PART 8~ARIEF YANG MALANG

3.3K 149 0
                                    

Aku baru nyadar kalau yang ada dipojokan itu si Arief adek aku. Udah pinter itu anak, pake megang tangan cewek segala, sok romantis. Aha aku kerjain kamu! lumayankan bisa buat ngancem dia.

Aku ambil ponsel dalam tas, langsung cekrek-cekrek. Aku yakin Emak pasti bakal murka setelah ngeliat kelakuan si Dedek Arip nya Emak. Pengen muntah aku liat gayanya, sok romantis banget.

Pesenan kami pun langsung datang, dengan sigap aku bersiap-siap untuk menyantap hidangan yang udah nangkring didepan. Kalau yang lain asyik moto terus di naikin ke snap atau apalah itu, aku lebih milih buat menyantap hidangan dengan lahap tanpa memperdulikan ocehan temen-temenku yang heboh akun insta-nya banyak yang follow.

"Eh Mer lu udah doa? main nyosor aja!" tegur Ulya.

"Sengaja gak doa,"balasku, tentu aja temen aku pada cengo dong! haha enak kali ya ngibul mereka, gak ada dalam kamus  Mera lupa doa makan. Karna faktanya doa yang paling hafal hapal dari zamannya TK yaitu, doa makan. Secara hobby aku itu makan, selain ngerjain pak Jekisyen tentunya.

"loh kok sengaja gak doa! nanti makanan yang kamu makan keduluan sama setan loh."

"Gua doa nya pas minum aja,biar tau rasa si setan ngikut aja gua makan. Gak gua kasih minum dia biar keselek sekalian." balas gua santai malah dapat tatapan horor dari ketiga temen gua.

"Aneh lu Mer, setan lu kerjain. Lu sehat?"

"Haha gua becanda kali, mana mungkin gua lupa doa makan, secara itu doa kan favorit gua banget."

Sepulangnya aku dari Caffe Hits, aku  udah merencanakan sesuatu yang pasti menguntungkan buat aku. Akhirnya otak aku berfungsi juga. Si Arif itu orangnya paling Rapi dan perfectionis, kalau nulis catatan beh rapi banget kaya ketikan komputer. Aku pernah iseng meriksa catatannya si Arief, secara dia kan cowok jadi aku curiga kalau disekolah dia males-malesan, ngikut kaya jejak kakaknya haha. Dan yang membuat aku terkejod omegat, dia itu Juara Umum di sekolahnya, maka dari itu Emak sayang banget sama itu anak.

"ngapain lu disitu? mau ekting jadi satpam?" ujar Arief, sadis banget mulut adek gua udah kaya boncabe aja.

"Cie yang abis nembak cewek," teriak gua, sengaja biar Emak dengar dan marahin si Arief. Ini mesti dipublishkan biar Emak tau kalau anak kebanggaannya itu main serong dibelakang, pakai megang tangan cewek segala, dia pikir gak dosa apah! Tangan aku aja yang notabene kakak kandungnya sendiri ogah dipegah,salim aja ogah-ogahan. Dia bilang karna tangan aku kasar kaya kuli bangunan, kampret kan punya adek, pengen aku hibahin adek aku ini ke palestina biar hidupnya bermanfaat gitu bagi orang lain.

"Hhmmpp ... "Mulut aku dibekam dengan tangan berkumannya si Arief.

"Ember banget sih mulut lu kak! gua rasa dulu Ayah salah ngambil bayi dirumah sakit."

"Aaakkkkhhhhh." Teriak Arief karna tangannya gua gigit. Rasain tuh, dia kali yang bukan anak emak sama ayah, dikiranya sinetron "Anak yang tertukar" apah.

"Gua ga bakal ember tapi dengan syarat,lu mesti nulis catatan gua serapi mungkin ga boleh ada kesalahan sedikitpun. Kalau lu macam-macam gua punya foto lu sama cewe yang di Caffe Hits itu, Gua nunjukin aja ke Emak."

"Resek lu!"

"jadi, deal ga nih?"

"iyah...Asal lu juga nepatin janji. Aaaahhhggg sial."umpat Arief kesel.

Nah kalau gini kan enak, Akhirnya aku bisa bobo dengan tenang malam ini tanpa ada gangguan dari tugasnya Pak Jekisyen. Tiba-tiba aja ponsel aku berdering, elah ganggu bener ini orang, gak tau apa orang mau bobo syantik. Pas aku melongok eh ternyata OTK- Orang Tak Dikenal.

"Assalamualaikum, siapa nih yang nelpon malam-malam, kalau mau nawarin panci besok pagi aja!" bentak ku, esmosi lah! nelpon malam-malam ganggu orang istirahat aja.

"Wa'alaikumsalam,ini saya! kamu udah lupa?"

Nah siapa itu? orang dari masa lalu atau masa depannya Mera nih?

Bersambung....
TBC.

DOSEN GALAK VS ME (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang