Kila POV
Semakin lama, semakin gue ngerti kalau hubungan itu gak perlu dibawa ribet. Gue semakin nyaman dibuat Gimar. Sesekali dia jemput gue bahkan anter gue balik dari sekolah. Sesekali kita makan siang bareng di kantin. Sesekali kita jalan pas weekend. Sesekali dia main ke rumah atau gue nyamperin dia ke rumahnya, walau cuma duduk ngobrol bentar.
"Tiap hari Gimar makin sibuk," ucap gue ke Tiara, sahabat gue dari SMP yang ngerti banget tentang gue.
"Ya kan lu juga tau, Ka Fara malah jauh lebih sibuk dan bahkan lu jarang banget kan hang out sama dia. Mereka emang lagi sibuk-sibuk nya kali, Kil. Sabar aja," ucap dia menenangkan gue.
Kita lagi di cafè depan sekolah yang emang tempat gue nongkrong nugas ataupun cuma sekedar ngobrol sama Tiara.
Tiara pamit duluan balik karena dia di jemput Ben, pacar nya dari anak XI IPS 4. Ganteng, baik, perhatian banget, tapi pastinya bukan tipe gue.
"Kil, boleh duduk di sini?" Tanya Nicol yang tiba-tiba ada di depan gue dengan secangkir coffee yang dia pesan.
"Boleh dong," ujar gue.
Gimar POV
Tulang-tulang gue aja bahkan kayanya kalau bisa ngamuk, mereka bakalan ngamuk. Apalagi otak gue, kalau bisa mogok, kayanya dia bakal mogok.
Gue cape banget. Ujian praktik, ujian tulis, ujian lisan, semua ujian gue babat. Les UN, les SBM, les buat scholarship kalau amit-amit negara tercinta ini ga nerima gue, ya kata Ayah gue harus caw ke luar. Gue ga mau, tapi yaudah gue jalanin dulu aja.
Kila dukung gue, banget.
Dia pasang alarm sama jadwal di hp gue biar gue inget ada jadwal apa aja buat hari ini. Gue sedikit merasa bersalah karna gabisa anter jemput dia seleluasa dulu, jadi dia udah punya supir sekarang.
Gue juga ngerasa ga enak karena dia ga pernah nuntut apapun dari gue, bahkan cuma "yo, anter ke kantin" pun enggak.
Gue sering liat dia jauh lebih sering main sama Tiara atau temen-temen lainnya. Sesekali gue liat dia lagi bareng Nicol, gue ga bisa marah lagian buat apa gue marah.
Buat urus diri gue sendiri aja gue udah kelabakan apalagi kalo gue cari masalah sama Kila, gua ga mau. Gue malah kepengen minta maaf karena bulan-bulan terakhir gue sekolah malah makin jauh sama Kila.
Pernah gue seminggu ga chat sama dia, bahkan kayanya sama sekali ga ketemu dia di sekolah. Dia marah, gue bujuk sekali, untungnya dia ngerti.
Gue pernah janjiin dia main pas kebetulan hari libur, tapi gue malah kesiangan bahkan hampir lupa karna saking cape nya. Gue denger dari Tiara dia kecewa banget hari itu, tapi dia berusaha santai di depan gue seolah-olah memaklumi semuanya. Akhirnya gue cuma bisa bersyukur hubungan ini masih bertahan.
Minggu depan gue ujian akhir sekolah. Gue tinggal nunggu hasil Snmptn sekitar dua minggu. Dan gue tetep belajar buat sbmptn kalau-kalau ternyata gue gagal. Kalau gue gagal, gue yakin Mamah masukin gue ke tempat les yang di karantina dan gue harus ga enak lagi untuk ninggalin Kila.
Kila💕: aku takut kamu tau dari orang, jadi aku kasih tau aja. Aku lg di cafè dpn sklh sama Tiara. Tiara udh balik, Nicol tiba2 dtg. km dmn?
Dan kalian tau? Kila selalu lapor apapun yang menurut dia, gue berhak tau. Sialannya gue adalah kadang gue ga sempet bales bahkan baca pesan dia karena sibuk banget.
Tapi pas dia tulis nama Nicol, gue gabisa tinggal diam.
"Aku otw sana," telpon gue langsung ke Kila
KAMU SEDANG MEMBACA
Love is a Verb
RandomCinta tak pernah salah. Semua berlabuh dengan tepat. Ketika semua orang berkata "cinta", hanya orang pemberani yang akan menunjukannya. Bukan hanya sekedar menyimpannya rapat-rapat. Namun, dialah pemenang sesungguhnya, mencintai dengan memberi tanpa...