"Aduhhh..."pekikku."Kamu tuh kalau jalan pake mata jangan pake dengkul." omel Pak Jekisyen,mulai deh bawelnya ini bapak-bapak. Apa efek terlalu lama ngejomblo ya sampe darting mulu tiap ketemu sama gua, heran gua sama bapak-bapak satu ini, aneh! punya hobby kok ngomel.
"Dimana-mana tuh jalan pake kaki Bapaquet."
"Terserah saya dong! mulut-mulut saya."
Golok mana golok! udah salah ngeyel lagi pas dibilangin. Ya tuhan sabarkan lah Mera sampe semester depan aja. Asli sebel gua tiap kali harus berurusan sama dosen satu ini. Muka doang ganteng, kelakuan kaya genteng. Udah minim bahan panas lagi, persis banget sama mulut itu dosen, bawaannya hot mulu. Gua punya dugaan baru buat ini dosen, pasti dulu Emak ini dosen ngidam nonton gosip, liat aja mulut anaknya setajam presenter Gosib.
"Masuk!"
Tanpa banyak cincong gua ikutin aja pak Jekisyen kedalam ruangannya, dingin. Enak ya jadi dosen, duduk diruang ber-Ac, ga perlu capek-capek nulis materi karna udah pake komputer, tinggal buat power point doang, gaji banyak, kurang apa lagi coba? Mungkin gua harus ubah cita-cita aja kali ya? asyik juga jadi dosen, tapi kayanya otak gua ga bakalan nyampe deh ke taraf itu. Buat mikir tugas bejibun aja otak gua udah pusing tujuh keliling.
"Ini beneran kamu yang nulis?"
"Iya dong pak ,"dusta gua.
Mana bisa gua nulis tanpa ada kesalahan juga rapi macam ketikan begitu, biasanya juga gua nulisnya kaya ceker ayam asal udah bisa kebaca itu udah bagus, iya bagus versi gua tentunya. Bodo amat mikirin versi orang lain, Amat yang Bodo aja selow selow wae hidupnya.
"Baiklah kalau begitu, ini!"
"Kok dibalikin pak? saya udah capek-capek loh pak nulisnya masa ga dihargai sedikitpun, saya sampe stres mikirin tugas dari bapak. Eh pas udah dikerjain cuma diliat-liat doang."
"Jadi kamu mau saya simpen makalah kamu? Saya ngembaliin karna udah saya periksa, jadi kamu mau saya kembaliin buat ditulis ulang? saya sih oke-oke aja."
"Eh ... eh bukan gitu maksud saya pak, yaudah deh kalau udah saya permisi dulu."
"iya."
Gua cepet-cepet melangkah meninggalkan kandang singa, bahaya kalau sampai dia berubah pikiran dan nyuruh gua buat nulis ulang, bisa di gorok gua sama si Arief, wong semuanya kan dia yang bikinin. Gua seneng banget punya adek kaya dia walaupun banyak ngeselinnya tapi dia sayang sama gue, buktinya aja dia mau gua peralat buat nulis tugas dari Bapak singa walaupun dengan sedikit ancaman sih.
Gua liat si David masih ditahan sama anak-anak, ada yang minta foto lah,tanda tangan lah atau yang sekedar nyubit pipi David gemes. Gua tau banget si David tersiksa lahir batin, salah sendiri mampir dikampus gua, biar kapok si David di ulenin sama Anak-anak.
Oh iya, aku baru inget hadiah yang tadi dia kasih sama gua. Penasran banget isinya apaan ya? dari kotaknya sih kayanya mahal gitu. Iyalah dia kan anak holang kaya, bagi dia hadiah ini mungkin ga seberapa.
"Oy... apa tuh?"
Kalau geng Emak-emak kepo datang pasti bawaannya rusuh, liat aja si Liza udah celingak celinguk ngintip kotak yang gua sembunyiin di belakang badan gua, sementara si Ulya juga melakukan aksi yang sama dengan Liza, cuma Sari yang berdiri sambil lenggeleng. Mabok kali dia punya spesies temen kaya kami, umur doang yang gede, sifat mengalahkan ponaannya si Fau yang baru berusia 3 tahun."Ga boleh, kepo lu!"
"Sini! gua mau liat, pelit lu!" Ronta Liza penasaran.
"Fau bantuin gua, pegangin si Mera."titah Ulya pada Fau yang baru aja datang.
"Kalian kenapa sih?childish banget."
"Tau tuh mereka, yuk fau kelas,"Ajak Sari pada Fau yang langsung diangguki, meninggalkan kami bertiga yang sedang bergelut.
Setelah selesai kuliah, gua dijemput oleh sang pangeran dari alam ghaib, siapa lagi kalau bukan David yang setia menunggu gua meskipun udah babak belur oleh tingkah anak-anak. Akhirnya David memutuskan untuk menunggu gua di mobil katanya sih biar aman gitu, melihat mukanya yang masih merah-merah membuat gua pengen ngakak.
"Seneng lu kan liat gua diginiin? apes banget ya nasib gua! begini amat ya jadi orang ganteng."
"Sumpah muka lu itu merah banget kaya abis di pake blash on," Jujur gua.
"Tumben lu tau yang begituan."
"Gini-gini gua perempuan tulen ya! ga kaya kamu cowok kok cantik."
"Gua ga cantik Meraaaa, Gua itu Ganteng banget."
"Terserah lu deh! yang jelas gua pengen pulang."
"Lu ga mau mampir dulu ke mana gitu?"
"Engga Vid, pulang aja! gua capek."
David pun meninggalkan pekarangan kampus dan mulai membelah padatnya jalanan kota, gua tau kalau David sedang melirik kearah gua, yaudahlah biarkan saja mungkin itu kesenangan dia. Gua mau tidur dulu ngantuk bener apalagi tadi setelah matkulnya pak Miswar, bu Riana manggil gua ke ruangannya, gua pikir masalah tugas eh ga taunya malah nyuruh gua buat ngejauhin pak Jekisyen. Gua juga ogah kali deket-deket sama ini Bapak, udah galak tua lagi. Perasaan selama ini gua sama pak Jekisyen itu biasa aja, cuma sebatas dosen dengan siswinya.
"lu lagi banyak pikiran ya?" tanya David memecahkan keheningan.
"Iya, gua tadi dipanggil keruangan dosen Riana, dan lo tau buat apa? cuma buat nyuruh gua menjauh dari pak Jekisyen."
"siapa pak Jekisyen?"
"Alah yang tadi itu loh!"
"Oh yang itu? kalau menurut aku sih betul kaya dosen kamu bilang, mendingan kamu jauhin aja itu dosen. Gua rasa dia suka sama lu deh! dan gua ga suka lu deketan sama itu dosen sombong."
"Lah lu kok malah ngedukung bu Riana sih?"
"Gua ga suka liat lu sama dosen itu."
"Kenapa? lagian kan itu dosen aku loh gimana caranya ngejauhin itu dosen kalau tiap hari ketemu dimatkulnya," Gua ga paham sama David yang tiba-tiba saja raut wajahnya berubah menjadi lebih serius, dia mulai memelankan laju mobilnya dan memarkirkan dipinggir jalan.
"Loh kenapa berhenti disini kan rumah gua masih jauh."
"Itu karna gua suka sama lu, bahkan jauh lebih dulu dari si Rian kamu itu. Aku suka sama kamy udah dari pertama kali kita bertemu, tapi kamu Acuh sama perasaanku."
"Dav...."
"Jangan sekarang, gua ga butuh jawaban lu sekarang." ujar David lalu kembali menjalankan mobilnya.
kira-kira apa yang akan terjadi ya?
Bersambung....
Tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOSEN GALAK VS ME (Complete)
RomanceBagaimana cara Mera menghadapi kegarangan sang dosen yang selalu memarahi Mera, yuk buruan kepoin. CERITA INI ENTAH JAMAN KAPAN, YANG JELAS TATA PENULISANNYA MASIH ANCUR BANGET!!!