Halaman mushola malam ini rame. Anak-anak cowok untuk malam ini tadarusnya diganti sama yang cewek dulu. Lagi pada sibuk latihan buat malam takbiran.
Anak-anak kecil juga ikut andil buat takbir keliling nanti.
Sungwon, Taekhyeon, Doyum, dan Junseo bagian pegang angklung. Seunghwan, Yechan, sama Yongha bawa gendang kecil. Taewoo pegang kentongan kecil.
Jinsung? Dia jadi vokalis pendamping dong sama Bang Daehwi. Vokal utamanya anak si juragan lele. Mas Jaehwan. Nanti mereka bertiga naik di atas mobil.
"Ini gelakin angklungnya gimana? Digoyang-goyang?" Taehyeon teriak di depan wajah Junseo. Karena disitu rame banget emang.
"Gini, aku ajarin," Junseo langsung ambil alih angklung Taekhyeon.
Sungwon duduk lemes. Dia masih agak demam. Demamnya dari tadi pagi masih belum turun beneran.
Taekhyeon ngangguk paham dan langsung dipraktekin. Akhirnya dia bisa. Junseo yang ngajarin. Apa sih yang Junseo nggak bisa?
"Mas Jujun? Uwon boleh pulang?" Tanya Sungwon sambil megangin kepalanya.
"Sebentar ya?"
Junseo langsung lari ke depan nyamperin abang-abang. Terus dia balik sambil gandeng tangan salah satu anak ta'mir mushola.
"Uwon mau pulang? Mas anterin ya? Biar aman, oke?" Baejin langsung gendong Uwon dan pamit ke Pak Ustad sebentar. Lalu nganterin Sungwon pulang.
"MAS JAEKWAN INI BACA ALLAHU AKBAR NYA BELAPA KALI?!"
Siapapun tolong kasih tahu Jinsung, jangan teriak pake mic. Kasihan telinga abang-abangnya yang lagi benahin sound system.
"Ncung, aduh kamu tuh jangan teriak di mic, dong. Telinga abang pengar, nih!" Daehwi ikutan teriak sambil cubitin pipi Jinsung.
Abang-abang yang lain lagi sibuk nepokin telinganya masing-masing.
"PELTANYAANKU JAWAB DONG!"
Lagi.
Jaehwan gemeratakin jari tangannya sambil nahan niat buat nggak nyeburin Jinsung ke empang rumahnya.
"NCUNG, SEKALI LAGI KAMU TERIAK DI MIC, MAS BILANGIN MAMI YA KAMU!"
Nah, gini dong dari tadi. Kalo Taewoo yang teriak kan pasti mempan.
Lihat aja sekarang, Jinsung manyun sambil goyang-goyangin badannya ke kanan dan ke kiri.
"NCUNG AJALIN TAKBILAN DONG!"
Kali ini dia teriak tanpa mic. Tapi masih bikin telinga orang-orang di situ pengar rasanya.
Beralih ke pojokan mushola di mana ada tiga bocah yang lagi sibuk sama benda di tangan masing-masing dan mengabaikan teriakan cetar dari Jinsung.
"Mas Yongha, aku pukulnya yang tengah apa yang pinggir?" Tanya Seunghwan.
"Kamu pukul yang pinggir."
"Mas Yongha, berarti aku yang pinggir?" Yechan nanya.
"Kamu yang tengah, Chan."
"Oh, aku yang tengah ya, Mas?"
Yongha melototin Seunghwan, "Seunghwan yang pinggir. Oke?"
Seunghwan ngangguk. Terus mulai latihan mukul yang pinggir.
"Mas Yongha, aku yang pinggir?" -Yechan-
Yongha narik napas terus dihembusin perlahan.
"Kamu tahu yang tengah? Yang tengah itu yang empuk itu loh. Kamu pukul yang tengah. Oke?!" Yongha mulai emosi. Yechan ngangguk-ngangguk aja.
Sedangkan dua bocah yang lain, Doyum dan Taewoo, kejar-kejaran di halaman mushola sambil bawa alat mereka.
"Klung klung klung kulung lung lung angkulungg!" Teriak Doyum.
"Ntung tung tung kentungg tung kentung!" Taewok teriak.
"SAHURRR!" mereka berdua teriak barengan.
-END-
Kalian udah dengerin lagunya Sungwon sama Jinsung? Bagus banget gak si?
https://soundcloud.com/tjddnjs1218/mess-prod-27corazones-beats
Yang mau dengerin, silahkan copy link di atas:v
Babay.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Ramadhan'19 : PUASA -1THE9- [✓]
FanfictionSeries Ramadhan 1THE9 2019 : PUASA Kisah para bocil Wandenain melewati Ramadhan. Started : Wednesday, May 22 End : Wednesday, June 5