Kila POV
Hari ini gue udah bisa sekolah, dianter Ka Fin. Gimar ga hubungin gue semenjak telpon tadi malam. Tadi pagi waktu sarapan, semua orang rumah udah heboh karena katanya Gimar mau ajak makan malam. Gue dan Ka Fin hanya ikut berpura-pura terkejut, padahal sudah tau maksud Gimar yang sebenarnya.
Pagi ini gue langsung duduk di kelas, ngobrol sama beberapa temen cewek yang kepo gue kenapa. Sesekali gue lihat Nicol noleh ke arah gue seakan-akan mau menyapa.
"Udah enakan?" Tanya Nicol sambil menghampiri meja gue.
"Udah," jawab gue santai.Gue sedikit cerita kenapa gue sakit ke Nicol dan dia cuma manggut-manggut. Gue juga bilang makasih banyak buat buku catetan yang dia pinjemin.
Hari ini gue bener-bener di kelas seharian karena gue masih mager bahkan untuk ke kantin. Satu hal yang gue ga habis pikir, Gimar ga nengok ke kelas, bahkan lewat pun engga.
Sampe bel pulang bunyi, gue masih bengong dan bingung harus pulang gimana. Gue pikir Gimar bakal ajak gue balik bareng, makanya gue minta supir ga usah jemput. Tapi dia sama sekali ga muncul.
"Ga pulang?" Tanya Nicol yang sudah bergegas pulang. Dan gue cuma senyum tipis bingung mau jawab apa. Mana setau gue Ka Fara ada kelas tambahan sampe malem.
"Iya, ini gue mikir dulu mau balik apa kaga ya hehe," ucap gue sambil beres-beres tas dan berdiri di samping Nicol.
"Mau bareng, Kil?" Ajak Nicol santai. Gue hanya bilang, boleh. Dan gue bisa liat mata nya yang bener-bener semangat untuk anter gue balik.
Gue merasa bersalah. Seperti bermain-main akan perasaan Nicol yang sangat terlihat untuk gue. Dan bodohnya lagi gue sering banget lupa, ada perasaan yang harus gue jaga, Gimar.
Gue tunggu Nicol di lobby sekolah. Dia ambil mobil nya dari parkiran. Mata gue sesekali melihat layar hp, berharap Gimar menanyai kabar sekali ini aja. Gue berusaha terus mengamati gerbang sekolah, gue pengen banget liat Gimar hari ini.
Hati gue berasa runtuh saat ngeliat plat mobil Gimar keluar dari gerbang sekolah. Otak gue mulai memikirkan banyak hal yang gak bisa gue toleransi. Perlahan air mata sialan ini mulai keluar sampai-sampai gue harus berulang kali mengatur nafas yang mulai ga karuan.
Jujur, gue bingung. Entah gimana gue bingung harus cerita ke siapa kalau selama ini setiap ada masalah, Gimar selalu jadi orang pertama yang bakal gue cari. Gue ga bisa kalau dalam seminggu, ada hari-hari yang harus gue lewati tanpa Gimar. Gue ga bisa harus terus menebak-nebak apa yang terjadi. Gue terlalu lemah buat ungkapin tapi gue nuntut banyak pernyataan dari Gimar. Kadang gue mikir, siapa yang salah? Atau gue dan Gimar emang gak pantas buat menyandang status lebih dari sekedar teman?
Saat mobil Nicol ada di depan mata, gue langsung buru-buru bersikap normal dan masuk ke mobil dia.
"Las," panggil gue pelan saat dia mulai menjalankan mobil nya di tengah keramaian kota. Dan dia hanya melihat ku sejenak sambil menaikkan satu alisnya seakan bertanya ada apa.
"Gue mau nanya, boleh?" Tanya gue dengan sejuta keraguan.
"Gimar?" Tembak dia sangat tepat sasaran.
"Kalian berantem ya? Soalnya gue liat tadi pagi Gimar bawa mobil sendiri, seharian ga nyamper lu di kelas, dan tadi di parkiran gue sempet ketemu dia juga," tutur nya langsung.
"Dia ajak lu ngomong?"
"Hmm, iya. Dia nanya lu balik sama siapa, gue jawab apa adanya,"
"Terus?"
"Dia cuma senyum, terus cabut duluan," ujar Nicol.
Jujur gue bingung harus kaya gimana. Gue sangat tidak biasa buat hal-hal kaya gini, apalagi dengan Gimar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love is a Verb
RandomCinta tak pernah salah. Semua berlabuh dengan tepat. Ketika semua orang berkata "cinta", hanya orang pemberani yang akan menunjukannya. Bukan hanya sekedar menyimpannya rapat-rapat. Namun, dialah pemenang sesungguhnya, mencintai dengan memberi tanpa...