3 tahun yang lalu, pukul 11.00, di SMPN 1 Pelem.
Beberapa siswa keluar dari masing masing ruang ujian mereka. Dengan menenteng alas untuk kertas ujian dari triplek yang diatasnya terdapat kertas buram bekas menghitung serta nomor ujian yang wajib menggantung di leher mereka.
Semuanya wajib, tanpa terkecuali. Termasuk seorang gadis berkepang dua yang kini berdiri di bawah kanopi, di depan kelas 9G bersama seorang anak laki laki sepantaran.
Gadis berkulit kuning langsat ini bukannya cupu, tapi ini adalah peraturan sekolah yang mengharuskan seluruh siswi yang tidak menggunakan jilbab untuk berkepang dua.
Banyak anak yang tidak terima memang. Bahkan dedek dedek yang merasa dirinya hitz, sempat menggerutu "Ih nggak stylish" sambil melepas kepangan mereka yang sudah awut awutan. Walaupun akhirnya harus di mendapat point kesalahan dari guru BK, Bu Inung.
"Bar, kepala gue pening" Perempuan yang berdiri di depan kelas 9G itu memegang dahinya dengan tangan kiri, dan menumpukan tangan kanannya di lengan lelaki disampingnya.
"Lo sakit?"
"Iyalah! Lo kira ngerjain 30 soal matematika pilihan ganda dan 5 soal uraian itu nggak bikin otak gue sakit? Ngitung semua lagi!" Gadis itu melotot tak terima.
"Padahal nama lengkap lo ada unsur matematikanya" Jawab anak laki laki yang diajak berbicara sejak tadi sambil melipat tangannya di depan dada.
"Nah itu tuh..." Anak perempuan dengan rambut berkepang itu menunjuk tepat di depan wajah lelaki di depannya. "Malah gara gara itu. Tiap gue ngeja nama lengkap gue, kepala gue ikut pusing dengernya. Athari Luna Phytagoras. Hiii... Kayaknya gue punya syndrom alergi nama sendiri deh"
Athari bergidik ngeri.
"Cih. Gue suka kok sama matematika." Ujar lelaki dengan badge nama bertuliskan Barasthia Ista Dewangga.
"Karena ada phytagorasnya kan?"
HEEEI, BAGI KALIAN YANG UDAH PERNAH BACA CERITA AKU YANG 'GOD, I LIKE HIM', PASTI NGGAK ASING KAN SAMA DUA SAHABAT INI. KARENA AKU PERNAH MAMPIRIN MEREKA BERDUA DISANA.
aku merasa mereka itu kok agak cute gitu, makanya aku juga nulis cerita khusus buat nyeritain mereka berdua.
TAPIIII, TENANG AJA. INI CUMA AKU TULIS BAGIAN PROLOG AJA KOK. KARENA AKU HARUS TAMATIN GILH DULUUU.
Sooo, kalian harus masukin ini ke perpustakaan/reading list yaa. Biar bisa mantau kalau part 1 nya rilis. Thank you♡(∩o∩)♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Athari
Teen Fiction"Gue suka pelajaran matematika.", Barasthia Ista Dewangga "Karena ada phytagorasnya kan?", Athari Luna Phytagoras