Gimar POV
"Eh, Gilang? Supir aku udah ada sekarang, aku berangkat sama supir," ucap Fara yang hendak berangkat ke sekolah saat bertemu dengan gue di parkiran depan rumahnya.
"Ohhh, gue mau jemput Kila, ada?"
"Kamu gatau? Dia sakit. Tadi malem langsung Ka Fin bawa ke Rumah Sakit,"
"Hah? Lu seriusan?"
"Iyaa, emang kamu gatau?"
"Sekarang dia dimana?"
"Ada di atas,"Gue bener-bener panik setengah mati denger kabar dari Fara. Gue langsung lari setelah tau kalau Kila ada di kamar nya. Gue lewatin orang-orang pekerja di rumah Kila yang nyapa gue. Gue juga yakin orang tua Kila pasti gak ada di rumah karena mobil di garasi hampir kosong.
Gue langsung lari ke lantai atas sambil tergesa-gesa,
"Kil, ini Gimar, aku masuk ya,"
"Kill, ini Gimar," ucap gue berulang-ulang sambil mengetuk pintu kamar dia. Gue kirim pesan ke dia suruh buka pintu kamar karena ga enak juga kalau gue langsung masuk tanpa dia tahu."Woy,"
Gue kaget setengah mampus saat ada yang ngagetin gue dari belakang. Ka Fin.
"Ngapain lu disini? Ga sekolah?" Tanya Ka Fin santai.
"Kila mana?"
"Ohh, lu nyari dia disini mah ga akan ada," jawab nya sambil mengetok pintu kamar Kila
"Katanya dia di rumah?" Tanya gue panik
"Iya, tapi di kamar gue,"Gue akhirnya dianter ke kamar Ka Fin yang sebelumnya gue ga pernah masuk kamar dia. Kila lagi tidur. Ka Fin minta gue buat ngobrol di luar aja.
"Kemarin dia sama siapa?" Tanya ka Fin tegas
"Sama gue kok, Ka"
"Dia balik malem kata mba di rumah, bener?"
"Dibawah jam 10, kok,"
"Lu bawa ade gue sampe jam 10 malem dan ga sadar kalau dia sakit?"
"Sorry, Ka. Tapi pas gue tanya dia cuma bilang flu biasa,"Gue merasa sangat bersalah saat itu juga.
"Ka Fin," ucap seseorang dari belakang. Kila bangun dari tidurnya.
"Yo? Kok di sini? Ga sekolah?" Tanya nya lemas sekali.
Ka Finnick langsung sigap berdiri membantu Kila untuk duduk di kursi."Kok ga kabarin aku kalo kamu sakit?" Tanya gue merasa sangat bersalah.
"Dia sakit kok lu minta dia buat ngabarin?" Jawab Ka Finnick cukup kesal.
"Ishh, udah ah, Ka," ucap Kila sambil memukul lengan kakak nya.
"Yo, sekolah aja dulu, nanti pulang sekolah dateng lagi, ya?" Lanjutnya
"Kamu ga apa-apa, Kil?" Tanya gue
"Engga, ada Ka Fin kok,"Gue bener-bener ingin ngasih semangat ke dia. Gue ingin duduk di samping dia bantu dia berdiri, bawain dia minum, atau apapun itu. Tapi gue sadar diri, Ka Fin kesel banget liat gue. Akhirnya gue putusin buat berangkat ke sekolah dengan hati yang gak tenang. Gue dapet poin terlambat untuk yang pertama kali nya. Gue terlambat ikut ujian Matematika, gue kehilangan 20 menit buat ngerjain ujian nya. Dan parahnya lagi, saat istirahat, Nicolas datengin gue dan nitip sesuatu ke gue. Buat Kila. "Ka, aku nitip ini ya buat Kila, soalnya dia ga masuk hari ini,"
Gue hanya bisa tersenyum dan ngambil barang yang dia beri. Buku catetan. Come on, gue bisa bantu Kila ngejar pelajaran yang cuma satu hari. Ga perlu catetan elu, Nic. Tapi dengan berat hati, gue ambil buku catetan Nicol dan gue masukin ke tas gue. Setidaknya, Nicol ga bisa ketemu Kila secara langsung.
Kila POV
Kemarin gue bener-bener sakit, ternyata. Karena sekitar jam 12 malem gue menggigil dan kebetulan Ka Fin lewat di depan kamar gue. Akhirnya Ka Fin panik banget saat dia liat muka gue pucet dan suhu badan gue tinggi. Gue dibawa ke Rumah Sakit saat itu juga.
Pagi tadi, Gimar dateng. Gue bener-bener lupa buat kasih tau dia kalau gue sakit. Karena selepas berobat, gue diminta tidur sama Ka Fin di kamarnya dan Ka Fin tidur di sofa kamarnya. Ayah sama mamah lagi pergi ke luar kota dan ga enak buat bangunin Ka Fara waktu malem.
Tadi siang, Nicol tanya kabar gue kenapa ga masuk. Dia berniat minjemin buku catetan kimia dia ke gue, so well, gue terima aja. Tadinya dia bilang dia mau jenguk ke rumah sekalian kasih buku catetan. Gue gamau cari masalah sama Gimar kalau nanti dia tahu dan malah salah sangka. Jadi, gue suruh Nicol buat titip buku nya ke Gimar, dan dia ga perlu jenguk gue karena gue udah baikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love is a Verb
RandomCinta tak pernah salah. Semua berlabuh dengan tepat. Ketika semua orang berkata "cinta", hanya orang pemberani yang akan menunjukannya. Bukan hanya sekedar menyimpannya rapat-rapat. Namun, dialah pemenang sesungguhnya, mencintai dengan memberi tanpa...