16 trainee kelas A dan B bersembunyi di balik semak.
16 trainee kelas C dan D bersembunyi di kamar mandi.
16 trainee kelas F dan X berada di posisi aman karena kantin memang biasa terkunci di jam itu.
•
"Setelah memeriksa se isi gedung, kalian baru boleh pulang. Tapi jangan lupa untuk datang lagi pukul 7 nanti..." pinta pak Dungwook pada para guru."Iya...tapi ngomong-ngomong bu Yumi seperti nya ijin besok." Ucap bu Cheetah, pak Dungwook merespon nya dengan anggukan saja.
Karena posisi saat itu mereka berada di dekat toilet, beberapa trainee bisa mendengar nya.
Line
Kim Dongbin : Mereka hanya ingin memeriksa gedung saja
(01:42)Beberapa trainee mendapat kan pesan tersebut.
•
"Begitu mereka pergi, kita langsung susun semua nya secepat mungkin." Bisik Dongpyo pada yang lain.Karena angin malam yang dingin dan sejuk, membuat LeeHwan menggigil sampai bersin.
Mereka semua langsung menengok ke arah LeeHwan, sampai-sampai Dongpyo harus mendorong kepala Lee Hwan ke tanah yang berumput.
Dongpyo pun langsung mengintip ke balik semak.
Pak Youngjoon sudah menengok ke arah mereka. Melihat pak Youngjoon yang terus menatap semak-semak, Dongpyo pun kembali sembunyi.
"Luar biasa bodoh nya..." keluh Dongpyo sambil menatap LeeHwan. Tapi LeeHwan hanya tersenyum sambil menunjukkan jari peace.
Pak Youngjoon berjalan mendekati semak-semak.
"Apakah dia kesini?" Tanya LeeHwan.
"Sudah jelas..." Dongpyo melihat langkah pak Youngjoon dari bagian bawah semak-semak.Pak Youngjoon semakin dekat. Ia langsung melihat ke balik semak-semak.
"Kosong? Hanya perasaan ku saja." Ucap pak Youngjoon pada diri nya sendiri. Walaupun sebenar nya Dongpyo dan yang lain masih disitu, hanya saja mereka menutup diri mereka dengan sebuah plastik hitam besar sehingga menyatu dengan warna tanah malam itu.
Namun pak Youngjoon kembali melihat sebuah ke ganjalan.
"Lampu kantin menyala??" Ucap nya, ia pun langsung berlari menuju kantin.
Mendengar kepanikan itu, Dongpyo langsung menghubungi trainee yang ada disana.
Line
Son Dongpyo : Matikan lampu kantin, kau kira pajak listrik murah?
(01:44)Setelah membaca pesan itu, Seobin langsung paham kalau mereka ketahuan.
"Oh iya!!" Ucap Seobin sambil berlari menuju saklar dan langsung mematikan lampu.
"Sembunyi, cepat!!" Pinta Seobin.
•
Pak Youngjoon berusaha membuka pintu, tapi terkunci."Ada apa?" Tanya pak Dungwook.
"Seperti nya ada orang di dalam." Jawab pak Youngjoon masih sambil berusaha mendobrak pintu.Pak Dungwook meminta pak Youngjoon untuk minggir kemudian ia langsung menendang pintu. Kekuatan pak Dungwook mampu membuat pintu langsung terbuka.
Pak Youngjoon pun berlari masuk dan menyalakan lampu.
"Apa yang kalian lakukan disini?" Tanya pak Youngjoon setelah melihat Hyungjun dan Mingyu yang sedang duduk di kursi kantin.
Mereka berdua tidak menjawab dan malah melihat satu sama lain.
"Kenapa malah diam? CEPAT KEMBALI KE KAMAR!!" Begitu pak Youngjoon mem bentak mereka.
Para trainee kelas C dan D yang bersembunyi di toilet langsung berlarian keluar.
"HEI!!! TIDAK BOLEH BERLARIAN DI KORIDOR ASRAMA!!!!" Teriak pak Dungwook.
Pak Youngjoon pun ikut menengok karena teguran dari pak Dungwook.
Para trainee dari kelas C dan D justru semakin menjadi, mereka berlarian sambil berteriak bahkan trainee di paling belakang diam-diam menumpahkan sebotol sabun cair bening ke lantai.
"Dasar anak-anak nakal." Ketika pak Dungwook ingin mengejar, ia langsung terpeleset oleh sabun cair tadi sampai menabrak vending machine di depan nya.
•
Di lapangan, Dongpyo mendapat pesan suara dari Huijun."Semua berjalan jauh dari rencana. Kelas C dan D sudah melakukan tugas mereka." Lapor Huijun melalui pesan suara.
Dongpyo pun langsung memerintahkan yang lain untuk bergerak sekarang.
•
Para trainee yang berada di kantin pun tidak tinggal diam."Pak Youngjoon..." panggil Hyungjun.
"Jujur saja, selama kalian pergi...tidak ada yang memasak di dapur dan lebih memilih untuk jajan di luar." Tambah Hyungjun.
"Kalian ini...!!" Pak Youngjoon menghampiri Hyungjun dan Mingyu. Mereka berdua menghindar sambil tersenyum.
Sepanci besar sup Kimchi berada di depan pak Youngjoon. Ketika berjalan mundur, Dohyun melempar Kimchi tepat ke bawah kaki pak Youngjoon sehingga guru itu berakhir terpeleset dan tersiram sup Kimchi dingin yang sebenar nya di masak oleh mereka sendiri.
Para trainee kelas F dan X langsung berlarian keluar dari kantin.
"Jangan lari...!!" Teriak pak Youngjoon sambil bangkit berdiri.
Tapi tidak sampai disitu, mereka bahkan membuang-buang makanan lain nya di sepanjang jalan koridor kantin.
Membuat pak Youngjoon semakin kesal dan kembali mengejar mereka.
•
"Di larang menyirami tanaman di sini? Kau kira hujan datang kapan saja?" Tanya Wooseok kesal sambil memasang selang di sekitar pohon."Akhir nya ketemu juga kalian!!! Dasar biang kerok!!" Teriak pak Seokhun yang saat itu bersama pak Jaesung dan bu Cheetah.
"Gawat!" Wooseok langsung kabur, begitu juga trainee lain nya.
Tapi mereka berhenti berlari begitu melihat sebuah mobil yang dengan kasar berhenti di depan mereka.
Seorang mentor turun dari mobil. Senyuman lebar muncul di wajah pak Seokhun dan yang lain.
"Bu Yunjeong." Ucap Wooseok terkejut.
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
RULES X 101 | Produce X 101 trainees FF.
Fiksi PenggemarMengisahkan kehidupan seorang trainee yang dipenuhi oleh peraturan sebagai calon idol.