Tanpa mengatakan apapun, Mark melemparkan buku kimia yang super tebal ke hadapan Haechan, membuat pemuda gembul itu sedikit terlonjak kaget.
"Kita mulai dari mata pelajaran tersulit dulu. Bagian mana yang tidak kau pahami?" Mark duduk lesehan di hadapan Haechan, sambil menatap Haechan yang sedang berpangku tangan di meja belajar.
Wajah bodoh Haechan membuat Mark mendengus kesal. Lihat bocah itu, ditanya baik-baik justru melamun dan senyum-senyum tak jelas.
"Aku... aku tidak mengerti kenapa kau sangat tampan, Mark" jawab Haechan tidak nyambung.
Anak ini sungguh bodoh.
Tanpa mempedulikan Haechan, Mark membuka buku kimia dan mulai mengajari Haechan.
"Dalam elektrokimia, ada dua jenis sel yaitu sel volta dan sel elektrolisis. Sel volta adalah..."
"Tunggu!! Kita sedang belajar apa Mark?" Tanya Haechan yang mulai tersadar dari lamunnya.
"Bukankah sudah kukatakan kalau kita sedang belajar kimia?"
Tanpa banyak kata, Haechan mengangguk dan mulai berusaha serius.
"Baiklah... jadi apa itu elektrokimia?" Tanya Haechan sok berminat.
"Elektrokimia menyangkut reaksi redoks dalam hubungannya dengan listrik dan reaksi kimia. Jadi..."
"Stop!! Aku tidak paham satu kata pun. Bisa tolong jelaskan apa maksudnya? Redoks itu apa? Sejenis bahan kimia berbahaya ya?? Jadi kita akan belajar menyetrum seseorang dengan redoks??"
Mark sekali lagi harus menghela nafas menahan amarah. Bocah ini, sebenarnya apa yang ada di dalam otaknya??
"Kita sedang membahas bab 2 pelajaran kimia. Bukankah minggu depan kau ulangan?"
Dengan sabar Mark mengajari Haechan perlahan. Awalnya Haechan berniat untuk pura-pura tak paham dengan penjelasan Mark. Namun sepertinya dia tak perlu berpura-pura karena sekarang kebodohannya terpampang nyata di hadapan calon masa depannya itu.
"Menghitung biloks pun kau tak tau?? Apa yang kau pahami selama ini?? Aku sudah menjelaskannya berulang-ulang namun tak juga kau mengerti. Biloks itu muatan relatif suatu unsur terhadap unsur lain dalam senyawa. Kalau aku punya HCl, berarti H bermuatan relatif 1 dan Cl minus 1. Kau hanya perlu melihat jenis ikatan dan keelektronegatifannya. Lagipula bukankah sudah kujelaskan beberapa aturan yang mempermudah menentukan biloks?"
Apa pula itu keelektronegatifan? Sepertinya Haechan tidak pernah mendengar istilah itu seumur hidupnya.
"Emmm...Mark... sebenarnya aku tidak paham apa yang kau jelaskan dari awal tadi. Bisa ulangi?" Dengan wajah tanpa dosa sambil mengorek teliganya yang terasa panas, Haechan meminta Mark mengulangi pelajaran yang sudah dijelaskan Mark selama setengah jam.
"Jangan bilang kau bahkan tidak mengerti senyawa dan unsur?" Tanya Mark asal, karena tak mungkin bocah bodoh itu tak memahami hal sesederhana itu. Namun begitu melihat Haechan meringis dengan senyum dibuat-buat, Mark tak dapat menahan amarahnya.
Ia membalik buku kimia dan menunjuk tabel periodik yang ada di halaman terakhir.
"Ini... kau tentu tau ini apa kan?"
Haechan memiringkan kepala dan menggembungkan pipinya. Jari telunjuknya mengetuk-ngetuk bibirnya membuat pose berfikir imut.
Ayo Haechan... berfikir... masa itu saja tidak tau.
Haechan mengamati dengan seksama tabel itu lalu membaca tulisan di atasnya
"Tabel... Periodik... Unsur? Tabel periodik unsur. Aku benar kan Mark?!"
KAMU SEDANG MEMBACA
KISSING YOU (MARKHYUCK)
FanfictionHaechan yang selalu menempati 4 besar ranking terbawah di sekolahnya tak pernah menganggap pelajaran dan sekolah adalah hal yang penting, hingga seorang siswa pindahan dari Vancouver membuatnya bersemangat berangkat sekolah setiap pagi. Sebuah kisah...