Gimana ya kabar dolen, semenjak Jisung diantar jemput sama pak Chan? Udah berlumut, berkarat atau gimana? Apa udah nemuin pemilik baru?
No no no, Jisung nggk segampang itu buat jual atau ngasih dengan istilah lain sedekah barang kesayangannya sama orang.
Nyatanya si dolen masih mendekam didalam garasi hingga berdebu, dan untungnya nggk sampe batuk maupun sesak napas.
Mengenai tanaman Hyunjin, terawatnya tanaman itu seperti cintaku padamu. /Nggk woy!/
Syukur tanaman itu sehat walafiat, indah dipandang bagai hutan. /Becanda eh!/
Ini masih dihari yang sama. Hari dimana aku dan dirimu memutuskan untuk bersama! /Bukan kanak/
Ini hari dimana Jisung akan menjelaskan sejelas jelasnya jelas, apa yang belum Hyunjin pahami.
“Apa yang pengen banget lo denger dari gue?”
“Semua”
“Semua? Emang berapa banyak yang nggk lo tau dari gue, Jin?”
“Ya nggk tau sih”jawab Hyunjin sedikit terkekeh
“Soal lo sama si tukang ojek itu, beneran tunangan?”karena nggk tau siapa nama orang yang sering antar jemput Jisung, yaudah Hyunjin sebut aja tukang ojek.
“Tukang ojek?”ini Jisungnya kebingungan, kapan dia naik ojek. Seingetnya kalo pergi kemanapun dia selalu bareng dolen.
“Yang tadi itu”
“Oh~ pak sempak?”
“Ya itu wali kelas gue Jin, yang gue bilang punya sempak ngangkang”jelas Jisung
“Gue nggk nanya itu Sung”
“Terus? Lo nanya namanya? Namanya itu kalo nggk salah-”
“Cil~”
“Eh, terus lo nanya apanya dong?”
Hyunjin hela nafas lelah, Jisung ini budek? Nggk denger? Tuli? Apa gimana? Kan tadi Hyunjin udah tanya dengan jelas. Tunangan!
“Tunangan”
“Oh tunangan?”
Hyunjin ngangguk sebagai jawaban, tapi setelah itu Hyunjin dibuat kesal lagi atas jawaban Jisung.
“Lo mau tunangan?”
Percayalah Jisung nanya gitu sesak sih sebenernya, masih ingat sama kejadian didepan kelas Jisung tempo lalu. Saat Jisung melamun, itu karena lagi mikirin Hyunjin.
“Ngeselin banget sih, cil”
“Waktu itu, gue nggk sengaja denger ada yang ngomong mau ngelamar lo. Itu bener? Dan orangnya itu si wali kelas lo? Dan sekarang lo udah tunangan sama dia? Makanya dia antar jemput lo tiap hari?”tanya Hyunjin penuh keseriusan. Udah panjang belum Hyunjin ngomongnya?
“Kok malah gue yang kena? Bukan kayak gitu ceritanya Jin”
“Terus cerita sebenernya kayak gimana?”
Dahi Hyunjin udah berkerut, juga kepalanya yang agak miring kesisi kanan.
“Iya, emang itu wali kelas ngelamar gue-”
•••
“Jadi gitu ya”gumam Hyunjin tertunduk setelah denger penjelasan Jisung. Senyuman sedikit terbit dibilah bibir Hyunjin.
Sesi penjelasan Jisung selesai dengan diakhiri beberapa tegukan air untuk basahi tenggorkannya, yang kering akibat banyak mengeluarkan suara.
Harusnya aku yang disana~ timpuk aku dong, ngiklan mulu dari tadi.
Dengan posisi berhadapan. Menduduki kursi belajar Jisung, Hyunjin mencoba resapi apa yang Jisung katakan.
Dari penghujung hari sampailah kini hampir tengah malam, sebanyak apakah penjelasan Jisung?
Kini keheningan melanda ruangan tempat Jisung dan Hyunjin berforumisasi.
Setelah mendengar penjelasan Jisung, Hyunjin bertekad akan bunuh diri. Eh memberanikan diri maksudnya.
Kepalanya diangguk anggukin pelan, sekarang Hyunjin udah ngerti. Saling remat tangannya yang tertaut,“berarti masih ada kesempatan kan?”Hyunjin nanya gitu sambil natap Jisung
“hng? Kesempatan gimana?”
Hyunjin jilat bibirnya yang kerasa kering, kemudian gigit pelan bibir bawahnya.
“Jisung-
Gue, mau jujur”
“Hayo? Mau jujur apa nih?”balas Jisung sambil micingin mata, natap Hyunjin curiga. Tuh kan, Jisung kalo diajak serius bikin kesel.
Hyunjin ngeringis,“ini soal perasaan gue-
Tolonglah serius dikit cil”
Jisung yang lihat muka melas Hyunjin jadi kikuk,“ok kali ini serius”jawab Jisung dengan jari telunjuk dan tengahnya mengacung diudara, membentuk tanda peace.
“Lo tau kan, kita udah kenal dari masih kecil-
Jangan potong ucapan gue sebelum selesai”perintah Hyunjin diakhir kalimatnya saat lihat Jisung yang mau buka mulut buat nyaut.
“Gue, gimana ngomongnya argh”Hyunjin frustasi, ternyata sesusah ini.
Tarik kursi belajar Jisung yang diduduki, buat dibawa kedekat ranjang tempat dimana Jisung duduk saat ini. Lengkap sama cemilan ditangannya, itu Hyunjin yang beliin.
Hyunjin duduki kursi itu tepat berhadapan sama Jisung.
Diambilnya jajan dari tangan Jisung dan ditaruh disamping Jisung. Tangan Hyunjin raih tangan Jisung buat digenggam.
“Jisung, gue suka- maksud gue, gue cinta. Bukan bukan, jadi maksud gue”
Tarik napas, tatap mata Jisung dan eratin genggamannya. Tangan kanannya Hyunjin bawa buat nangkup pipi kiri Jisung.
“Ini Hyunjin, suka, cinta dan sayang sama-
Jisung”
Cup
Hyunjin berhasil, ungkapin rasanya dengan kecupan diujung bibir kanan Jisung diakhir kalimatnya.
Jisung mematung juga kaget denger ungkapan sama perlakuan Hyunjin yang tiba tiba. Demi planet pluto yang keluar dari lintasan tata surya, Jisung rasakan dadanya bergetar.
Bukan Jisung juga, Hyunjin setelah ucapannya selesai serasa menggigil.
Sampe nggk sadar dia belum jauhin wajahnya dari Jisung, tangannya juga masih setia nangkup pipi gembul Jisung. Tatapan mata Hyunjin lurus kesudut dimana tadi dia kasih kecupan singkat.
Hembusan napas mereka menerpa pipi satu sama lain, mereka sama sama bingung. Apa yang harus mereka lakuin selanjutnya.
Dengan sedikit keberanian Jisung keluarin suara,“Hyunjin”
Dugaan Jisung kini ternyata benar, terbukti dari detak jantungnya yang menghentak hentak dadanya.
Bahwa Jisung, sebenarnya juga memiliki perasaan terhadap teman kecil sekaligus tetangganya itu. Yang baru saja menyatakan sesuatu hingga membuat Jisung tak mampu untuk sekedar mengeluarkan suara.
Karena merasa tak lagi mampu bersuara, Jisung dengan inisiatifnya memeluk Hyunjin. Tindakan yang mungkin cukup untuk menjawab semua pernyataan Hyunjin tadi.
•••
°
°Dipersembahkan untuk menghibur kalian, ya walaupun kalian nggk terhibur. Aku juga gitu😅
Maunya ini bakal dijadiin part terakhir, tapi karena aku orangnya malesan++
Jadi ditunda lagi hadeuh, capek sendiri.
Yang ngetik bosen, apalagi yang baca!
Huhuhu minta maaf ya kanak😩👉👈Aku tau ini makin nggk jelas!
KAMU SEDANG MEMBACA
Feeling || HyunSung✓
FanfictionIni Hyunjin, si tampan itu nggk seburuk sikap cueknya. Justru orang yang cuek itu kalo udah sayang nggk tanggung tanggung. Karena rasa sayang itu nggk perlu diumbar dan ditebar. Cukup gue aja yang tau gimana perasaan gue ke lo-hhj Rilis;2019-08-10 S...