Gimana rasanya punya pacar beda agama?
Kalo kata Ryujin ada enaknya, ada enggaknya
Hari ini hari peringatan annivesary mereka yang ke-2. Iya mereka, seungmin sama Ryujin.
"Ryujin!"
Ryujin senyum manis ke pacarnya,
"Maaf saya telat, tadi solat Jumat dulu. Maaf ya"
"Gapapa, itu kan kewajiban lo, gua maklumin kok" jawabnya.
"Mau jalan sekarang?" Ryujin ngangguk.
Seungmin ditarik Ryujin ke dapur buat pamit sama Mama nya. Seungmin samperin Mama dari pacarnya ini,
"Tante, saya izin ajak Ryujin jalan ya?"
"Iya hati-hati, jangan pulang terlalu malem ya nak Adit"
"Iya, Tante"
Seungmin Salim ke Yoona-mama Ryujin. Yoona senyum teduh sambil elus pucuk kepala seungmin.
"Pamit ma, dadah"
Seungmin pakein Ryujin helm sambil ketawa-ketawa. Setelah Ryujin naik motor beat seungmin, mereka langsung berangkat.
Dari jendela rumah, senyum Yoona luntur setelah liat interaksi anaknya sama pacar kebanggaan anaknya itu.
Seungmin dan Ryujin jalan berdampingan. Seungmin masukin tangannya ke sakunya sedangkan Ryujin pegangan ke lengan pacarnya.
"Mau nonton apa?" Tanya seungmin
"Hmmm" Ryujin mikir sambil liat-liat poster ditembok Cinema.
"Ayo nonton itu" finalnya.
Seungmin beli tiket, popcorn dan dua gelas cola berukuran medium. Posisi duduk mereka bisa dibilang strategis, gak terlalu atas gak terlalu bawah.
Masih dengan tangan yang bertautan, mereka nikmatin film nya.
Ditengah jalannya film, seungmin ngerasa tangannya diremat. Dia nengok ke samping, dugaannya bener. Ryujin nunduk, dan berusaha nahan tangisnya,
"Jangan ditahan, nangis aja jin"
"Maaf dit, aku salah pilih filem ternyata hahaha hiks"
Cinta tapi beda
Judul film yang Ryujin pilih. Film yang dirilis tahun 20XX dan di tayangkan kembali karena sebagian besar penonton antusias dengan adanya Film ini. Film ini berisi gimana pahit getirnya kehidupan pasangan yang senasib sama mereka.
Dimana Adit sebagai Cahyo, mahasiswa Muslim yang taat beribadah. Dan Ryujin sebagai Diana, yang berpegang teguh pada Katholik-nya.
Diakhir film, Ryujin gak mau pulang. Dia nangis sambil Peluk seungmin dari samping. Tangan seungmin masih setia puk puk punggung pacarnya biar tenang.
"Ayo keluar dulu, tempat nya mau di bersihin tuh sama mas nya" seungmin tuntun Ryujin keluar setelah dapet anggukan.
"Laper ga? Mau makan?" Tanya seungmin.
"Mau"
"Ayo, kamu mau makan apa? Saya kabulin apa aja permintaan kamu hari ini" tawar Seungmin.
"A-akuu, eummm –gua mau baskin Robbins full Chocolate flavor"