Twelve

45 8 21
                                    

Senin pagi pukul 06.30 Airin, Inka, dan Yesi tengah berkumpul di kelas untuk berbincang-bincang mengenai gosip terbaru. Ya kini mereka terlihat seperti biasanya. Bahkan Airin pun sudah mulai tertawa saat berceloteh ria dengan Inka. Karena bagaimanpun juga hubungan Airin dan Inka tidak boleh rusak hanya karena seorang lelaki. Lagian Airin bukan siapa-siapanya Rasya kan. Lalu dia punya hak apa untuk marah? Begitulah pikir Airin.

"Kalian tau gak kalo Rasya udah putus sama Kinan?" Ujar Inka sambil memelankan suaranya jaga-jaga apabila nanti sang pemilik nama datang ke kelas mereka.

"HAH APA?!" Pekik Yesi tak tertahankan. Suaranya menggema membuat seluruh penghuni kelas yang sudah datang langsung melemparkan tatapan sinis pada ketiganya.

"Toa banget sih suara lo nyet." Ujar Airin sambil menjitak kepala Yesi. "Udah Ka lanjut aja, gak usah urusin ni dugong tai."

Inka mengangguk, ia memajukan kepalanya agar lebih dekat dengan Airin dan Yesi. "Dia mutusin Kinan waktu camping kemaren sabtu. Terus nih ya katanya dia lagi ngincer cewek namanya Raida, salah satu gerombolan anak hitz sekolah."

"Raida? Oh Raida yang mainnya sama Nensi, Ditsa, Fira itu bukan? Oh iya sama Caira juga kan?" Jawab Yesi antusias. Ia mengenal nama itu karena mereka adalah gerombolan cecan anak orang kaya di SMA Angkasa ini.

"Oh mereka ya. Gue denger sih emang udah pada punya gandengan semua, kecuali si Raida ama Nensi. Gandengannya juga cogan tajir lagi. Lagian cogan-cogan itu juga deket sama Rasya kalo diluar kelas, jadi gak salah kan Rasya juga pengen ikut-ikut temennya?" Kata Airin mencoba terlihat biasa saja. Sebenarnya ada rasa sakit saat dia mengatakan itu. Ia makin merasa tidak pantas menyukai Rasya. Cantik nggak, kaya juga nggak.

"Halah palingan cuma buat mainan. Lagian tuh ya si Rasya udah nembak kemaren minggu, cuma ditolak. Jadi nanti rencananya pulang sekolah Rasya mau nembak lagi secara langsung, karna kemaren cuma lewat chat doang."

"Eh Ka gue heran deh, lo tau banget si tentang gosip-gosipnya Rasya. Sampe yang belum terjadi aja udah tau. Emang lambe turah ya lo."

"Halah Yesi Yesi, kemaren aja lo juga yang bilangin kita tentang gosip Rasya pacaran ama Kinan. Berarti lo sama dong kayak Inka, lambe turahnya Rasya."

"Eh sorry amat ya Rin. Jangan samain gue sama Inka. Lagian tentang Rasya pacaran tu udah kesebar waktu gue bilangin ke kalian. Tapi gosip yang ini gue bener-bener belum denger gasrak-gusruknya. Jadi penasaran lo tau darimana sih Ka?"

Inka yang mendapati pertanyaan tersebut dari Yesi, mendadak gugup kemudian ia membuang muka. "Ya taulah gue kan detektif gitu loh."

Yesi menatap Inka penuh selidik, tak lupa dengan senyuman jahil yang entah kapan sudah terpantri di wajahnya. "Jangan-jangan lo tau dari Udin ya. Ciye udah pdkt hahaha."

"Halah bukannya lo yang udah pdkt ama Riko."

"Weh weh weh apa nih. Kenapa gue ketinggalan tentang gosip terpenting itu."

"Lo sih Rin kemaren gak sebis ama kita. Lo tau gak kemaren Yesi duduk sama Riko. Aduh mesranya, saling menyandarkan kepala dibahu satu sama lain wagelasehh bwahahaha."

"Eh lo tuh ya fitnahnya minta ampun. Mesra apanya orang gue sama dia bertengkar terus kok. Gak usah percaya Rin ama rentenir burik kayak dia. Yang ada lo tuh yang mesra ama si udin."

"Masa sih Yes." Goda Airin. Yesi hendak membalas tetapi sebuah suara mengagetkan ketiganya.

"GHIBAH TEROS MAKK?!! Sampe gak nyadar mulut kalian udah ileran kayak gitu." Yah yakinlah kalian pasti bisa menebak suara siapa ini.

"Ngapain lo? ikut campur aja. Terserah kita dong mau ghibah sampe ileran kek, sampe lumutan kek. Toh kita juga tetep cantik apapun keadaannya. Jadi gausah sok nasihatin." Cerocos Airin mulai kesal pada lelaki didepannya ini.

Maybe!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang