Part 5~Emak Gua Beraksi

3.7K 167 10
                                    

Kalian tau apa yang ingin aku lakukan sekarang ini? Tidak lain dan tidak bukan yaitu membasmi mahkluk yang bernama Jekisyen dari permukaan bumi ini. Sial banget! Dosa apa yang udah aku lakuin sampai ketemu orang yang sebangsa dengan jin. Sudah kuduga, dia memberikan tumpangan cuma buat melancarkan aksi balas dendamnya saja. Setelah kepulangan beliau ke Rahmatullah, okeh ralat mungkin lagi otw, kalau lagi kesal suka ngomong ngasal hehe. Setelah Pak jekisyen pulang, aku hampir saja dijadiin pergedel sama Emak. Aku bakalan inget  terus sama pak jekisyen, sebagai salah seorang yang berada didalam catatan hitam yang harus segera di lenyapkan.

“Mera itu anak yang baik juga cerdas cuma … Dia sedikit pembangkang dan kalau dikelas saya dia sering tidak mendengarkan materi yang saya ajarkan, kadang-kadang dia suka ngelamun atau bahkan membuat grup gosib dibelakang.”

Pas mendengar penuturan dari pak dosen durjana, muka Mak aku langsung berubah memerah, ibarat kata nih sebelas duabelas sama Hulk lah. Kampret emang  itu dosen. Awas aja, dotkrin kedua udah aku resmikan, jadi tinggal tunggu tanggal mainnya saja. Aku penasaran seberapa hebat ia bisa menghadapi aku, dan akan aku buat dia menyesal karna sudah mengenal aku.

“Kamu benar-benar membuat Mak malu, kamu sengaja kan mau membuat Emak malu. Kurang apa yang kami berikan Mera sampai kamu malah bikin malu keluarga. Baiklah ini kamu yang minta Mak untuk bersikap tegas sama kamu, kalau sampai Mak lihat nilai matkul kamu ada yang E, maka jangan salahkan Emak buat nerima lamarannya juragan Bandot!” tegas Mak aku berapi-api, sialan bener itu Dosen. Aku gak mau jadi istri ke 4 nya juragan Bandot, dih amit-amit dah.

Kalau sampai Emak beneran nerima lamarannya itu Bandot bangkotan kelar dah hidup aku, aakkhh ... pengen aku tendang itu Dosen, aku cekek-cekek, aku cincang-cincang terus aku buang dagingnya ke sungai Nil yang ada Anacondanya. Duh Istighfar mera, ingat dosa inget dosa.

Hari ini aku agak males-malesan berangkat ke kampus, pasalnya si Juki masih dibengkel, kalau aju nyuruh si Arif buat nganterin pasti dia bakalan nolak dengan seribu macam alasan. Katanya dia malu punya kakak kaya aku, rese banget kan? Minta digelindingin emang tuh bocah. Tau gitu dari dulu sudah aku suruh Emak buat gugurin dia.

“Mera … Mera … Mera …” Teriak Mak sambil gedor-gedor pintu, mungkin kalian bakalan kaget dengan aksi mak aku, tapi aku sudah biasa digituin, cuma emak aku kayanya yang tega bangunin anaknya kaya mau ngerobohin tembok Berlin.

“Iya mak gak usah teriak-teriak kaya mau demo aja.”

Aku langsung bangun dari kasur tercinta untuk membukakan pintu kepada Ndoro Ratu sebelum pintu kamar dibobol. Terlihat mak sudah stedy aja, lah aku masih dengan rambut singa, iler kemana-mana, taik mata segede timun suri. Melihat penampilan anaknya yang  Subhanaallah berantakannya, mak aku cuma bisa geleng-geleng.

“Anak gadis jam segini baru bangun tidur, dasar pemalas. Kenapa belum siap-siap? Kamu mau bolos kuliah?” tanya Emak setengah berteriak.

“Mera gak enak badan Mak,” balas gua setengah ngibul.

Mak aku langsung mendekat dan memeriksa keadaan aku. Paling sulit buat dibohongin itu ya emak aku, kalau aku mau ngebohongin emak pasti ujung-ujungnya bakalan ketahuain juga. Kata mak sih gini ‘kadal mau dikadalin’. Aku sih curiga dari maksud perkataan mak aku tadi, dapat disimpulkan kalau mak aku itu dulunya memang hobby berbohong sampai taktik bohong yang aku search di internet aja mak aku sudah tau duluan, padahal itu trik baru di update 3 hari yang lalu. Parah kan?

“Sana mandi! Mak tunggu kamu dibawah.” titah Emak.

“Tapi Mak, si juki….”kataku gugup.

“Hari ini kamu Emak yang ngantar ke kampus”

Jedaaaarrrr

Niat hati menghindar dari masalah malah ketemu sama masalah. Aku langsung mengambil handuk dan masuk ke kamar mandi, sementara mak udah turun ke bawah. Kalau emak yang ngantar aku bisa apa? Karna pasalnya mak aku kalau sudah masuk ke pekarangan kampus, nganternya bukan cuma sampai gerbang tapi langsung diterobos sampai pintu kelas gua, bikin malu banget.

Dengan males-malesan aku pakai kemeja warna mocca dipadu padankan dengan rok warna hitam, dan terakhir aku pakai jilbab warna senada dengan baju. Urusan muka aku gak mau aneh-aneh, cuma pakai bedak tabur ditambah dengan lipteen. Aku kesana mau kuliah bukan mau fasionshow jadi menurutku itu sudah perfect banget.

Saat aku menuruni tangga, semua mata tertuju ke arahku, haha aku tau kalau aku itu cantik, jadi gak usah terpesona begitu. Dimeja makan sudah ada emak, ayah juga si Arif, mereka kembali menyantap makanan sementara aku sudah mengambil posisi disamping Arif, dia sengaja melihat aku dengan tatapan jijik, langsung saja aku mengubrik rambutnya, dan ia mendecih kesal.

“Ga ada gaul-gaulnya.” Ujar Arif pedas, memang dasar boncabe!

“Ga urus.”balasku cuek.

Setelah sarapan, Emak udah duluan ke garasi buat manasin motor, aku pun mengusul emak biar gak telat ke kampus. Kali ini aku langsung cengo!pasalnya gaya Emak sudah kaya orang mau balap motor saja, minimnya Cuma didaster, lainnya sih menurut aku sudah TOPBGT dah. Jaket denim ala-ala anak motor yang aku a yakinin milik si Arif, beeehhhhh muatap.

Kami mulai membelah jalan, sebelum berangkat aku sudah membaca doa sambil pegangan yang kuat. Mak aku kalau sudah bawa motor itu bisa lupa dunia, juga lupa sama nyawa, gaspol dah pokoknya. Dan yang patut aku syukuri mak aku itu jago nyalip, kalau aja aku gak takut jatuh aku pasti sudah heboh tuh di belakang.

“Lagi Mak … itu lagi didepan, yang itu lagi!”celotehku dibelakang sambil menyemangati emak.

Dan tips buat kalian semua yang bawa motor dijalan raya, mengalahlah dengan ibu-ibu kalau masih sayang sama nyawa. Ibu-ibu tuh kalau bawa motor dihidupin lampunya ke kanan, dia beloknya ke kiri. Dan kalian gak bisa menyalahkan ibu-ibu kalau  gak mau kualat, karna ibu-ibu itu selalu bener.

Sesampainya aku ke kampus, seperti biasa mak aku dengan cool turun dari motor scopy hitam miliknya langsung mengantarkan sampe ke kelas. Gak usah dibayangin deh gimana muka aku, sumpah! Aku jalan sambil nutup-nutup muka, malu cung!

“Cie Mera dianterin Emaknya ke kampusv…” Goda salah satu mahasiswa yang berpapasan denganku, sialan ini anak minta ditabokin apah?

“Uhuyyy eh liat gayanya Emak si Mera, keren banget.”

“Beh jaketnya … gua dari dulu udah kepingin tapi belum kebeli”

Dan masih banyak lagi komentar Mahasiswa buat Mak gua.

Cukup sampai disitu dulu ya!

Bersambung….
TBC

DOSEN GALAK VS ME (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang