***
Akhirnya saat-saat yang Jiyong tunggu datang juga– berbelanja. Pria itu amat sangat bersemangat sekarang, pertama karena ia lolos ke segmen dua lalu bisa berbelanja di supermarket tanpa khawatir mendapat masalah, dan yang kedua, memang hanya seperti sebuah bonus, tapi Jiyong senang karena ia akan berbelanja dengan seorang gadis cantik yang sejak awal menarik perhatiannya. Saat mengetahui kalau gadis bernama Lalisa Jung itu juga memilih choco pie, air mineral dan album sepertinya, rasanya Jiyong ingin bersorak saking senangnya.
Sekarang, ia berdiri di sebelah Lisa dan peserta lainnya. Ada lima pasangan yang lolos ke segmen dua. Rose dan Jennie sebagai pasangan pertama yang memilih menonton film sembari menikmati choco pie dan susu. Jiyong dan Lisa sebagai pasangan kedua yang memilih mendengarkan musik sembari menikmati choco pie dan air mineral. Pasangan ketiganya adalah Jung Jaewon dan Kim Jisoo, mereka berdua memilih menonton film bersama popcorn dan cola. Yang keempat pasangan sesama pria, Mino dan Bobby yang sama-sama menyukai menulis sembari makan keripik kentang dan cola. Pasangan terakhir yang akan ikut berpartisipasi adalah Hanbin dan Donghyuk yang suka menikmati biskuit dan cola sembari menulis.
Ketiga pembawa acara berdiri di antara dua meja kasir, dengan lima pasang peserta yang berdiri di hadapan mereka. Di depan setiap pasangan juga sudah ada sebuah troli belanja dan koper.
"Di depan kalian sudah ada troli dan koper," ucap Heechul memulai penjelasannya. "Kalian bisa mengisi troli belanja itu dengan apapun, tapi batas maksimalnya hanya 200 USD. Dan waktu kalian berbelanja mengisi troli itu hanya dua jam. Setelah dua jam, kalian bisa naik ke lantai atas untuk makan siang,"
"Bagaimana kalau kami selesai sebelum 2 jam?" tanya Bobby
"Kalian bisa langsung naik ke atas," jawab Soogeun sementara Soyou menggantikan Heechul memberi penjelasan lanjutan.
"Setelah makan siang, kalian akan kembali ke sini, kemudian mencari tiga kunci koper yang tersebut di lantai ini. Dengan kunci itu, kalian bisa mengintip koper pasangan lain dan mencari si babi emas yang bersembunyi di salah satu koper kalian. Akan ada hadiah senilai 400 USD untuk pasangan yang berhasil menemukan si babi emas itu,"
***
Jiyong mendorong troli belanja sementara Lisa menarik koper kuning yang telah staff acara siapkan. "Tidak berat?" tanya Jiyong, di saat mereka baru saja melewati para pembawa acara kemudian melangkah ke arah rak camilan.
"Apa? Kopernya?"
"Hm..."
"Ti- tidak-"
"Kau gugup?" tanya Jiyong membuat si pasangan langsung menoleh menatapnya. Gugup, tentu saja Lisa gugup. Ada banyak camera yang mengikutinya, di tambah ada seorang bintang besar di sebelahnya, mendorong troli belanja dan berbelanja bersama dengannya, siapa yang akan baik-baik saja dengan itu?
"Tentu saja," jawab Lisa, suaranya terdengar cukup tenang tapi wajahnya merah padam.
"Aku juga, apa yang ingin kau beli?" tanya Jiyong, hanya tersenyum sembari mendorong troli belanjanya, ia menikmati situasi disana, berbelanja dengan seorang gadis cantik di supermarket dengan banyak rak, terasa seperti tengah berkencan walaupun ada beberapa kamera yang mengikutinya. "Apa saja yang bisa kita beli dengan uang 200 USD?"
"Ya?" tanya Lisa, gadis itu tidak tahu jawaban seperti apa yang Jiyong inginkan.
"Kau suka minum? Maksudku minuman beralkohol, soju, beer, whiskey-"
"Whiskey, aku suka whiskey,"
"Wah... Selera kita benar-benar sama," komentar Jiyong yang kemudian menunjukan wajah senangnya kepada Lisa di sebelahnya. "Apa menurutmu disini menjual whiskey?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Collection
FanficI wanna be your collection 💜 Oneshot and short fanfictions by yuwi