Sejak pertengkaran antara Vava dan Mas Alex yang diakhiri dengan break. Vava sudah tak pernah lagi berkunjung ke apartemenku. Di grup WA-pun sepertinya dia menjaga jarak denganku. Apakah ia tahu, atau mungkin feeling perempuan selalu benar mengenai alasan pacarnya memutuskan mengakhiri hubungan mereka.Jujur aku merasa bersalah atas apa yang terjadi diantara mereka. Yang awalnya harmonis tiba-tiba break dan tak lama putus sudah.
Pada saat resepsi pernikahan Elda dan Mas Maron, jelas terlihat kalau Mas Alex selalu menempel dan berada di dekatku. Apa dia sudah tahu?
Apa Vava merasa kecewa karena mungkin sahabatnya sendiri yang jadi alasan kandasnya mereka?
Malam ini aku tiba bisa tidur, jam sudah menunjukkan pukul 11.12. Dimana biasanya aku sudah terlelap.
Mas Alex jarang menghubungi, baik itu pesan, telpon atau VC. Ia akan terlihat perhatian ketika bertemu langsung denganku.
Vava, are you mad at me?
Aku pantas disebut pelakor. Tanpa pikir panjang aku mengirim pesan pada orang yang bisa membantuku.
Ka, lagi apa? Send
Kenapa lo? 3 menit kemudian dibales
Bisa telfon? Send
Ngga lama langsung berkedip panggilan dari pengantin baru.
"Ngga bisa tidur," langsung aku curhat, dengan nada merengek. Biarin, dia udah aku anggap kakak perempuanku sendiri.
"Tumben"
"Aku kepikiran Vava,"
"Kenapa?"
"Kaka ngga liat diantara Aku, Vava dan Mas Alex?"
"Haa? Mas Alex?"
"Eh Mas Bordes"
"Ciee udah ganti nama aja tuh. "
"Ih, Jangan dibahas yang itunya." Sebel malah digodain lagi.
"Oke, gue tahu hubungan tidak sehat diantara kalian bertiga"
"Terus?"
"Gue sama Mas Maron udah tahu, sekarang gue tanya yang lo rasain apa?"
"Gue merasa bersalah, kayaknya gue yang buat mereka kaya sekarang deh. Vava ngga pernah bales chat gue, dia sama sekali udah ngga respon. Ngejauhi gue Ka. Emang waktu resepsi waktu itu dia mau ngobrol tapi pas bareng-bareng waktu kita udah berdua dia ngga ngomong apa-apa. Dia pasti kecewa bgt ya Ka sama gue? Ucapku sampai hampir menangis."
"Hust jangan gitu, menurut gue dan Mas Maron nih. Lo bukan penyebab diantara keduanya putus ko. Itu murni memang hubungan mereka ngga sehat udah lama. Dan puncaknya Bordes yang dengan tegas meminta mereka putus sekalian. Dia ngga mau berhubungan sama orang yang ngga mau sama-sama berusaha membahagiakan satu sama lain."
"Vava gimana?"
"Dia lagi tahap ngga bisa diganggu, Vava ngga tahu apa-apa hubungan lo sama Bordes. Yang dia lakuin saat ini adalah kembali ke dunia malamnya bareng temen yang bisa buat dia lupain kita."
"Kalo dia tahu gue sama Mas Alex deket gue harus apa? Pasti deh dia marah bgt sama gue, kalo ketemu bisa dijambak atau ditampar sekalian. Gue takut,"
KAMU SEDANG MEMBACA
MY MAN - Bordes Alexander[End]
RomanceAda seorang wanita cantik yang akan menginjak usia 25 tahun. Bekerja, berkumpul bersama teman dan liburan itu adalah agenda berputarnya. Ia menjadi satu-satunya di antara 2 teman lain yang belum mempunyai pasangan. Tapi hidupnya sudah indah, ia perc...