Part two- Jekisyen kampret

4.7K 234 3
                                    


Sialan ini bapak-bapak dari tadi mulutnya ngerocos mulu, pengen gua sumpel tuh mulut pake kaos kaki gua yang ga gua cuci seminggu, biar mampus dah tuh Dosen, seenak jidat ngatain gua bodoh, iya sih gua bodoh tapi ga usah diperjelas juga kaleeee Bang! Apalah daya jadi mahasiswa/i, Dosen itu selalu bener, nah kalo tu Dosen salah maka balik lagi ke pasal yang tadi, yang intinya Dosen tuh ga pernah salah. Bingung gua.

“Dalam otak kamu isinya apaan sih? Masa ngerjain soal yang beginian aja ga bisa, 20 menit itu udah lama, dan kamu tau saya tidak suka orang yang membuang-buang waktu dengan hal yang tidak bermanfaat, buat apa juga kamu punya otak tapi ga digunain buat mikir” ceramah tuh Dosen panjang lebar bikin kuping gua panas aja, iya tau lah si bapak yang otaknya kaya eyang Einsten, lain lah dengan gua yang dalam otaknya Cuma ngarti duit doang.

“kamu dengerin saya tidak?”

“Denger bapakku….” Bales gua ogah-ogahan, sumpah nih bapak-bapak ngeselin banget, kalau bukan Dosen sendiri udah gua santet.

“sekarang cepat kerjakan!”perintahnya.

Jiah si bapak udah dari tadi kali mau ngerjain, bapak aja yang dari tadi ga berenti-berenti nyerocos, udah kaya orang ngasih wejangan malam pertama aja. Uhhh greget parah gua sama ini Dosen.

“baik pak” saran dari gua buat lu semua, semarah apapun lu sama Dosen atau guru lu, jangan bertindak gegabah, lu harus tenang and keep slow, kamuflase itu penting untuk kehidupan kita bersama hehe, dari pada dapat nilai F, bisa-bisa gua dijadiin kurban buat Idul Adha sama Mak gua. Bayar UKT itu mahal bro! dan gua ga bercita-cita buat ngulang lagi di semester depan gegara nilai gua yang jeblok gara-gara ngumpat Dosen.

Akhirnya dengan berat hati gua ngerjain soal diruangannya pak Jekisyen, dengan waktu yang minim itu memaksa gua buat nguras otak alakadar gua buat mikir keras. Bagi gua 20 menit itu waktu yang singkat, apalagi dengan soal yang beranak pinak, curiga gua ini bapak niat poligami, induknya 8, anaknya 10, terus di anaknya ada anaknya lagi, gua aja sampe tercengang liatin soal, gua kira pak Jekisyen memang berbakat jadi pakar Reproduksi.

Dan gua sempet galau di menit-menit terakhir, pasalnya dawat pulpen gua habis padahal baru kemaren gua beli pulpen, ajaib bener hari ini udah abis aja, iya sih keseringan nyatat kali. Dosen yang nyuruh nyatat ga pernah tanggung-tanggung, kriting tangan gua, apalagi kalau lu punya Dosen yang megang prinsip seperti ini CBSH alias Catat Buku Sampai Habis, padahal gua paling malas disuruh nyatat, karna taruhannya nyawa gua makanya mau ga mau ya harus mau. Inilah efek negative kalau Mak kalian dekat dengan Dosen, sedangkan anaknya berotak pas-pasan kaya gua, alamat ancaman ya dibunuh Emak liat nilai jeblok bikin malu sekampung.

“pak….”

“…..”

“bapak…”

“…..”

“bapak ganteng…”

“hmmm”

“pak…”

“….”

Budek kali ya ni bapak, makanya lebaran jangan Cuma beli baju baru doang, sekalian tuh sama korek kuping/cotton buds juga. Heran gua, GGB ini mah namanya ganteng-ganteng bolot, giliran manggil ganteng aja nyahut.

“pak Zakky Mubaraq”

“Ada apa dari tadi manggil mulu, saya itu ga pekak” iya pak saya tau bapak memang ga pekak tapi minim pendengaran kan? I see. Ga ada faedahnya gua ngumpatin ini Dosen, mana waktunya mepet lagi.

“pak saya mau minjam pinjem pulpen bapak dong, pulpen saya dawatnya abis”

“itu sih DL”

Apah? Gua ga salah denger? Dl yang maksudnya DERITA LO kan? Buset dah ini Dosen sok gaul benner, pengen gua tabok asli ini pake sandal jepitnya nenek gua yang udah lumutan.

“inih,” ujar dia menyodorkan sebuah pulpen kea rah gua. “saya mau keluar sebentar, kamu bisa mengerjakan soalnya disini, dan ingat kali ini saya berbaik hati akan menambahkan waktu buat kamu, 5 menit lagi jadi cepat selesaikan” jelas pak Jeki, dan seketika bulu kuduk sama bulu ketek pada meremang, sebisa mungkin gua rapalin doa-doa pengusir jin. Gua lebih suka kalau itu Dosen marah-marah deh dari pada bicara lembut kaya tadi asli ngeri gua.

Dan tanpa pikir panjang, sebenarnya emang dari dulu gua ga pernah mikir panjang sih hehe, gua pun lanjut mengerjakan soal yang tadi, untung tuh dosen keluar, jadi gua bebas Googling deh! Nikmat mana lagi yang kamu dustakan mera? Haha serasa dapat jackpot gua.

Akhirnya penderitaan gua hari ini selesai, gua pun sedikit meregangkan badan, pegel banget, seluruh badan gua rasanya remuk gitu, dan yang paling remuk itu saat tau kalau kyungsoe gua disiksa di film Its Okey That Love, seketika gua pengen nangis. Sambil nunggu dsen masuk yaudah gua download film aja, lumayan WIFI FREE, apa lagi yang diruangannya pak Jekisyan beh kencang banget, kaya ngajak ngebut dan gua suka haha.

“sudah selesai?” Tanya pak Jekisyan mengejutkan gua yang lagi mellow mellow swallow.

“udah pak, ini” jawab gua sambil nyodorin kertas jawaban yang tadi udah gua isi. Dengan cepat beliau mengambilnya dari tangan gua, wohoo selow pak.

“Dari tadi saya tinggal jadi jawabannya hanya begini doang?”

Wah paan maksud nih bapak ‘jawaban ini doang’ itu udah sempurna lh pak versi gua tentunya.

“iya pak” balas gua canggung, okeh ralat! Lebih tepatnya males ngejawab.

“saya jadi penasaran sebenarnya apa sih yang ada didalam otak kamu itu, masa soal kaya gini aja salah ngejawabnya” Bentak pak Jekisyen.

“Duit pak” jawab gua asal asalan.

“Udah salah berani ngejawab lagi, ga sopan, apa kamu ga diajarin sopan santun?”

Mendengar perkataan pak Jelangkung membuat gua merah padam, kurang asem bener dia ngatain orang buat orang tua gua.

“bapak kalau benci saya, sama saya aja jangan bawa-bawa orang tua saya, mereka ga tau apa-apa. Disini bapak yang seorang dosen yang tugasnya mengajar bukan malah mengurusi kehidupannya mahasiswi anda, permisi” balas gua berapi-api,gua marah banget kalau udah mengena orang tua gua, mereka ga tau apa-apa, gua yang salah yang dilimpahin kesalahan ke orang tua, brengsek emang. Mereka ngedidik gua, bahkan sangat ngedidik gua, Cuma gua aja yang ga praktekin dalam kehidun sehari-hari.

“Humaira….” panggil pak Jekisyen sambil menarik tangan gua.

“Jangan sentuh tangan gua!” ucap gua tajam, lalu gua hempaskan tangan kekarnya pak Jekisyen, gua pulang keluar dari ruangan laknat itu dengan mata memerah. Dari tadi mulut gua ga berenti-berentinya ngumpatin itu Dosen, sumpah hari ini gua gedeg banget,  bukan gudeg ya! GEDEG, kalau Gudeg gua sih mau. Hampir semua yang ada di alam rimba gua sebutin, buat menyalurkan kekesalan gua pada Dosen kampret itu. Tak nyadar sekarang gua berada di parkiran, dan mata gua langsung tertuju pada mobilnya pak Jekisyen, tanpa babibu gua langsung ngendap-ngendap ke arah belakang mobilnya pak jekisyen, mata gua langsung memantau sikon, melihat kondsinya sedang aman langsung saja kukempeskan ban mobilnya. Biar mampus tuh orang! Akhirnya kali ini Mera bisa tertawa jahat. Kita akan liat bagaimana reaksi si Dosen!

Jangan lupa like and komen guys, support kalian itu berarti banget buat gua dan kelangsungan cerita ini.

TBC
Bersambung……


DOSEN GALAK VS ME (Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang