Part 1~Mera

10.1K 248 3
                                    


Baiklah mari kita cuap-cuap manja sejenak, kenalin nama gua Mera, lebih tepatnya Humaira. Tapi yang bikin kesel itu, ada aja yang ngeyel manggil gua suka hati mereka, merah delima pinokio, eh bujubuneng lu kira ngasih itu nama ga pake kambing apa? Main seenak jidat ngeganti nama gua. Ga kasian apa kambing sama orang kampung gua? Bisa –bisa kena kolestrol semua deh orang kampung gua, kan ngeri sekampung itu darting, bisa bacok-bacokan itu. 

Lu semua pada penasaran kan gimana sih sosok Mera yang sebenarnya? Baiklah kalau kalian maksa saya akan menceritakannya wkwkw ga ada yang penasaran ya? Haha maapkeun Authornya yag kadang setengah waras. Mera itu aslinya sih ga cantik tapi ga jelek juga, pokoknya standar aja, ibarat kata nih kaya jus alpokad yang ada manis- sepetnya dikit. Untuk soal paras ia kalah telak, untung ia terselamatkan dengan otak yang kadang suka berfungsi pas lagi dibutuhin.

Menurut gua, Hidup itu jangan terlalu pinter! Kenapa? Ya karna gua ga pinter haha…seorang yang terlalu pinter kadang ga bisa ngimbangin otak dia sama tubuhnya, dan alhasil malah idiot, ihhh ngeri gua ngomongin masalah idiot, abis gua punya trauma sama kambing idiot miliknya tetangga gua, dikejarnya gua dari lorong rumah sampe gang depan, nah yang bikin kesel itu bukan kambingnya, malah pemilik kambingnya yang dengan jahat ngetawain gua sampek encok, sukurin! Emang enak! Mamam tuh encok.

Oke back, kebanyakan mukaddimah gua, langsung aja gua mau ngeritain gimana gedeknya gua sama seseorang dan dia itu Dosen gua, astaghfirullah yang sabar, anak sabar nyemil dipinggir pagar. Kehidupan kuliah itu ga semudah FTV yang serig kalian nonton atau ga sedrama novel-nvel diwattpad, apalagi kalau otak lu semua pas-pasan kaya gua, kayanya bakal mustahil deh ngeraih gelar cumlaude, lulus dengan nilai yang memuaskan.kalau ga salah sih IPKnya 3,5 atau 3.7 gituh. Dan lu semua harus tau, ga gampang buat dapetin IPK segitu kecuali otak lu pintar atau jenius semacam Einsten, nah kalau otak lu macam siput hamil kembar 7 jalan, ya lu tanggung sendiri akibatnya.
Dan penderitaan gua dimulai semenjak gua kenal sama dosen penjajah, alias bule bro, beh parasnya jangan ditanyakan, Zain malik mah kalah sama dosen gua, Cuma yang bikin minus dimata gua, dia tuh galak banget, saking galaknya tuh, gua pernah diusir di mata pelajaran dia gegera telat 5 menit doang! Bayangin aja permirsah sakit hati banget Hayati bang!

“Humaira…. Cepat keluar dari kelas saya!” bentaknya.

Beh parah ni dosen, ga tanggung-tanggung kalo ngebentak, gua rasa emaknya dulu pas hamil pasti ngidam toa mesjid.

“cepat …,” bentaknya lagi.

“ tapi salah saya apa pak?” 

Perasaan dari tadi gua ga ribut deh kok malah diusir, wah ngajak perang ini namanya, pengen gua ceburin nih Dosen kelubang buaya biar sekalian dimakan buaya disana, kalau sampe kejadian gua adain tuh syukuran 7 hari 7 malam sekalian ngajak dangdutan sekampung. Haha udah kaya holang kaya belum gua?
“ Salah kamu itu banyak, salah satunya karna lahir kedunia ini dan bikin saya kesal, dari tadi mulut saya hampir jontor ngejelasin pelajaran, kamu malah asik ngelamun” bentaknya sama gua, jiah si bapak! Kaga usah pake urat kali pak, Darting mulu, cepet tua, mampus!

“ kenapa kamu diam? Kamu pasti lagi ngumpat saya kan”

“ hehe tau aja si bapak kalau saya lagi ngumpat bapak”

“ kamu…keluar dari sini sekarang juga.” Ujarnya menggeram.

Gua pun dengan senang hati keluar dari kelas sibapak, kalau yang lain disuruh keluar bakal ngemis-ngemis biar ga dikeluarin, gua sih ogah! Apa lagi ngemisnya sama Singa, lebih baik gua nyium batu nisannya orang yang meninggal lahiran. Seserem-seremnya Valak di film The counjuring yang gua nonton, itu leebih nyeremin lagi ini bapak.

“Bang mie bakso satu sama nurdin kaya biasa” ujar gua ke bang Amat, gua emang udah biasa nongkrong di warungnya Bang amat, sekalipun gua ga bilang mau pesen apa, Bang Amat pasti tau, cieee sehati ahaiiii, ya tau lah kan gua tiap hari mesen Mie bakso sama nutrisari dingin disini.

DOSEN GALAK VS ME (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang