Saat Anggun dan Bagas keluar dari dalam kamar kost, tiba-tiba Ari yang mampir ke kost-kostannya Anggun langsung berkata...
" Loe berdua ngapain pagi-pagi gini keluar dari dalam kamar kost bersamaan? "
" Menurut loe? "
Ucap Bagas cuek dan langsung pergi ke kampus. Ari yang sangat kesal mendengar ucapan Bagas langsung berkata...
" Dasar Bagas sialan...!!! "
Anggun dan Ari pun berjalan menuju kampus mereka. Ari yang masih penasaran kembali bertanya...
" Gun, loe berdua tadi ngapain pagi-pagi gini keluar dari dalam kamar kost bersamaan? Bagas nggak nginap di dalam kamar kost-kostan loe kan tadi malam? "
Anggun hanya diam dan berjalan menunduk. Ari yang melihatnya kembali bertanya...
" Jadi loe dan Bagas semalam menghabiskan malam bersama? "
" Iya. "
" Semalam loe berdua ML? "
" Nggak kok. "
" Bo'ong kan loe? "
" Nggak. "
__________________1 Minggu kemudian...
Anggun berlari-lari kecil di bawah guyuran air hujan. Tiba-tiba Bagas datang langsung memayungi Anggun dan berkata...
" Jangan kehujanan, nanti loe sakit. "
" Bagas. Bagas baru pulang kerja ya?"
" Iya. "
Bagas dan Anggun pun berjalan berdua di bawah payung yang sama. Tiba-tiba Anggun berkata...
" Bagas, Anggun boleh nggak kerja bareng Bagas. "
" Nggak boleh...!!! "
" Kenapa? Apa Anggun akan ganggu Bagas dan merepotin Bagas? Anggun janji deh nggak akan ganggu dan merepotin Bagas. "
" Nanti loe capek. "
" Nggak apa-apa kok. Bagas juga capek saat kerja. "
" Tapi gue suka kerja sebagai bartender. Memangnya loe bisa kerja sebagai bartender? "
" Nggak. Bagas mau nggak ajarin Anggun sebagai bartender? "
" Nggak. "
" Bagas jahat. Ya udah deh, Anggun akan kerja part time bareng Ari aja. "
" Nggak boleh...!!! "
" Kenapa? "
" Memangnya uang bulanan loe kurang? "
" Nggak. "
" Terus kenapa? "
" Anggun bosan aja sendirian di kost-kostan. Lagian sayang buang-buang waktu. "
" Loe kursus jahit aja. "
" Kursus jahit? Buat apaan? "
" Biar loe tahu kalau pakaian yang loe pakai itu nggak modis. "
" Biarin nggak modis. Yang penting Anggun nyaman pakainya, Anggun nggak kedinginan dan tubuh Anggun nggak kelihatan sama Bagas...!!! "
" Suatu saat nanti tubuh loe pasti kelihatan sama gue. "
" Apa? "
Ucap Anggun sangat kaget. Tiba-tiba Bagas kembali berkata..." Kebetulan banget tuh kost-kostan loe udah sampai, mana hujan, dingin lagi. Bagaimana kalau sekarang aja gue lihat tubuh loe? "
" Apa? "
Ucap Anggun sangat kaget dan langsung berlari-lari masuk ke dalam kost-kostannya. Bagas yang melihatnya hanya tersenyum dan langsung pulang ke kost-kostannya.
________________Beberapa bulan kemudian...
Bagas dan Anggun berjalan berdua di koridor kampus menuju ruang kelas mereka sambil mengobrol-obrol. Tiba-tiba Anggun berkata...
" Bagas mau pulang ke Yogya bareng Anggun nggak akhir bulan ini? "
" Ngapain? "
" Anggun kangen sama keluarga, kangen sama rumah dan kangen sama suasana Yogya. "
" Oh. "
" Bagas nggak kangen ya sama papi mami Bagas? "
" Sama nyokap sih kangen, kalau sama bokap, nggak...!!! "
" Bagas kok ngomongnya gitu. "
" Suka-suka gue lah. Loe nggak tahu aja bokap gue itu seperti apa. "
" Memangnya seperti apa? "
" Diktator...!!! Selalu memaksakan kehendaknya sendiri dalam hal apa pun tanpa memikirkan perasaan orang lain dan keinginan orang lain."
" Termasuk pernikahan juga kan, Gas? "
" Iya. "
KAMU SEDANG MEMBACA
Dia Istriku (1-15 End).
RomanceKisah cinta pertama seorang mahasiswi sederhana, pendiam dan pemalu yang jatuh cinta pada seorang mahasiswa yang populer, anak pengusaha dan tidak peduli pada orang lain.