Memalukan banget, Ini semua Jekisyen punya pasal. Kalau saja itu dosen gak ngomong tentang kelakuan aku selama di kampus mungkin aku akan hidup tenang sampai hari ini, setidaknya walaupun si Juki lagi di bengkel aku bisa libur, merehatkan pikiran yang sumpek apalagi tiap hari bertemu dengan dosen sialan tersebut.
"Sumpah tadi gua ngakak sampe keluar air mata, gila emang gokil abis gaya Emak lu Mer," ujar si Fau yang masih ngelap ujung matanya yang berair. Kesel aku, gara-gara Emak ke kampus malah jadi Trending topik. Aku akui sih kalau Emak aku itu super pede, cuma aku aja yang minder jadi sorotan publik.
"Ketawa aja terus sampe gigi lu rontok semua!" jawab gua kesel
"Elah lu ngambek mulu kaya orang ditinggal laki aja,"celutuk Liza yang dengan tanpa merasa bersalah mencomot kue yang lagi aku pegang.
"Itu kue gua sarang tawon! sana lu pesen lain."
"Lu yang bayar kan! huaaaa baek bener temen gua ... "
"Giliran ada maunya aja baru lu ngakuin gua temen lu, tadi lu kemana aja pas gua di ketawain sama junior? bukannya bantuin malah ikutan ngakak!" ujar aku sewot.
Bukannya menghibur aku, mereka semua malah ngakak jamaah. Aku sumpahin keselek ludah sendiri mampus! disaat yang bersamaan, aku melihat dosen sialan itu ke Kantin dengan Ibu Riana, dosen tercantik di kampusku yang di gosipin sedang dekat dengan Pak Jekisyen. Aku jadi kasian sama Bu Riana, suka sama Singa, mana galak lagi, aku jadi ngebayangin gimana nantinya dosen punya anak, pasti anak nya tiap hari harus periksa jantung, secara bapaknya aja galak banget.
'Gua kerjain ah' batinku.
Aku bangkit dari tempat dudukan ku,sambil tersenyum penuh arti, sampai temen aku sendiri semuanya melongok. Mungkin mereka mengira aku kesambet jin kali yak! secara tadi kan lagi mode marah eh sekarang malah senyum-senyum ga jelas.
"Eh lu kenapa?" Tanya Sari padaku.
"Kesambet lu ya!" Tambah Ulya bergidik ngeri.
"Gua baik-baik aja, malah sangat baik hahaha" Tawaku meledak sampai-sampai pengunjung kantin menatap intens ke arahku, peduli amat dah yang penting aku bakal melancarkan aksiku buat balas dendam sama Pak Jekisyen.
"Eh temen lu ya?" Tanya Liza pada Fau, Sari dan Ulya yang masih menatapku dengan tatapan ngeri.
"Bukan."
"Engga."
"Temennya Mimi peri itu!"
Jahat banget temen aku, giliran aku lagi sengklek ga diakui temen. Aku pun langsung aja nimpluk kepala mereka pakai botol Aqua yang ada didepan aku. Masih untung aku pakai botol Aqua nimpluknya, harusnya mereka bersyukur.
"Wadaaawwww sakit peak!" seru mereka Jamaah.
Tanpa memperdulikan mereka yang meringis sambil menggosok-gosok kepala dengan tangannya. Aku berjalan ke tempat bu Ijah sekalian mau bayar, aku melihat bu Ijah sok sibuk banget ngeracik mie pesenan orang. Iseng-iseng aku nanya sama bu Ijah, itu pesenan siapa, kali aja itu miliknya Pak Jekisyen, eh ternyata bener. Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saat bu Ijah sedang meracik minuman buat pak Jekisyen, kesempatan aku ini. Aku menoleh kiri-kanan, setelah mastikan semuanya aman aku ambil gula dua sendok makan, terus aku tambahin garam satu sendok makan lalu aku aduk aduk dalam mie pesenan Pak Jekisyen. Mampus! biar sakit perut sekalian. Sakit perut dia gak sebanding dengan sakit hati aku, apalagi Emak ngancem bakal nerima lamarannya juragan Bandot dan itu semua gara-gara pak Jekisyen sialan.
"Woy kenapa lu tersengeh-sengeh kaya kambing?"
"Lu diem dulu! dan kita akan lihat pertunjukan yang paling spektakkuler." Ujarku langsung mengambil posisi disamping Liza.
"Memang pertunjukan apaan?" Tanya Ulya kepo.
"Itu dia! di meja Pak Jekisyen," balasku sambil mengisyaratkan mata kearah meja Pak Jekisyen sama Bu Riana.
Bu Ijah sedang membawakan pesenan milik Pak Jekisyen, Mata kami berempat masih fokus kesana. Dan aku meliat Pak Jekisyen sedang menyeruput Jus jeruk miliknya sambil Tersenyum manis ke arah bu Riana, modus banget! Sok kegantengan. Saat ini tangannya Sedang mengaduk-aduk Mie nya dan dia mulai menyendokkan mie kedalam mulutnya, yah permirsa kita lihat apa yang akan terjadi ....
Jeng ... Jeng ... Jeng ....
Uhuk uhukk uhukkk
"Ahahahaha ..." Tawaku pecah, bahkan mata aku sampe berair.
"Humairaaaaaaa ... " teriak Pak Jekisyen menggeram.
Bersambung....
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
DOSEN GALAK VS ME (Complete)
RomansaBagaimana cara Mera menghadapi kegarangan sang dosen yang selalu memarahi Mera, yuk buruan kepoin. CERITA INI ENTAH JAMAN KAPAN, YANG JELAS TATA PENULISANNYA MASIH ANCUR BANGET!!!