suasana koridor disekolahnya junho pagi ini kayak biasa, rame. iya rame gara gara obrolan murid khususnya cewe, mereka lagi ngobrolin katanya bakal ada anak baru.
junho sih udah tau, anak barunya itu feli sama hangyul. soalnya kemaren sore feli ngasih tau dongpyo kalo dia sama kakaknya bakal sekolah situ, trus dongpyo dengan hebohnya nyebarin info itu ke temen temennya—ke grup angkatannya malah.
"eh kata dongpyo ada anak baru?"
"iya weh katanya ada murid baru"
"sepupu dia kan katanya?"
"cewek cowok?"
"dua duanya kayaknya"
"aduh semoga ganteng yang cowo, mayan buat cuci mata"
"denger denger mereka ade kakak pindahan dari singapore?"
"anjir pinter dong"
dikelasnya junho aja udah ribut banget ngomongin anak baru. pedahal masuk aja belom.
ga lama, bel masuk bunyi trus guru dateng. bukan guru pelajaran, tapi wali kelas mereka sambil bawa feli.
"heh kalian jangan ribut dulu! ada anak baru ini" kata bu hera, wali kelas mereka.
"WESH FELI MY SEPUPU TERUNCH"
udah tau kan siapa itu? iya, dongpyo yang paling heboh.
"ini sepupu lo pyo?" rata rata anak kelas pada nanya gitu, dongpyo nya ngangguk ngangguk.
"nah feli, silah—"
"halo! gue felicya lee, panggil feli aja biar ga ribet. gue emang pindahan singapore tapi ga pinter kok hehe." udah gitu aja intronya dia. gajelas emang.
bu hera belom selesai ngomong pedahal tadi. bukannya ga sopan, cuma feli ga kedengeran soalnya suara bu hera kecil, alus gitu.
yaudah karena bu hera sabar jadi dia cuma geleng geleng pala, trus selanjutnya nyuruh feli duduk dibangku yang masih tersisa.
feli duduk disebelah cewe, dua duanya senyum.
"hai feli, gue narin. salken ya" kata si cewe yang namanya narin itu.
"hai juga narin. gue duduk sini ya"
"iya duduk aja" jadi posisi bangku feli sama narin itu didepan junho sama dongyun, dibelakangnya baru eunsang sama dongpyo.
"halo" feli nengok ke belakang, nyapa mereka berempat, dibales juga sama mereka.
dan yang terjadi selanjutnya, anak kelas pada ngeliatin feli, bingung sekaligus iri juga bisa disenyumin empat cogan itu.
-
sekarang jam istirahat, semua anak kelas pada kekantin kecuali junho. ga junho doang sih, ada beberapa yang masih dikelas.
junho masih nyatet, yang lainnya udah duluan. duh rajin, jadi makin suka:)
"huh selesai" abis ngerapihin bukunya, dia langsung kekantin samperin temen temennya.
tapi pas udah mau belok ke kantin, dia malah ditabrak sama orang, untung ga jatoh.
"eh buset" kata junho yang reflek kaget, trus nengok ke belakang. itu feli yang nabrak dia.
"maap maap...hosh...anjir" junho ngeliatin feli yang ngos ngosan, kayaknya abis lari.
"abis ngapain?" tanya junho.
"itu...hosh...anjir sabar napas dulu" kata feli yang masih ngos ngosan sambil ngebungkuk megangin lututnya, masih ngatur napasnya.
"udah?" tanya junho lagi.
"udah, haduhh"
junho cuma naikkin satu alisnya, ngeliatin feli bingung. trus feli cerita.
"tadi ya, gue dikejar ama kakel kakel barbar gara gara gue nyamperin kak hangyul, sinting emang masa gua dikira mau deketin kak hangyul?!"
jadi tadi feli emang ke kelas kakaknya bentar buat ngomong sesuatu, tapi sayangnya dia malah disinisin sama cewe cewe kelas kakaknya. pas feli keluar, dia langsung digas sama kakel cewenya, trus feli lari dan dengan begonya itu kakel juga ngejar ngejar.
junho cuma bisa ketawa doang denger ceritanya feli, menurut dia konyol. eh felinya ikutan ketawa. receh emang.
selanjutnya mereka jalan kekantin barengan sambil ngobrol. lebih dominan feli sih yang ngajakin ngobrol karena emang pada dasarnya dia tuh bawel, gakenal tempat kalo udah ngomong.
junho juga fine fine aja diajak ngomong gitu, ga risih. malah dia seneng juga bisa temenan sama cewe kayak temen temen yang laen.
jangan lupa sama tatapan murid cewe, banyak yang natep junho sama feli. ada yang natep bingung, iri, seneng, sampe ga suka. macem macem deh.
tbc
halo semua \(^0^)/
KAMU SEDANG MEMBACA
bukan robot -hiatus-
Fanfiction[𝐟𝐭. 𝐜𝐡𝐚 𝐣𝐮𝐧𝐡𝐨] "i'm not a robot, i have emotions too." -cha junho