2.

3K 530 32
                                    

"Bun, rumah sebelah udah ada yang tempatin ya?"

Aksa nanya ke Bundanya yang lagi bikin teh didapur.

"Iya. Barang-barangnya sih dua hari yang lalu dipindahinnya. Tapi, orangnya baru tempatin rumah itu kemarin Bunda liat." Bundanya jalan ke arah ruang tamu sambil bawa tehnya, diikutin Aksa dibelakang.

"Kok aku baru tau ya Bun?" Aksa ikutan duduk disebelah Bundanya yang udah duduk duluan.

Sebelum jawab, Bunda minum tehnya dulu bentar.

"Kemarin Bunda udah bilang ke kamu loh, Sa. Tapi kamunya malah nyelonong gitu aja pergi ke kamarmu, gak dengerin Bunda. Gak sopan."

Aksa cengengesan ditempatnya. Iya sih, Bundanya kemarin emang udah bilang ada tetangga baru. Berhubung dianya capek, jadi cuman iya iya aja.

"Maaf Bun, kirain aku Bunda cuman bohongan bilang kayak gitu hehe."

"Buat apasih Bunda bohongin kamu. Untung engga rugi iya." Bunda natap anaknya, baru inget tumben banget udah bangun dihari libur.

"Mau kemana kamu, pagi-pagi udah bangun? Biasanya masih tidur kalo hari libur gini." Tanya Bunda.

"Aku mau lari pagi. Keliling komplek. Udah lama aku gak jogging, badanku juga udah mulai melebar. Tuh liat deh Bun lenganku. Lemak semua kan?" Aksa nunjukin lengannya kearah Bundanya.

Bunda cuman liatin dengan datarnya. Ya gimana ya, melebar dari mananya coba itu badan anaknya. Udah kurus gitu, masih bisa bilang lengannya penuh dengan lemak. Aksa itu udah bisa dibilang body goal kok kalo kata Bunda. Tinggi semampai gitu, masih mau diet. Gak tau lagi Bunda sama anaknya. Bingung.

"Lemak darimana nya, Aksa? Bunda gak liat ada lemak dilengan kamu. Yang ada kamu itu sekarang nambah kurus dimata Bunda."

Aksa mencebik.

"Ih Bundaa. Berat badanku naik tau." Rengut Aksa.

"Emangnya dulu berapa kilo?"

"70."

"Sekarang?"

"71."

Oke, Bunda mau nampol aja anaknya.

"Cuman naik sekilo doang, astagfirullah Aksa. Banyakin dong naiknya. Bunda gak mau liat kamu kurus gitu. Kamu itu tinggi, kalo kurus udah mirip kayak lidi dikasih nyawa, tau kamu."

Aksa cemberut.

"Bunda mah ih jahat! Anak sendiri dikatain mirip lidi."

"Faktanya emang begitu, anak Bunda sayang. Makanya, jangan sok-sokan diet deh kamu itu. Apanya yang mesti di dietin sih, heran Bunda mah sama kamu. Udah sana pergi lari pagi. Nanti keburu siang."

"Iyaiya ini mau pergi." Aksa berdiri dari duduknya. Gak lupa, cium pipi Bundanya dulu. Udah kebiasaan kalo mo pergi mesti cium pipi Bundanya dulu.

.

Papa Yudha lagi bikin susu buat keempat anaknya. Emang, setiap pagi Papa Yudha rutin bikin susu buat anak-anaknya. Biar nambah tinggi katanya. Iya, yang tiga tinggi, yang satu mah segitu aja tingginya.

Udah selesai bikin susunya, dia bawa keruang tv. Dimana anak-anaknya lagi pada goleran disana.

"Diminum dulu nih susunya." Papa Yudha berdiri dideket sofa, bikin keempat anaknya langsung noleh dan ambil gelas susunya masing-masing.

"Makasih, Papa." Kata anak-anaknya barengan.

Papa Yudha ngangguk sambil senyum.

"Papa, mau kemana?" Tanya Esa waktu sadar liat stelan Papanya yang bukan buat kerja.

"Papa mau lari pagi. Sekalian kenalan sama tetangga baru kalo ketemu. Kalian ada yang mau ikut?" Papa Yudha liatin anaknya satu-satu.

Dan ngegeleng semua. Emang ya, anak-anaknya gak kayak dia yang suka olahraga.

"Engga ah Pa. Mau rebahan aja." Ini Faresta yang jawab, bukan Evan.

"Jangan ngikutin Aa' deh, ikut lari pagi sana sama Papa." Evan dorong-dorong pelan badan adeknya yang kebetulan goleran disampingnya.

"Gak mau ih Aa' mah." Faresta malah bales mukul lengan kakaknya.

Papa Yudha ngehela nafasnya sambil senyum. Udah biasa liat si sulung sama si bungsu begitu.

"Kak Esa sama Farrel, mau ikut Papa gak?" Tanya Papa Yudha dan lagi. Gelengan yang dia dapet dari keduanya.

"Gak deh, Pa. Mau disini aja nemenin adek sama Aa'." Esa ngejawab sambil senyum adem bikin Papa Yudha ikutan senyum juga.

"Yaudah, Papa lari pagi dulu ya. Kalian berempat, jangan berantem. Masih pagi kalo buat berantem. Oh, sama jangan lupa. Itu gelasnya nanti cuci. Biar gak numpuk ditempat cucian piring. Ngerti?"

"YES CHEF!!"

.

Aksa udah mulai lari pagi keliling komplek. Dia udah nyapa mamang mamang tukang sapu, tukang sayur yang biasa mangkal dideket komplek, kadang nyapa tetangga juga yang kebetulan lagi lari pagi juga kayak dia, ada yang sambil bawa peliharaannya juga.

Aksa itu ramah orangnya. Penghuni komplek sini, udah tau itu. Ganteng, cantik, manis lagi. Bonus, lesung pipit nya yang dalem banget. Tinggi bak model-model. Tapi sayang, masih sendirian. Udah banyak kok yang mepet dia, cuman ya Aksa aja yang belum mau. Masih pengen sendiri dulu katanya. Buat sekarang sih gitu, gak tau kalo nanti sore.

Karna udah capek, Aksa mutusin buat pulang aja. Padahal baru satu keliling loh, udah capek aja dia.

Udah nyampe rumah, pas mau buka gerbang dia disapa sama Papa Yudha.

"Pagi. Saya tetangga baru, itu rumah saya disebelah. Salam kenal ya." Sapa Papa Yudha sambil senyum ganteng.

Buat beberapa detik, Aksa terpesona sama orang didepannya. Bening ganteng gitu soalnya. Sayang untuk dilewatkan.

"A-ah iya, salam kenal." Balas Aksa, gak lupa senyum yang nampilin lesung pipitnya yang dalem itu.

Bunda kok gak bilang penghuni barunya orang ganteng - Aksa Delvin Adinata

Gak nyesel pindah kesini, dapet tetangga yang manis - Papa Sayudha Gavin Mahendra

Gak tau aja si Aksa, mas-mas ganteng didepannya ini udah punya empat anak dirumahnya.

.
.
.
.
.

Mas Sayudha - Seungchan (Seungwoo & Byungchan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang