X

2.2K 273 6
                                    

"Ayo ikut saya"ajak pak Chan selepas ngajar bahasa inggris dikelas XII padahal bukan jurusannya, tapi ya namanya juga pak Chan. Matematika aja yang nggk terlalu dia paham juga diajar, maklum tanggung jawab seorang Wali Kelas kalo guru yang ngajar nggk hadir juga nggk ada guru pengganti ya otomatis dia yang bakal ngisi. 

Tapi agak bikin anak muridnya kesel sih ya masa dua mata pelajaran yang ngajar pak Chan terus mana waktunya dua jam setiap satu mata pelajaran! Sampe rasanya berkunang kunang mata mereka liat pak Chan yang ngejelasin mondar mandir didepan kelas. Karena bentar lagi bakal out dari sekolah waktu jam belajar kelas XII bertambah, belum lagi harus Bimsus!

"Nggk usah pak, saya kan bawa sepeda. Saya ngikut dari belakang aja!"tolak Jisung dialus alusin padahal dalem hati ngegeram,kesel.

"Nanti saya anter lagi kesini buat ambil sepeda kamu, udah ayo!"maksa. 

Jisung udah ngedumel dalem hati, bibirnya bungkam tapi giginya bunyi akibat saling gesek. 

"Heum"geram Jisung seram, mata melotot juga alis yang hampir nyatu tapi pak Chan? Nggk peduli.

"Jisung!"panggil pak Chan ditengah jalan nuju rumahnya, dengan motor matic yang dia punya.

"Kenapa pak?"tanya Jisung males

"Rumah kamu dimana sih?"balas pak Chan sedikit penasaran

"Jauh pak"jawab Jisung seadanya

"Kenapa kamu mau pake sepeda?"

Kepo amat sih ini bapak guru satu-batin Jisung

"Ya biar sehat pak, kan kalo pake motor sehatnya setengah pak. Emang sih jalan kaki itu lebih sehat, tapi kan rumah saya tuh jauh pak. Yakali sayanya ngesepatu kesekolah bisa bisa saya tambah pendek, tapi walaupun gitu saya tetep imut sih ganteng apalagi. Paket komplit ya cuma saya dikelas pak, ada juga yang bilang kalo saya tuh tambah hari makin dewasa makin menguar kegantengan saya pak! Belum tau kan bapak saya ini bla bla bla..."nyerocos terus, sampe Jisung nggk sadar kalo udah didepan rumah pak Chan.

"Udah belum? Saya kan nanyanya cuma sedikit Jisung~, kenapa jawabnya banyak?"tutur pak Chan sambil bukain helm Jisung.

"Ya kan biar jelas gitu pak"cetusnya

"Udah ayo masuk"sergah pak Chan

Jisung ngekor dibelakang Wali Kelasnya itu, bukan rumah besar namun sederhana tapi cukup nyaman ditinggali.

Ruang tamu yang hanya berisi sofa dan meja, nggk ada alat elektronik macam televisi.

"Kamu ambil aja buku paketnya dikamar saya, saya mau buatin minum dulu"suruh pak Chan

Buku paket yang dimaksud pak Chan itu, paket bahasa Inggris. Karena tadi disekolah pas pembagian paket buat dipelajari, Jisung nggk kebagian! Jadi ya pak Chan inisiatif buat ngasih pinjam paket pegangannya, dan kebetulannya lagi nggk dia bawa kesekolah karena emang bukan pelajaran yang dia pegang. Tugasnya cuma ngeganti, dia pikir tadi gurunya ada makanya nggk dia bawa!

Bahas soal pak Chan, guru yang merangkap jadi Wali Kelas Jisung itu baru lulus sarjanah dua tahun lalu dengan gelar Spd.E.

SD/SMP/SMA dia mondok itu makanya dia alim, kalem dan sebagainyalah. Tapi jangan ketipu casing doang, bagus luar belum tentu didalam kualitasnya HD

"Astaga! Mimpi apa gue semalem"kejut Jisung pas nyampe dikamar pak Chan. Jisung sampe meremin mata sambil gelengin kepalanya! 

Nah kayak sekarang ini contohnya, ntah apa yang bikin Jisung kaget tapi yang pasti itu adalah salah satu aib Wali Kelasnya.

Secepat mungkin Jisung nyari buku paketnya, terus lari keluar. Nggk sanggup rasanya lama dikamar guru-sok alim-nya itu!

•••
°
°
°

Kalo ada typo, bisalah ditegur!

Sebenernya aku pengen ngumpat...
Uggghhh KEPARAT!

Ini sebenernya yang ambekan siapa sih😭
Hpku atau sinyalnya yang minta dijirit jirit.
Atau mungkin wpku doang ini yang error

Feeling || HyunSung✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang