Langkah Tersirat

85 3 2
                                    

Alur cerita seorang manusia memiliki jalannya masing - masing.

Merencanakan "Tujuan Hidup" kemana cerita hidup ini akan berjalan.

Memang rencana yang kita susun matang-matang kadang tak sesuai harapan atau target. Karna hanya Allah yang Maha Mengetahui mana yang terbaik untuk kita.

Kadang hal yang kita tidak harapkan malah bisa jadi solusi jalan kita.

وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لَا تَعْلَمُونَ

“Bisa jadi, kalian membenci sesuatu, padahal itu baik bagi kalian. Terkadang pula, kalian mencintai sesuatu, padahal itu buruk bagi kalian. Allah mengetahui dan kalian tidak mengetahui.” (Q.S. Al-Baqarah:216)

Terkadang ada saja orang-orang yang meremehkan pencapaian yang telah kita capai. Menurut mereka harapan kita ini biasa aja di mata mereka. Mereka tak tahu bagaimana kita merangkak dari titik Nol sampai ketitik pencapaian.

Tapi apa kita mesti marah atau membenci mereka? Jawabannya Jangan Hiraukan! tetap maju dan bungkam semua perkataan dan perlakuan yang tak baik dengan prestasi.

Karna kesuksesan bukan hanya pada akhir pencapaian tapi perjuangan proses perjalanan kita dalam mencapai Tujuan tersebut adalah sejatinya Makna Kesuksesan.

"Berdoa tanpa Usaha bagai Buku tanpa Tulisan"

وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا. وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ، وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ

Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan memberikan baginya jalan ke luar (bagi semua urusannya). Dan memberinya rezki dari arah yang tidada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (segala keperluan)nya” (QS ath-Thalaaq:2-3).

Setelah kita bertawakal, berdoa, maka selanjutnya kita menyerahkan semua Urusan kepada Allah. Menjadikan semua urusan kita dalam salah satu proses beribadah kepada Allah.

Jangan iri dengan kesuksesan orang lain, karna Rezeki setiap manusia sudah diatur sebaik-baiknya.

...

Karakter tiap manusia dan rezeki manusia Tak bisa dipukul sama rata. Jangan salahkan satu sama lain apabila berbeda. Tak ada manusia yang sama 100%. Anak kembar saja pasti memiliki sifat, keinginan, harapan, tujuan yang berbeda.

Jadilah manusia yang Berbeda, jangan menjadi manusia yang Monoton. Tapi tetap sejalan dengan syariat yang telah ditetapkan oleh Allah, tanpa menyimpang kedalam kebatilan.

Out of The Comfort Zone.

ReminderTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang