4

7.8K 780 23
                                    

Udin 1K aja 🎉🎉🎉🎉 TIMAACHI YA 😭😭😭😭

Vote nya dong di pencet.

***

Selepas solat Ashar di mushola perumahan nya, Irham pulang ke rumah dan memakirkan motornya di tempat cuci motor dan mobil di rumah, di samping rumahnya yang ke sambung ke belakang.

Sebelum berangkat ke rumah calon mertua nanti setelah solat magrib, ada baiknya Ia berbenah sedikit.

"Hujan-hujan nyuci motor !" celetuk Cindy sang Ibu. Ia memerhatikan Irham yang kini sedang menaring selang air yang tersambung dengan kran.

Musim hujan sedang melanda Jakarta. Cuaca menjadi agak sedikit lembab dan langit dipenuhi oleh awan mendung. Pasti banyak air yang begenangan di jalan hingga membuat motor baru dicuci tidak berarti.

"Hehehe, mau ke rumah calon mertua." Ujar Irham sambil cengengesan lalu mulai menyomprot motornya dengan air.

Cindy mengerjabkan mata nya mendengar jawaban dari Irham, anak nya mau ke rumah calon mertua. "Pacar kamu yang mana nih, Mas ?" tanya Cindy yang kini sedang duudk di kursi kayu kecil sambil ngemil kacang dalam toples.

"Lah Ibu nanya nya gitu, kayak Mas punya banyak pacar aja." Sahut Irham sewot. Ia membuka sachet shampoo motornya lalu menuangkan ke dalam ember kecil dan mengaduknya.

Cindy terkekeh singkat, "Maksud Ibu kan, kamu sama Killa udah break, lah sekarang mau ke rumah calon mertua, mertua dari pacar yang mana ?" tanya Cindy kepo sambil memperjelas pertanyaan nya.

Irham sering kali membawa pacarnya berkenalan dengan orangtua nya, ada yang udah dekat banget malah seperti mantan pacarnya bernama Killa itu. pacarnya sebelum Ia bersama Bella. Namun, yang nama nya nggak jodoh mau diapain juga nggak bakal bareng-bareng. Alih-alih serius berhubungan dengan Irham, Killa malah meninggalkan nya dan menikah dengan orang lain.

Kandas hubungan mereka karena Irham yang berkerja sebagai karyawan dengan gaji pas-pasan. Killa rasanya tidak sanggup hidup pas-pasan. Dari pada terlanjur ini dan itu, perempuan itu memutuskan hubungan mereka dan memilih lelaki lain yang lebih mapan secara financial.

Entah kenapa, Irham selalu terjebak dengan cewek-cewek kaya yang nggak mau diajak hidup susah. Hampir semua mantan pacarnya punya financial stable atau kadang kala adalah anak orang kaya raya. Lah sekarang, seorang model yang sedang naik daun. Nggak kalah kaya lah.

Dengan prinsipnya yang mau mencari cewek yang mau hidup biasa-biasa saja, pasti udah kesulitan.

"Nama nya Bella Sarasvati Bu, kenalan waktu Mas pulang dari Jerman kemarin di bandara. Terus yaudah deh, di gebet-gebet dikit, mau deh jadi pacar Mas." jelas Irham pada Ibu nya.

Setahun yang lalu, teman-teman Irham yang di Jerman membuat acara reuni besar-besaran untuk angkatan Teknik Mesin, turut mengundang istri dan anak para alumni. Jadilah, Irham berangkat ke Jerman sekalian liburan selama 10 hari disana. Dalam perjalan pulang, Irham bertemu dengan Bella sama-sama transit di bandara yang sama menuju Jakara. Pertemuan mereka dimulai dari sana dan belanjut hingga menjadi sepasang kekasih.

"Udah lama dong itu, kamu ke Jerman aja tahun lalu."

"Ada deh sekitar 7-8 bulanan Bu pacaran nya."

"Hih udah main rahasia-rahasiaan ya sama Ibu, males ah gitu."

"Ibu tau nggak bintang iklan juicy fruitie ?" tanya Irham yang diangguki Cindy sebagai jawaban nya, "Dia itukan bintang iklannya Bu."

"Lah dhalah, bintang iklan toh ?"

"Iya, model iklan dan busana bu."

"Cantik amat."

Sambil menyabuni motor Bit buluk nya, Irham terkekeh pelan mendengar perkataan Ibu yang kini sudah memasang wajah cemberut. "Yah sengaja Bu, jangan terulang lagi kayak Killa Bu dan yang sudah-sudah, udah kenal sama Ibu tapi nggak jadi mantu juga."

Locked Away ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang