Anak rantau biasanya sering berhemat untuk bertahan di kota orang.
Semuanya harus diperhitungkan dan harus ekstra hemat jika tidak mau melarat di akhir bulan.
Hal ini berlaku bagi Ahn Yujin, siswa yang sengaja merantau dari kotanya untuk mencari pengalaman baru.
Dan memulai kehidupan sebagai mahasiswa di kota orang.
.."Apartemen yang murah dimana ya?" Yujin hanya mengescroll website carirumah di HP nya.
Padahal orangtuanya bisa dibilang tajir, tapi Yujin hanya diberi upah 2 juta untuk mencari apartemen.
Daritadi, Yujin belum menemukan apartemen yang pas. Jadinya, dia harus bertanya pada orang yang berada di bandara ini.
"Permisi, pak" ucap Yujin
"Kita seumuran, seenaknya aja manggil saya Pak."
"Eh maaf" Yujin merasa bersalah.
Orang itu berlalu pergi saja.
"Dasar." Yujin pun kembali menanyakan orang lagi, kali ini ia berpapasan dengan seseorang yang bisa dibilang friendly dari tampilannya.
"Permisi" Ucap Yujin dengan nada yang sopan
"Iya?"
"Apakah anda tau dimana apartemen murah disini?"
Pemuda itu terlihat seperti berfikir.
"Hmm.. gue anak rantau juga, hehe" pemuda itu tersenyum
Rasanya Yujin mau geplak aja orang yang didepannya ini.
"Sekalian cari aja, mau?" Tawar Yujin
"Gue udah booking sih, eh kenalin gue Yena, Choi Yena" Yena mengulurkan tangannya
Yujin pun langsung menjabat tangan Yena.
"Gue Ahn Yujin."
.....
Yujin pun masih mencari apartemen murah. Dan mengitari ruas jalan sekalian mencoba makanan yang dijual di jalanan.
Tidak peduli banyak pasangmata yang melihat ia berjalan sambil menyeret kopernya. Toh cuman ketemu sekali juga kok.
Ia pun istirahat di taman, dan melihat anak anak bermain.
"Boleh duduk sini?" Yujin melihat ke seseorang yang bermuka datar dan membawa dua kotak kue
"Boleh" Ucap Yujin
Mereka pun berbincang-bincang. Ternyata orang tadi adalah mahasiswa yang baru pulang kuliah, dan membeli kue untuk ulang tahun.
"Temen kos ya?"
Orang itu mengangguk. Ia melihat banyaknya bawaan Yujin, ada koper dan backpack.
"Lo anak rantau?" Tanyanya
Yujin mengangguk. "Iya mau cari apartemen/kos"
"Oh, kostan tempat gue ada satu ruang kosong, mau? Murah kok biaya sewanya"
Mendengar biaya sewa murah Yujin langsung setuju. "Ok"
...
"Sunmi Kost?" Yujin membaca papan nama kost tersebut.
"Ayo, kita bilang dulu sama bu Kost, oh ya. Gue Hyewon" orang tersebut memperkenalkan diri
"Ok, terimakasih Hyewon."
...
Halo, ini adalah first time saya dalam membuat FF.
Seperti yang kalian tau, mungkin masih banyak kesalahan dalam tata bahasa. Dan, dimohon koreksinya. Terimakasih~
Selamat membaca!
KAMU SEDANG MEMBACA
K O S T
FanfictionYujin merantau ke luar kota untuk melanjutkan sekolahnya. Karena, orangtua Yujin ingin Yujin berhemat, mereka hanya memberi sedikit uang untuk menyewa sebuah kost. Kost tersebut diisi oleh bermacam-macam penghuni, bagaimana kisah Yujin di Sunmi Kos...