"Liatin apa Del?" tanya Niki teman sekelasnya. Cewek itu kalau dikelas memang lebih sering dengan Adelia. Walau cerewet tapi Adelia sangat baik pada teman-temannya.
"Lagi liatin Adit. Aku suka, main basketnya jago banget. Gimana aku nggak sayang sama dia?"
"Kalian masih pacaran?"
"Masih. Malah aku sering nemanin Adit latihan sama temen-temennya,"
"Udah berapa lama pacaran sama Adit?" tanya Niki lagi.
"Udah jalan dua tahun."
"Wih, langgeng juga lo berdua. Tapi... gue lihat nih ya, banyak banget tau nggak, kakak kelas yang naksir ama tuh cowok lo. Gimana cara lo ngadepin mereka?"
"Aku percaya sama Adit. Lagian kita bukan jadian kemaren. Udah lama malah. Nggak mungkin dia kecewain aku,"
"Gue cuman bisa doain hubungan kalian sih. Moga langgeng lo berdua, nggak ada masalah, nggak ada ujian. Eh tapi... yang namanya hubungan pasti ada masalahnya ya. Gini aja deh, gue doain kalau misalnya kalian ada masalah, semoga cepat terselesaikan, yang terbaik aja deh buat kalian berdua."
"Aamiin, makasih deh, Nik. Kamu emang sahabat paling best deh pokoknya,"
"Siapa dulu? Niki!"
"Udah kelar tuh mereka. Nggak mau kasih minum?" tanya Niki.
"Nggak kayanya. Dia kemaren marah, katanya nggak usah kasih dia minum lagi."
"Eh, Del... mau kemana?"
"Kelas," balasnya dengan wajah ditekuk. Sebagai teman yang baik, Niki pasti mengetahui hal itu.
Dalam situasi tertentu, sangat jarang Adelia bersikap begini ketika ada masalah dengan Aditya.
"Kenapa nggak nyusul Adit aja kesana? Kan udah kelar,"
"Nggak dibolehin lagi sama dia, katanya bikin malu," balas Adel ketika Niki sudah berada disampingnya.
"Kenapa akhir-akhir ini aku sering liat kalian berdua marahan ya? Emang lagi ada masalah banget?" tanya Niki. Bukan kepo atau bagaimana, ia hanya ingin membantu jika bisa.
"Nggak tau juga. Mungkin dia lagi nggak pengen diganggu sama aku. Dia kan sibuk latihan terus,"
"Apa aku doang yang ngerasa kalau sikap Adit itu berubah ya sekarang?" tanya Niki lagi.
Adelia berhenti melangkah, lalu menatap sahabatnya itu. "Kamu... juga ngerasa? Aku juga ngerasa Adit udah berubah. Dulu... pas awal-awal jadian dianya baik banget. Ngomong nggak pernah kasar, nggak pernah main tangan. Sekarang cara ngomongnya juga udah beda. Dulu mana pernah Adit pake lo-gue pas ngomong sama aku." jelasnya.
"Kalian ada masalah apa sih sebenernya? Aku jadi ikut prihatin liat kalian diem-dieman gini, jauh-jauhan gini," ujar Niki.
"Susah ya, punya pacar yang banyak fans nya. Secara tau sendiri Adit itu orangnya kaya apa disekolah. Banyak banget yang suka sama dia,"
"Mungkin sih dia nggak pengen di ganggu dulu. Lagi butuh waktu sendiri kali. Manatauan ada masalah sama tim basketnya makanya bawaannya marah mulu,"
"Gitu ya? Mungkin jangan diganggu dulu ya?" tanya Adel.
"Ya... coba dulu sih, nanti juga pasti nyamperin kalau udah mood,"
***
Sesuai kata Niki tadi, saat bel pulang sekolah sudah terdengar, Adel yang biasanya pulang harus melewati kelas Adit, lebih memilih memutar jalan. Tujuannya untuk menghindari Adit.
Jika cowok itu tidak ingin di ganggu, dia akan menjauh.
"Yailah, ada si Adit lagi. Ntar kalau ditanya, aku harus jawab apa?" lirih Niki ketika melihat Adit bersandar di bemper mobilnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
You're Mine
Teen FictionGanti Judul ya!!! Aku mutusin lagi buat nulis cerita dan melanjutkan semua ceritaku yang masih gantung. Tapi beberapa part nantinya bakal posting di aplikasi Karya Karsa ya, ga mahal kok, cuma 20 koin aja.Bagi yang mau baca aja ya, soalnya beberapa...