Oneshot - Gaku x Riku

1.2K 89 18
                                    

Request by _Nanaseaulya9
Dengan request : Gaku x Riku

***

Minggu ini, ada acara tv yang menampilkan beberapa idol.

Dan kebetulan i7 dan TRIGGER di undang.

Sehari sebelum acara, Riku berjalan jalan melihat studio yang akan mereka datangi besok.

Dan tidak sengaja, Riku berpapasan dengan Gaku yang baru keluar dari studio tersebut. Ia tampak kesal.

"Konnichiwa, Yaotome-san, do shita?" Riku menghampiri Gaku yang sedang bergumam tidak jelas.

Gaku terkejut melihat Riku disampingnya dan langsung tersenyum. Bukan senyum ramah, lebih tepatnya terlihat seperti senyum pahit. "Ah Riku, sedang apa disini?"

Riku menjawab dengan ceria. "Berjalan-jalan. Kalau kau, Yaotome-san?"

"Hah.. TRIGGER tidak jadi tampil besok diacara itu. Ayahku berulah lagi."

Riku kaget. "Hah?! Benarkah?!" Ah sayang sekali."

Gaku cuma bisa tersenyum pahit.

"Begini saja, ayo sini, ikut aku berjalan jalan!!" Riku menggenggam tangan Gaku dan menariknya.

***

"Kenapa kau mengajakku kesini?"

Riku mengajak Gaku ke sebuah restoran bergaya Jepang kuno.

"Makan tentunya. Makan dan bercerita terkadang bisa membuat perasaan lega, lho." Riku menjentikkan jarinya dan duduk di lantai dengan meja didepannya.

Gaku akhirnya ikut duduk dan memesan makanan sebelum akhirnya bercerita.

"Haaah.. kau tau? Hubungan trigger akhir akhir ini agak renggang. Ryu sibuk shooting untuk iklan barunya, Tenn entah kemana, dan aku belakangan ini sibuk pergi bersama manajer untuk mengurusi urusan trigger. Dan kami hanya bertemu ketika malam, itupun kami tak banyak bicara. Langsung pergi tidur."

Tak lama, pesanan makanan mereka pun datang.

Riku mengangguk dan tersenyum prihatin. "Ah, pasti sulit. Idolish juga pernah begitu. Aku tidak bisa menyarankan banyak, tapi kalian bisa mengobrol untuk sekadar basa basi, pasti lama kelamaan pembicaraan kalian tak akan putus."

Merasa lega, Gaku mengangguk. "Ah, terimakasih Riku. Maaf kau jadi mendengarkan ocehan aneh ku."

Riku menggeleng. "Tidak kok, aku senang menghabiskan waktu denganmu."

Setelah selesai makan, Gaku memiliki ide. "Emm, mau bermain di taman bermain? Hari ini aku bosan dan ya, tak ada teman untuk menemaniku jalan jalan. Kau mau?"

Riku mengangguk girang. "Tentu!"

***

Gaku mengajak Riku ke sebuah arena bermain ekstrem. Roller coaster.

Riku tampak ragu ragu tapi demi menemani Gaku, ia mengangguk.

Gaku tertawa setelah selesai menaiki roler coaster tersebut dan melirik Riku sekilas.

Riku tampak pucat dan memegangi dadanya.

"Ah, kau baik-baik saja?" Tanya Gaku.

Riku mencoba menyembunyikan rasa sesaknya dengan tersenyum, "iya! Aku cuma shock, haha."

Tapi lama kemudian Riku pingsan dan segera ditangkap oleh Gaku. Segera, ia membawa Riku ke rumah sakit terdekat.

***

Gaku merasa bersalah karena ia mengajak Riku menaiki roller coaster. Ia duduk di samping tempat tidur Riku dan memijat kepalanya yang lelah.

Tak lama, pintu kamar terbuka dengan kencang.

Gaku langsung berdiri dan tidak berani menatap sosok yang datang padanya.

Orang tersebut segera mencengkram erat kerah jaket yang dipakai Gaku. Walau ia lebih pendek dari Gaku.

"KAU APAKAN RIKU, HAH?!" Wajah Tenn terlihat memerah karena marah.

"..." Gaku benar-benar tidak bisa bicara apapun kepada kembaran Riku.

Tenn langsung meninju pipi Gaku hingga ia sedikit terpental.

"K... KAU.." Tenn memijat kepalanya sesaat dan menarik Gaku keluar. "Jangan pernah temui dia lagi!"

Lalu Tenn menutup pintu dengan kasar.

Gaku cuma menghela napas berat. "Ah.. gomen, Riku."

Diam diam, ternyata perkelahian Tenn dan Gaku terlihat oleh Riku.

"Riku. Jangan temui dia lagi."

"Ah..."

***

Ehem.. cek cek..

Anone minna! Maaf banget kali ini endingnya ga terlalu sad gitu :")
Nyesek pun ga dapet..

Awalnya pengen aku pake karakter mereka yang di hoshimeguri alias Orion sama Erin, serta Sarden, eh Sardinia.

Tapi takutnya dikira sok tau jalan ceritanya kalo kubuat buat, hehe...

//Cie ngomong nya pake "aku"

Sekali lagi gomennasaiiiiiiiii T-T

IDOLiSH7 LIFE ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang