XIV

2.2K 246 35
                                    

"keluar! Kerjakan diruangan guru"

Yang diperintah cuma diem, tapi mukanya udah cemberut. Dalem hati udah misuh, segala macam sumpah serapah yang dia punya dia sebut teruntuk orang paling tua diruangan itu.

Dalam keadaan kayak gini dia malah pengen nangis, biasanya juga kebal. Gimana nggk, buku pelajaran Ekonomi yang hari ini gurunya bakal adain Ulangan Harian malah dia lupa bawa

Sebelumnya udah dibuat peraturan,"siapa yang nggk bawa buku pelajaran Ekonomi, nggk boleh ikut Ulangan seruangan sama anak yang lain"

Dan emang ini kayaknya jadwal sialnya, karena kemarin dia udah seneng seneng sampe lupa waktu, lupa pulang, lupa juga beresin buku yang bakal dia bawa sekolah.

Dan yang tambah bikin rasa keselnya nambah itu, gurunya. Kenapa dia kena hukuman disaat pelajaran pak Chan terus?

Mungkinkah mereka jodoh?

Waktu pak Chan bagiin lembar kerja buat temen sebangkunya, Jisung nyeletuk,"jangan keras keras kek pak sama anak muridnya"matanya aja udah berair, nggk suka Jisung tuh dipisah pisah kayak dia punya salah banyak aja padahal cuma soal buku pelajaran yang kelupaan.

"Kamu nggk lihat gimana keadaan bumi sekarang?, lebih keras dari ini loh. Masa gini aja kamu udah melas melas? Ini bumi kamu rusak masih bertahan loh"kok jadi malah bawa bawa bumi sih? Teori dari mana juga?

Jisung ngedengus, sampirin tas dibahu terus keluar kelas nuju ruangan guru. Kalo bukan karena nilai mana mau Jisung kayak gini, masalahnya juga ya karena bentar lagi bakal lulus. Malu dong masa nilai merah semua, apa kata ijazahnya ntar! Iya kalo lulus, kalo nggk? Mending udahan sekolahnya, malu maluin.

Buku sama pulpen udah siap diatas meja pak Chan, tinggal nunggu soal aja. Jisung dari tadi diem doang, selain kesel sama gurunya itu dia agak deg degan! Bukan deg degan apa sih, cuma takut aja soalnya Jisung nggk belajar. Kebanyakan main bareng Hyunjin sih, belum aja dikasih badai.

"Jisung lagi Jisung lagi"

Jisung yang denger suara itu nyebikin bibirnya, demi bumi Jisung males banget harus seruangan sama Wali Kelasnya ini. Pengen cepet selesain ulangan terus minggat jauh jauh atau nggk pulang aja sekalian bolos!

"Ini soalnya, kerjain yang bener. Jangan lupa baca doa dulu!"usai nyerahin lembar soal, si guru duduk dikursi depan Jisung. Iyalah kan ngerjainnya dimeja pak Chan

'untung situ guru, kalo bukan udah gue tendang dari tadi' jangan ditiru, kedurhakaan Jisung sama Wali Kelas cuma sama pak Chan doang.

Murid sibuk ngerjain soal, gurunya juga sibuk dong. Sibuk mandang murid yang punya bibir mungil, keliatannya sih enak kalo diemut! Eh astaga.

Takut otaknya melewati batas waras, beralih mainin hp juga takut ketahuan matanya suka jelalatan. Muridnya yang satu ini kalo ngomong tepat nancap sasaran!

Denger bunyi bell buat Jisung kaget, dia belum selesai kerjain soal. Karena emang dasarnya Jisung ini nggk suka yang belibet yaudah diisinya asal asalan aja yang penting jawaban terisi. Kasih gede gede aja tulisannya biar bisa menuhi kertas jawaban!

"Udah pak"kata Jisung sambil berdiri dari duduknya. Mau keluar kalo aja suara gurunya itu nggk negur dia

"Salim dulu Jisung"

Senyum satu detik bagi Jisung itu udah cukup, ya buat gurunya yang ini aja sih.

Lepas dari ruangan guru Jisung nggk balik kekelas atau pergi kekantin buat jajan. Dia malah nyelonong keluar sekolah, anteng anteng aja sih, soalnya pak satpam kan udah biasa sama Jisung yang selalu pulang buat makan dijam istirahat pertama. Tapi sekarang beda, Jisung nggk bakal balik lagi! Diakan selalu bawa bekal belakangan ini, bahkan bekalnya aja masih utuh didalam tasnya.

Feeling || HyunSung✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang