MUA - BAB 10

709 61 13
                                    

Bibi Ema adalah satu-satunya saksi hidup yang masih bisa diajak bicara. Karena pemain utama dari drama ini adalah Jacob Matheo, Angelina Matheo dan Georgia Miller. Mereka tiga pemeran utama yang menyababkan ke-cheos-an besar terjadi dalam kehidupan anak-anaknya, Lucas Matheo dan Jordan Miller.

“Aku sudah menemukan fakta baru, Georgia Miller adalah bibi Ema, pengasuhku selama enam tahun, dan selama itu pula dia tinggal bersama dengan keluargaku.” Kata Lucas melalui sambungan telepon dengan Black Jack.

“Oh . . . drama apa lagi ini pengacara tampan.” Keluh Black Jack.

“Sebaiknya kau datang ke sini.”

“Kau ini bodoh atau apa?” Kesal Black Jack. “Jika kita berada di tempat yang sama, maka sekali  bom kita akan tewas bersama.”

“Ok, jika dalam kasus ini aku harus kehilangan nyawaku, pastikan Andrea selamat.”

“Tutup mulutmu.” Kesal Black Jack lagi.

“Aku akan datang pada Miller dan mengatakan bahwa aku adik tirinya, kami memiliki darah Jacob Matheo di tubuh kami dan tidak seharusnya peperangan ini terjadi. Aku akan memberikan apapun yang dia minta dan sebagai gantinya aku akan membawa Andrea keluar dari rumahnya hidup-hidup.”

“Dan kau pikir Jordan Miller adalah badut, yang akan dengan mudah memaafkanmu dan keluargamu juga membiarkanmu pergi membawa isterinya begitu saja?”
“Damn! Aku tidak menemukan cacat pada dirinya yang bisa menyeretnya dalam sebuah kasus hukum, bagaimana bisa semua ini berakhir?” Lucas meremas wajahnya. “Seumur hidupnya Andrea akan menjadi korban, dan aku akan menjadi penonton tanpa berbuat apa-apa.”

“Aku akan menyusup di rumah itu, dan membantu Andrea membuat pengakuan yang bisa kau jadikan bukti untuk menjerat Miller.”

“Kau akan terbunuh dan menjadi makanan singa dirumah Miller Bro.”

“Kau punya hati yang masih bisa kau jaga, tapi aku tidak punya tendensi apa-apa lagi untuk hidup di dunia. Dan jika ini kesempatan terakhirku berbuat baik, maka aku sangat ingin membantumu dan Andrea untuk bisa bersatu lagi.”

“Black Jack.” Lucas termangu mendengar kalimat yang diucapkan sahabat lamanya itu.

“Kau berulang kali  menyelamatkanku Bro, and It’s my turn.” Black Jack menghela nafas dalam. “Kau pernah menjual apartmentmu demi membayar uang jaminanku saat aku tertangkap polisi karena menghajar seorang pria hingga kritis di klub malam. Kau menyelamatkan nyawa puteriku saat dia harus menjalani operasi jantung bawaan dengan membayar semua biaya rumahsakitnya tanpa meminta uangmu kembali sama sekali. Kau menghadiahiku kebebasan saat aku masuk penjara untuk kedua kalinya.” Kenang Black Jack.

“Aku menyesal melibatkanmu dalam semua masalah ini.” Tutup Lucas. “Batalkan niatmu, aku akan menemukan cara untuk menyelamatkan Andrea tanpa mengorbankan siapapun.” Lucas mengakhiri panggilannya.

Menjadi sangat sentimental ketika dia membicarakan masalalu dengan Marchellino, karena begitu banyak kejadian yang terjadi diantara mereka di masa lalu. Pertama kali Lucas beretmu dengan Black Jack adalah ketika pria muda brandalan itu mencuri dompetnya. Lucas menghajarnya hingga babak belur saat berhasil mengejarnya, tapi setelah itu Luke membawanya kerumahsakit dan membayar biaya perawatannya.

Sejak saat itu Lucas dan Black Jack menjadi lebih dekat, Black Jack yang lahir dari lingkungan kumuh, berkulit hitam, sebatangkara tanpa ada orang tua yang mengurusnya, menjadi pencuri, brandalan dan anak jalanan. Dan sejak kejadian itu, Lucas mengubah dunianya. Memberinya pekerjaan sebagai supir hingga akhirnya mereka menjadi seperti sahabat, bahkan Andrea mengenalnya dengan baik, karena Black Jack sering menjadi saksi Lucas dan Andrea bercumbu di kursi belakang sementara dia mengemudi mobil Luke.

Andrea Bare #Googleplaybook #JE Bosco PublisherTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang