pulang bareng

1.7K 255 28
                                    

"ho, masih lama gak?"

jadi sekarang udah jem pulsek, tapi junho dkk masih dikelas. alesannya lagi nemenin junho yang disuruh pak dongwook buat bantuin nyetreplesin (?) kertas pengumuman.

mereka nemenin doang ya, bukan bantuin.

sebenernya salah junho juga sih, dia tadi ngeliat pak dongwook kerepotan gitu trus nawarin bantuan, sekarang berujung dikasih kertas segepok, banyak banget.

karena junho baik, jadi dia nerima aja meskipun ada sedikit ngeluh like 'agak nyesel nawarin bantuan'.

"masih lumayan, makanya bantuin biar cepet jangan mandorin doang!" junho greget gara gara mereka cuma nyantai doang tanpa ada niatan buat bantuin dia.

"kan yang disuruh lo doang" -dongyun

"nah iya, kalo mau bagi bagi tuh makanan jangan tugas" -dongpyo

junho cuma ngedengus sebel dengerin bacotan para temennya.

"sini deh gue bantuin" kata eunsang. emang eunsang doang yang mendingan plus lebih waras dibanding dua manusia itu.

ga lama, dongpyo sama dongyun pulang duluan, soalnya dia ada urusan. cuma dia ga bawa motor ke sekolah, trus mohon mohon dongyun buat nebengin dia. tadi pagi aja dongpyo naek gojek kesekolah, soalnya motor dia lagi dibengkel.

dongyun males, dongpyo melas. tapi akhirnya ditebengin juga ckck.

~

"weh ho, gue duluan ya. disuruh buruan pulang" kata eunsang pas abis ngeliat hpnya.

"kenapa? panik amat tu muka"

"iya anjir gue baru inget nyokap minta anterin ke rumah temennya. dah pokoknya gue duluan, bisa abis diocehin nih"

akhirnya eunsang duluan ke parkiran dan buru buru pulang takut kena oceh maknya. junho sekarang cuma sendirian jalan dikoridor ke parkiran.

keadaan sekolah sekarang udah sepi banget. ga banget sih, tapi sepi. anak anak udah pada pulang semua.

pas diparkiran, junho ngeliat cewek yang dia kenal lagi sibuk sama hpnya sambil celingak celinguk.

junho nyamperin dia, trus nepuk pundaknya, "belom pulang?"

"KAGET" si cewek nengok sambil sedikit lompat gitu, kaget.

"hih kirain siapa" kata feli, trus junho cuma nyengir.

"lo juga blom pulang? abis ngapain?" tanya feli balik.

"abis nyelesain tugas"

"tugas apaan ampe sore?" bukan feli namanya kalo ga kepo ama bawel.

"tugas dikasih pak dongwook" kata junho, trus feli cuma oh sambil ngangguk"in kepalanya.

"kenapa blom pulang?" tanya junho lagi.

feli nengok ke junho, trus berdecak, "gue tuh nungguin kakak gue, tapi dia kayaknya udah pulang duluan deh. emang rese banget anjir, makanya gue lagi nungguin angkot lewat buat pulang" kata feli panjang lebar.

jadi emang daritadi feli nungguin hangyul, tapi ga nongol nongol. ditelpon ga diangkat, disms ga dibales, mau pulang pake gojek tapi gapunya kuota. sed :"

"pulang bareng aja kuy" ajak junho, bikin feli noleh ke dia lagi.

"hah? naek angkot?" tanya feli polos.

"gue bawa motor" jawab junho.

"jadi, gue naek motor, dibonceng ama lo?"

ya gimana ya bukannya feli gamau tapi dia gapernah dibonceng cowok selain kakaknya. jadi sekalinya mau dibonceng temen cowo kayak gini, dia rada—canggung?

bukan robot -hiatus-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang