Mereka bersembilan janjian mau ikut setor hapalan sehabis tarawih. Buat anak-anak kecil pada setor hapalan ke Pak Ustad. Nah yang udah gede pada tadarusan.
Setor hapalan mereka udah kelar. Yang paling banyak nyetor so pasti Seunghwan. Dia setor 4 surat sementara yang lainnya cuma 1 atau nggak dua.
Habis setor hapalan, Pak Ustad dateng bawa sepiring gorengan. Udah biasa di mushola situ pasti ada jajanan buat yang tadarus.
"Ayo, dimakan dulu ini gorengannya. Baru boleh pulang."
Taekhyeon langsung ambil bakwan dan pamit ke Pak Ustad.
"Pak Ustad, saya mau diajak bapak cali es klim. Pulang dulu, Assalamualaikum."
"Waalaikumussalam."
Taekhyeon lari sambil makan bakwan.
Yongha ambil tempe sama cabe. Dia gigit cabenya sok jago. Matanya nahan pedih.
Taewoo nggak mau kalah. Dia ambil bakwan dan dimakan sama cabe juga. Baru digigit ujungnya doang, matanya udah melebar.
Seunghwan ikutan, dia ambil cabe yang masih muda dan paling kecil. Dia makan cabe itu sekali gigit. Tapi abis itu dia langsung batuk-batuk.
Yechan sama Junseo ambil aman. Mereka nggak mau bolak-balik toilet pas tidur nanti.
Doyum sama Jinsung sibuk ngelempar potongan bakwan ke udara terus ditangkap langsung pake mulut.
Sungwon udah bobo di pangkuan pak ustad.
Cabe punya Yongha udah abis. Dia ambil gorengan dan milih cabe yang agak besar. Dia sengaja gigit cabenya sambil ngelirik Taewoo dan Seunghwan.
Dua bocah tadi nggak mau kalah. Mereka ambil cabe lagi padahal gorengan di tangan mereka belum abis.
Sementara yang lain makannya anteng aja. Tiga bocah ini makan gorengan sekalian ngegym. Keringetan mukanya.
Itu cabe pedes banget woy.
Jinsung noleh ke arah mereka bertiga yang lagi sibuk ngusap keringet.
"Wah, enak ya cabenya?" Tanya Jinsung ke yang lain.
"Iya, enak banget. Aku udah abis 3 loh," jawab Yongha dengan bangga.
"Nggak pedes, dek. Ini Mas udah abis cabe 2 tapi gorengannya belum ambil lagi," Taewoo nyahut.
Seunghwan ambil cabe yang paling besar, "Ini paling enak, Sung," dia ambil gigitan besar, "nggak– huhah– pedes kok– huhahh."
"Oyum?" Doyum noleh, tempe yang dia lempar kena telinganya.
"Ayuk makan cama cabe?"
Doyum ngangguk semangat.
Masing-masing ambil cabe yang paling kecil banget. Masih agak takut soalnya.
Terus gigit gorengan dan gigit cabe diujungnya doang.
Doyum keselek. Jinsung teriak.
"MAMI! PEDESSS!"
Ngiiiingggggg.
Denger Jinsung teriak, Baejin yang lagi baca Al-Qur'an langsung ngelempar mic yang dia pegang dan kena giginya Daehwi.
Rusuh lah mereka.
Daehwi sibuk marah-marah. Yang lain sibuk benerin mic. Jinyoung minta maaf sambil megangin kaki Daehwi.
Di area anak-anak...
Jinsung lari-larian sambil ngusap mulutnya berkali-kali.
Doyum guling-guling di lantai sambil megangin kepalanya yang berasap.
Dan tiga bocah yang lagi lomba makan cabe, masih lanjut ke cabe keempat mereka.
Sungwon nangis karena Pak Ustad tiba-tiba berdiri dan akhirnya kepalanya kepentok ubin.
Pak Ustad lari ke bagian anak-anak gede dan langsung matiin mic-nya.
Yang paling anteng cuma Yechan sama Junseo.
Sekitar jam setengah sembilan, tadarusan bisa lanjut lagi. Anak-anak kecil juga udah pada pulang dengan wajah merah dan berasap.
Pak Ustad beres-beres meja kecil sama Al-Qur'an ketika nemuin ada anak yang masih tidur samping karpet yang digulung.
"Loh, Uwon kok belum pulang?" Tanya Pak Ustad ke Sungwon yang mulai ngebuka matanya.
Sungwon ngucek matanya bentar terus jawab, "Assalamualaikum, Uwon pulang dulu."
Dia langsung berdir dan keluar mushola. Padahal nyawanya belum ngumpul bener. Karena dia hampir jatuh pas mau pake sandal.
Dia jalan pelan banget. Matanya juga masih merem dikit. Dari belakang ada bapak-bapak gendut pake baju ala hawai lengkap pake topi mancing dan masker warna kuning.
Secepat kilat bapak-bapak itu gendong Sungwon dan masukin ke mobil. Dan mobil itu langsung keluar dari komplek dengan aman.
Karena dua satpam komplek ini udah ngiler di posnya.
-END-
Ada yang gitu nggak pas tadarus malem?
Sok-sokan ambil cabe banyak padahal pas di gigit cabenya disembunyiin di pipi sebelah. Yang dikunyah gorengannya doang. Terus ditelen padahal cabenya masih utuh🤣
Ada?
Eh, itu Uwon diculikkk???
Siapa yang berani nyulik Uwon?
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Ramadhan'19 : PUASA -1THE9- [✓]
FanfictionSeries Ramadhan 1THE9 2019 : PUASA Kisah para bocil Wandenain melewati Ramadhan. Started : Wednesday, May 22 End : Wednesday, June 5