pagi ini junho dateng sekolah kek biasanya, pas pasan. ga kepagian, ga kesiangan juga ya jadinya pas.
pas udah dikoridor menuju kelasnya juga kek biasanya, banyak yang pada nyapa junho yang dominan cewek pasti. junho cuma bales senyum lucu dia doang.
tapi pas junho udah lewat, itu mereka yang dibelakang junho malah bisik bisik. tapi bisik bisiknya itu kedengeran sama junho.
"junho kayaknya udah bukan robot lagi ya"
"iya jadi murah senyum, malah ganteng banget lagi"
"robot ganteng hehe"
"ish emang dia bukan robot! lo pada aja selalu nganggep gitu"
"emang bukan robot, tapi kan dulu kaku banget kek robot"
junho yang ngedenger itu cuma ngehela napas kecil trus dia balik badan.
"gue bukan robot ya. gue juga punya emosi sama ekspresi" kata junho sambil masang ekspresi cool cool ganteng gitu, bikin mereka semua kicep.
mamam noh dilabrak secara halus sama cogan. junho sebenernya udah gregetan dikatain robot mulu. pengen rasanya nabok mulut satu satu yang ngatain dia robot .g
jadi hari ini sampai kedepannya dia mutusin buat buktiin ke anak anak sekolahnya kalo dia bukan robot. biar pada kemakan omongan sendiri tuh.
~
selama seharian ini junho bener bener nunjukkin sifat aslinya. mulai dari aktif nanya + bawel dikelas, ketawa ketawa bareng csan dia, ditambah dia jadi murah senyum, bikin anak anak yang laen heran sama dia.
junho juga mulai coba ngobrol sama murid yang laen. gak melulu sama temen sepergengnya.
tapi jadi adem juga ngeliat junho kek gini. gemes.
"ho, tumben banget hari ini beda?" tanya dongpyo.
ini kayak biasa, mereka berempat lagi jalan ke parkiran sekolah.
"beda gimana?"
"tau, biasanya juga irit ngomong, hari ini jadi bawel. kesambet apa semalem?" kata dongyun.
junho natep dongyun males, trus ngomong, "bukannya gue ga irit ngomong sama lo pada?"
"tapi kan sama kita kita doang, kalo sama anak anak laen mana mau ngomong panjang lebar" tambah eunsang.
junho cuma ngedengus, tapi emang bener yang mereka bilang sih. selama ini junho pendiem kalo sama temen temen lain selain mereka bertiga, ya mentok mentok paling sama feli kalo sekarang sekarang ini.
cuma junho muak aja dikatain, dianggep robot mulu. dia manusia kali woy, punya perasaan.
tapi kenapa junho dari awal kayak keliatan ansos? ga ansos dia tuh, cuma emang pendiem di awal anaknya, agak lama buat bergaul trus ya gitu pada bilang gaada ekspresi, pedahal tau sendiri kan kalo dia senyum pingsan lo semua.
makanya dia sekarang mau coba welcome sama yang lain, nunjukkin sifat asli dia dan buktiin kalo dia bukan robot, biar orang yang ngatain bisa liat improvement (?) junho.
"gue males dikatain robot mulu, yakali gue ganteng gini dibilang robot" kata junho enteng ke temen temennya.
yang lain ngangguk ngangguk setuju, "gue setuju, ntar yang sirik ama lo malah tambah sirik kalo lo jadi lebih ramah" kata dongyun sambil ketawa kecil. bener juga, kalo junho jadi ramah, bisa bisa anak cowok disekolahnya makin jengkel gara gara kalah saing. bruh
"ayo ho gue dukung! biar pada tau lo bukan robot" kata eunsang sambil ngepalin tangannya keatas—seolah olah kayak ngasih hwaiting sign.
"setuju gue ho! kadang gue gondok sendiri denger lo digibahin, jadi pengen ikut ngegibah guenya" udah tau kan siapa yang ngomong? iya siapa lagi kalo bukan dongpyo, bikin yang laen pada rolling eyes.
"sehari ga ngegibah bisa gak?" -dongyun
"tidak semudah itu juminten, gibah for lyfe" -dongpyo
mereka yaudahlah aja sama dongpyo ini. seneng banget ngomongin orang, heran. tapi ada bagusnya juga sih, mereka jadi ga kudet.
tbc
ya maap kalo chapternya gadanta, lagi stuck :(btw kangen pdx sih, ga kerasa aja udah seminggu final :")
KAMU SEDANG MEMBACA
bukan robot -hiatus-
Fanfic[𝐟𝐭. 𝐜𝐡𝐚 𝐣𝐮𝐧𝐡𝐨] "i'm not a robot, i have emotions too." -cha junho