Mendengar penuturan Pak Jekisyen otak Gua langsung tumpul, seketika ide brilliant Gua langsung hilang, ini gimana caranya Gua buat ngehindarin si Jekisyen KW 7 ini.Niat hati pengen memberi pelajaran buat Dosen tengil itu biar kapok malah Gua yang kapok.Ternyata sekarang karma ga lagi jalan pake kaki udah pake Jet, cepet banget ngeluncurnya.“Tumbenan kamu diam, biasanya ngerocos mulu kerjaan kamu” sidir Pak Jekisyen.
Terkadang jadi Gua itu serba salah ya! Berisik disuruh Diem, eh giliran diem malah ditanyain kenapa? Ini yang bener siapa yang mesti dirukyah duluan, gua apa ini Dosen?sialan pakek ngelirik Gua lagi, Gua tau Gua gua itu cantik, kalau kata Mamak Gua tuh “ Mera itu item-item Kereta Api, walaupun Item banyak yang ngantri” haha asoy….
“kamu ngerasa?” sindir Pak Jekisyen lagi.
“Engga, ngapain juga saya ngerasa toh bukan saya yang kempesin Ban mobil belakang Bapak”dusta Gua, kali aja itu Dosen percaya.
“Tadi saya belum bilang loh kalau ban belakang mobil saya yang kempes."
Duh mati Gua, sampe kecoplosan pula, gimana dong ini.Elah ini Dosen emang sengaja kayaknya ngasih tumpangan ke Gua biar bisa nyindir Gua yang udah ngempesin Ban mobilnya. Tapi bukan sepenuhnya salah Gua ding! Dia yang memotivasi Gua buat ngempesin ban mobilnya dengan ngehina Orang Tua Gua. Ya salah sendiri itu punya mulut kaya cabe rawit.
“iya kah?” Tanya Gua acuh, bodo amat, Gua ga peduli kalau ini Dosen nurunin Gua ditengah jalan, toh Gua masih bisa naik ojek, atau Angkot.
“Ga berniat untuk minta maaf?” Tanya nya lagi, matanya focus ke jalanan, sesekali ia melirik ke Gua, seolah mencari jawaban dari pertanyaannya barusan.
“Ga tuh, saya juga ga menyesal karna udah ngempesin ban mobil Bapak,” ujar Gua. Biar ini Dosen tau kalau Gua marah sama Dia yang udah ngehina Orang tua Gua, mereka udah bener ngedidik Gua, Cuma Gua nya aja yang ngeyel.
“saya tau kamu marah….”
“Bagus” potongku.
“Maka dari itu saya minta maaf” lanjutnya, sekilas kulihat ada raut penyesalan dari wajahnya, apa benar ini Dosen minta maaf? Tumbenan! Biasanya tiap hari ngehina Gua ga ada tuh yang namanya kata-kata maaf meluncur dari mulut rawitannya.
Gua memilih bungkam, mata Gua lebih nyaman ngeliat motor butut dijalanan ketimbang melihat muka Songongnya Pak Jekisyen. Gua ga munafik, Dia emang ganteng, gayanya Cool, badannya macho, tangannya kekar, terlihat saat Dia menggulung lengan baju kemeja nya sampai siku, dan dari pengamatan yang Gua lakukan pokoknya ini orang pelukable banget lah. Sayangnya kegalakan yang ia tunjukkan sehari-hari membuat Gua ilfil sama ini Dosen.
“Rumah kamu yang mana?”Tanya pak Jekisyen saat memasuki lorong Rumah Gua yang lumayan besar, dan muat buat kendaraan seperti mobil.
“warna Ungu” jawab Gua singkat. Kok Gua ngerasa kaya istri yang belum dikasih jatah sama laki, ah peduli amat lah, Amat aja ga peduli.
Pak Jekisyen memberhentikan mobilnya tepat didepan rumah, terdengar suara pintu mobil yang tertutup rapat, eh kapan dibukanya? Kok gua ga nyadar ya! Dan yang membuat Gua tercengang Pak Jekisyen sudah membukakan pintu mobil buat Gua, sok sweet banget kan? Alah biasa cowok kalau ada maunya ya gitu. Kalau ini merupakan sogokan dari Pak Jekisyen buat Gua maafin Dia, sorry sorry to say ya! Gua anaknya ga gampang di sogok, apalagi sogokannya yang beginian.Kalau sogokannya satu Apartement sih Gua pertimbangin hehe.
Omegat…. Gua dalam bahaya besar ini, kode blue kode blue… darurat gaswat. Ya Allah selamatin Hayati dari terkaman singa betina Ya Allah. Nah kalau gini caranya Gua bingung doa apa yang mesti Gua rapalin. Beh matanya itu loh, udah kaya leser tajam banget. Dari tatapannya aja Gua udah tau, “Sini Nak biar Emak kulitin kamu!” yap kalian benar itu adalah Mak Gua yang udah berdiri diteras rumah dengan daster kedodoranya juga jilbab instan janda yang selalu jadi kegemarannya.
“Eh ada Emak….” Ujarku cengengesan.
“Emang siapa lagi?” Balas Mak Gua ketus, tapi yang bikin Gua bingung matanya itu udah ga lagi menatap Gua,tapi melihat ke arah lain, langsung saja aku ikutin arah pandang Mak, dan ternyata itu Pak Jekisyen yang sedang berjalan kearah kami. Ngapain pula itu Dosen pakek kesini, bukannya langsung pulang, masak sanah!
“Assalamualaikum Buk”sapa Pak Jekisyen Ramah ke Emak Gua.
“Wa’alaikumsalam, Nak ini siapanya Mera ya?” Tanya Mak Gua menaruh curiga pada Pak Jekisyen, emang sih tampangnya mencurigakan hahaha.
“Saya Dosennya Humaira buk, tadi ketemu Humaira dibengkel karna motornya rusak,makanya saya nawarin untuk pulang bareng” emang Gua anak ayam pakek bilang ketemu segala.
“Ya Ampun Bapak baik sekali, terima kasih loh pak udah nganterin anak gadis saya.” Ujar Mak Gua sok manis, giliran sama gua aja pake nada tinggi mulu, mana suaranya fales lagi.
“Iya buk sama-sama, lagian rumah kita searah”
“kalau begitu mampir dulu pak!”
“eh … eh.. ga bisa buk, Pak Jekisyen ga bisa mampir, ini Dosen loh bukan tukang ojek jadi banyak kerjaan, apalagi harus ngisi nilai mahasiswanya” cegah Gua.
Gua harus cepat bertindak ini sebelum terjadi pembantaian, dan yang menjadi korbannya tentu saja Gua. Pasti nanti Mak Gua bakal nanya soal kelakuan Gua selama di kampus kalau Pak Jekisyen mampir dan Gua ga bisa menjamin ini bapak Bakal membela Gua pas didepan Emak, yang ada Dia pasti malah ngejatuhin dan ngejelek-jelekin Gua.
“Bisa kok Buk, dengan senang hati” jawab Pak Jekisyen santai kaya dipantai.
Asli Gua langsung membelalak, niat banget ini Dosen mau balas dendam sama Gua. Awas aja kalau sampai Dia ngadu tentang kelakuan Gua sama Emak, maka Gua ga akan segan-segan untuk mengeluarkan dotkrin yang kedua, yang bunyinya”pembalasan dendam dalam bentuk apa saja terserah Humaira”. Gua lihat Pak Jekisyen menatap Gua sinis, dan Gua juga membalas menatapnya ga kalah sinis.
“kalau begitu silahkan duduk dulu sambil ngobrol-ngobrol sama Mera, saya mau bikin minum dulu kedalam” ujar Mak Gua, ah elah ngapain dibuatin minum segala sih, Air got kan banyak tinggal tuang-sajikan aja.
“Gausah repot-repot buk” balas Pak Jekiyen.
“ah tidak repot kok” sahut Mak Gua lagi, asli Drama banget mereka berdua. Ini lagi satu, ngapain sih pakek mampir segala, bikin repot aja.
Sepeninggalan Mak ke dalam buat bikini minum buat Pak Jekisyen, Gua langsung menatap tajam kearahnya, dan dia pun sama. Matanya menatap Gua dengan tajam.Elah kalau gini caranya Hayati ga snggup. Jantung Gua ga bisa diajak kerja sama, apalagi tatapannya pak Jeisyen itu sungguh memabukkan upss terlalu jujur hehe maksudnya mematikan.
“kamu tadi manggil saya apa?” Tanya Pak Jekisyen penuh penekanan.
“Apah?” balas Gua songong, ga mau kalah ini Ceritanya hehe.
“kamu manggil saya Pak Jekisyen?”
Duh omegat… Gua ga ingat kalau Gua kecoplosan tadi manggil dia dengan sebutan Pak Jekisyen, ah siap-siap dah gua dikasih vitamin E sama ini Dosen atau yang paling Buruk lagi F. huaaaaa kalau begini caranya gua minjam portal ajaib dong yang bisa berpindah tempat, kalau ga, gua minjem pintu ajaibnya Doraemon saja lah. Gua mau ngilang dari permukaan Bumi ini.
“maaf Nak Dosen menunggu lama” ah selamat… Mak Gua emang Dabast dah, datang disaat yang diperlukan walau kadang-kadang datang ga diundang pulang ga diantar sih hehe maaf Mak jangan kutuk Mera jadi batu ya! Batu sekarang lagi murah soalnya.
“Gapapa kok bu.”
“jadi Nak ini Dosennya Mera?”Tanya mak Gua yang dihadiahi anggukan oleh pak Jekisyen karna sedang minum makanya ga bisa jawab.
“Bagaimana kelakuan Mera kalau lagi di Kampus pak?” usut Mak Gua, ah mampus dah Gua, siap-siap dah Lu pada nyiapin kembang buat Gua. Sekalian pesenin tuh papan bunga yang bertuliskan “Turut Berduka Cita”. Abis ini pasti deh Gua dijadiin Gulai sama Mak Gua. Sebelum menjawab pak Jekisyen melihat sekilas kearah Gua dan tersenyum sinis, gua tau kalau senyumnya itu punya seribu satu makna, dan salah satunya adalah “inilah saatnya hahaha”
“Mera anak yang baik juga cerdas Cuma….”
Pada nungguin ya? Hahaha Next part Okeh
Bersambung…..
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
DOSEN GALAK VS ME (Complete)
RomanceBagaimana cara Mera menghadapi kegarangan sang dosen yang selalu memarahi Mera, yuk buruan kepoin. CERITA INI ENTAH JAMAN KAPAN, YANG JELAS TATA PENULISANNYA MASIH ANCUR BANGET!!!