Prolog

7.2K 501 4
                                    

Seoul, Korea Selatan.

Terdapat rumah mewah, yang hanya dimiliki pengusaha sukses bernama Kim Junmyeon pagi ini terlihat sangat ribut, mantan istri Junmyeon datang membawa keributan dengan alasan akan mengambil putri mereka yang berada dibawah asuhan Junmyeon secara hukum.

"Aku kemari ingin mengambil Yerim darimu." Ucap wanita yang tiba-tiba masuk dan langsung mengatakan saat melihat tuan rumahnya sedang beristirahat diruang tengah rumahnya.

"Apa kau kehilangan sopan santunmu Soojung-ssi?" Ucap Junmyeon pada wanita bermarga Jung itu.
"Cih, tidak usah basa-basi. Dimana Yerim-ku?!" Ucap Soojung penuh paksaan.
"Apa kau bilang? Yerim-mu? Apa kau tidak punya kaca di rumahmu?! Ibu macam apa kau yang meninggalkan anakknya demi pria lain?!" Ucap Junmyeon dengan sedikit menyinggung wanita itu.

"Yak kau! Junmyeon-ssi, apa kau lupa siapa aku? Aku Jung Soojung! Ibu Jung Yerim!"
"Marga Yerim akan tetap Kim, Jung Soojung! Aku AYAH-nya! Bukan dirimu!" Ucap Junmyeon menekn kata Ayah dalam ucapannya dan wanita itu hanya berdecih seakan menghina.
"Aku akan menikah dan kau tau itu Junmyeon-ssi. Aku ingin anakku tau ada ayah lebih baik daripada dirimu!"
"Jaga bicaramu Jung Soojung! Yerim itu anakku!"

Belum sempat Soojung membalas ucapan dari Junmyeon, suara anak gadis yang mengatakan segala isi hatinya sambil terisak mengintruspi mereka berdua. Ya dia Kim Yerim.

"Eomma! Appa! Hiks. Cukup berhenti! Aku sudah lelah mendengar kalian bertengkar jika bertemu! Apa kalian tidak memikirkan diriku?! Aku menangis setiap kalian terus menerus bertengkar! Dan eomma kupastikan aku akan datang ke pesta pernikahan eomma! Dan aku rasa aku sudah menyetujuinya, jadi berhentilah bertengkar. Hiks," Ucap Yerim sambil berlari keluar mencari taksi dan pergi dari rumah.

"Yerim-ah!" Ucap mereka bersamaan dan mengejar Yerim.
"Yerimie! Maafkan kami!" Ucap Junmyeon sambil mengejar dia. Gagal. Yerim terlanjur menemukan taksi dan jarak rumah dan jalan raya lumayan jauh tak memungkinkan untuk terkejar dan taksi pun sudah penuh karena ini memasuki jam-jam makan siang.

Keadaan Yerim yang berada didalam taksi tidak baik, ia terisak dan kini memeriksa hpnya. Berulang kali Junmyeon menghubungi tapi sayangnya Yerim tidak berniat membalasnya.

To: Jeon JK
Aku menuju cafe sekarang tolong siapkan aku seperti biasa jungkook-ah.

From: Jeon JK
Tentu, Yerim-ah.

Ya, Velvet Cafe tujuan Yerim kali ini. Selain jaraknya yang dekat dengan rumah, cafe ini favorit Yerim apapun kondisi Yerim. Disana ia dapat mengenal seluruh pegawai, termasuk Jeon Jungkook yang ternyata Kakak kelas di sekolahannya. Setelah menghubungi Jungkook, Yerim menyalakan mode pesawat supaya tidak ada satupun yang dapat menghubunginya.

•°•°•

Velvet Cafe, Seoul.

Cafe yang menyediakan menu dengan tema musim dan kota yang ada di Korea Selatan. Contohnya, Summer Latte dan Seoul Coffe

"Bibi Han, Yerim akan kemari biar aku yang menyiapkan Summer latte untuk Yerim" Ucap pria bernama Jungkook itu kepada salah satu pegawai Velvet Cafe yang usianya mungkin jauh lebih tua dari Jungkook.

"Sepertinya kau ingin mendekati Yerim Jungkook-ah? aku tak pernah melihat kau seperti ini jika ada pembeli yang ingin memesan pesanan favorit miliknya." Ucap wanita bermarga Han itu.
"Yerim? Siapa Bibi Han? Apakah kekasih Jungkook?" Ya suara lembut khas milik Joohyun ikut berbaur obrolan mereka.
"Aku rasa dia masih mencoba mendekatinya Joohyun-ya, ia tidak memberi kepastian pada gadis itu" Ucap Bibi Han pada Joohyun.

Ya, meskipun Joohyun pemilik Velvet Cafe, bagi Joohyun disini adalah keluarga, umur adalah yang utama bukan jabatan. Jika umur lebih tua dia yang akan dihormati. Sedangkan pegawai yang berusia masih belasan seperti Jungkook, Joohyun meminta untuk dipanggil Eommonim, dengan alasan 'Panggilan itu membuatku merasa aku telah mempunyai anak, dan aku akan merasa seperti memiliki tanggungjawab disini hahaha'.

"Doakan saja eommonim! Aku akan berusaha!," Ucap Jungkook pada Joohyun.
"Baiklah Jungkook-ah perjuangkan cintamu, aku akan melihat pengunjung hari ini" Ucap Joohyun dengan meninggalkan dapur.

Bersamaan dengan keluarnya Joohyun dari dapur, tepat pula gadis bermata sembab memasuki cafe miliknya. Rasa respect dalam hati Joohyun bergerak mengikuti langkah gadis itu sampai duduk di kursi kosong dekat jendela dan menatap kosong kearah jendela berkaca gelap itu. Tanpa sadar Joohyun bergerak kearah gadis itu dan mencoba untuk mencari obrolan dengan gadis itu.

"Hei, jangan melamun tidak baik untuk anak gadis" Ucap Joohyun sambil tersenyum khasnya dan dibalas senyuman dari gadis itu. Awal yang baik untuk mengobrol.
"Kau menunggu siapa?" Tanya Joohyun lagi.
"Aku menunggu Jeon Jungkook nyonya" Ucap gadis itu

"Apa aku terlihat setua itu sampai kau memanggilku nyonya? Lagipula aku belum menikah" Ucap Joohyun sambil tertawa. "Dan oh iya Jeon Jungkook, apa kau bernama Yerim?" Gadis itu hanya mengangguk pelan.

"Wahhh pilihan Jungkook benar-benar cantik," Ucap Joohyun terkekeh pelan.
"Maaf? Apa anda kenal dengan Jungkook?" Tanya Yerim dengan kata formal.
"Tentu saja aku mengenalnya, dan satu hal lagi Yerim-ah. Tidak usah seformal ini denganku, biasa saja aku sudah terbiasa dengan itu dan aku yakin mungkin aku seumuran dengan ayahmu atau ibumu. Dan dimana mereka?" Ucap Joohyun dengan menatap seisi cafenya.
"Mereka sudah pisah, dan aku ikut ayahku. Dan aku rasa ayahku tau aku disini." Ucap Yerim menundukkan kepalanya menahan tangis.

"Maafkan aku, Yerim-ah. Aku tidak tau" Ucap Joohyun pada Yerim.
"Ah sebaiknya aku akan memanggil Jungkook dibelakang,"
"Tolong temani aku nyonya, temani aku disini. Dan tolong minta pelayan lain memanggilkan Jungkook," Pinta Yerim pada Joohyun.
"Baiklah, aku akan memintakan memanggil Jungkook dan aku rasa aku belum berkenalan. Aku Bae Joohyun panggil saja Eommonim, Jungkook memanggilku seperti itu" Ucap Joohyun seraya terkekeh pelan.
"Aku Yerim, Kim Yerim eommonim" Ucap Yerim sambil tersenyum.

Sekitar 5 menit mereka mengobrol datanglah Jungkook membawa pesanan Yerim yang ia buat sendiri. Dan membawa titipan Joohyun yaitu Daegu latte.

"Eommonim, bolehkah aku menginap ditempatmu Satu malam saja?" Ucap Yerim tiba-tiba dan membuat Joohyun serta Jungkook kaget bersamaan.

•°•°•

Annyeonghaseyo! Dede bawa ff baru nih! Surene shipper mana suaranya? JungRi juga ada ini yuk pantau terus yuk!^^

Votement juseyoo♥

Yours [Bae Joohyun x Kim Junmyeon] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang