAMA EUNHA."
Jungkook datang benar-benar disaat yang tepat. Jungkook aja kaget, kek rebutan pacar pas smp atau sma aja. Mereka mah udah 20 tahun keatas.
Melihat pawang Eunha udah datang, Yerim bangun lalu pergi ninggalin pasutri itu. Jungkook ngebantuin Eunha berdiri dan langsung ngecek apakah lukanya banyak atau enggak.
"Cuma di lutut doang kook, soalnya dress nya selutut," ujar Eunha. Jungkook menghela napas. Tiba-tiba ia ingat sesuatu-
"Jinha udah pulang kan?" tanya Jungkook. Udah lewat 15 menit dari waktu pulang nya Jinha. Eunha juga baru nyadar. Mereka langsung lari ke tk, takut Jinha nangis.
Jinha ternyata merhatiin baku hantan nya Yerim sama Eunha. "Mah, keren banget mama lawan musuh nya! udah kayak powerangers!"
sabar sabar.
KAMU SEDANG MEMBACA
galaxias • eunkook
Romanskumpulan cerita random tentang keluarga eunkook yang bobrok dan gesrek, serta bangchin sebagai pemeran pendukung. © 𝐠𝐥𝐨𝐰𝐢𝐧𝐠𝐝𝐚𝐲, 𝟐𝟎𝟏𝟗